Blogger Day 2019 Bandung, Takdir dari Allah Untukku - Cah Kesesi AyuTea

Blogger Day 2019 Bandung, Takdir dari Allah Untukku


Assalamu'alaikum, kakak-kakak.

Qodho dan Qodar Allah sudah ditentukan untuk hamba-Nya. Percaya atau tidak bahwa yang Allah ciptakan dan takdirkan semuanya mempunyai hikmah. Tinggal bagaimana kita bisa mengambil dan memetiknya atau tidak. Takdir yang aku alami di awal 2019 ini adalah bisa menginjakkan kakiku ke Bandung. Ya! Bandung yang selama ini hanya bisa aku baca dari tulisan postingan teman-teman blogger saja, hari itu, Allah beri nikmat luar biasa untukku. Bandung yang selama ini menjadi salah satu kota impian yang ingin aku kunjungi, dan hari itu aku dapat menginjakkan kakiku di sana. Semua ini karena rezeki yang Allah berikan, semua ini karena sudah ditentukan waktu yang tepat untuk aku, dan perantaranya adalah acara Blogger Day 2019 di mana Blogger Crony Community berulang tahun yang ke 4 tahun, dan ngerayain ultahnya di Bandung.

Allah itu Maha Baik, memberikan aku rezeki yang baik dan indah sekali. Jadi, aku takdir aku memang awal Maret memijakkan kaki di Bandung, maka walaupun awalnya galau karena aku tak punya banyak uang saku, lha kok ndilalah ada invoice yang cair saat itu. Sekali lagi, Allah Maha Baik memberi rezeki di saat waktu yang pass sehingga nikmatnya luar biasa indah.

Sekedar curhat, waktu aku dapat email dari Blogger Crony bahwa aku terpilih menjadi salah satu peserta Blogger Day 2019. Seketika aku diam. Aku ngga berani ngomong dulu sama suami, karena ya tahu keadaan gitu lah ceritanya. Tapi, hasrat hati yakin sekali kalau Allah andil dalam hal ini. Yaudah deh aku coba ijin dulu ke Abi. 


Singkat cerita Abi mengijinkan tapi dia bilang kalau dia nggak bisa ngasih uang saku karena emang keadaannya belum menerima gaji selama 3 bulan. (karena regulasi baru masalah SK dan lain sebagainya). Tapi Abi bilang ke aku kalau umi pengen berangkat, ya berangkat. Abi biar yang jagain anak-anak.

Waktu itu terus terang aku curhat juga sama salah satu admin BCC, antara pengen berangkat tapi bagaimana.. pokoke galau berat gitu lah. Tapi ndilalah kok siangnya di keesokan harinya ada invoice buzzer 5 akun cair. dan tahu nggak temen-temen, aku menganggap bahwa itu adalah jawaban dari Allah untukku. Seakan-akan Allah bilang gini ke aku "Noorma.. iki loh sangumu, koe mangkato ke Bandung, kono!"

Ke Bandung pertama kali bikin aku grogi loh. Aku cari tahu transportasi apa saja yang bisa ke Bandung dari Pekalongan, setelah FIX memutuskan berangkat, aku mulai survei harga tiket kereta, harga tiket bus dari yang ekonomi hingga eksekutif, dan travel suttle jurusan Pekalongan - Bandung. 

Sesi menentukan berangkat naik apa juga memakan waktu juga tuh. Hahaha. Galau juga mau naik apa supaya bisa efisien dan nggak mahal. Niatnya awal-awal ala-ala backpackeran gitu, mau ngompreng dari Comal naik bus jurusan Bogor, turun di Pasteur terus nanti naik grab ke Bandung. Tapi karena masih baru pertama kali, takut bingung malah nanti jadi masalah, yaudah nggak jadi bus.

Terus mau naik kereta Pekalongan - Bandung harga tiketnya paling murah 230 rb sekali perjalanan. Kalau dihitung-hitung pulang pergi udah segitu lah ya, belum makan atau pengen jajan, terus dari stasiun ke rumah mbak Sugi (tempat transitku, makasih mba Sugi) harus ngegrab lagi. Melihat estimasi perjalanan juga 5 - 6 jam. Hmm.. kurang efektif menurutku. Hahaha.


Opsi terakhir naik Travel. Aku juga ini nanya-nanya sama banyak orang nih. Termasuk minta saran mba Sugi juga. Nanya-nanya sama kakak kelasku yang dulu sering ke Bandung, sampai minta tolong dia untuk surveikan harga tiket travel Pekalongan – Bandung terbaru. Wkwkwk.

Alhamdulillah kak Ganda benar-benar surveikan harga tiket travel untuk aku, dijaprilah aku, "dek harga tiketnya 140rb. Ini nomor telponnya, coba nanti bisa tanya-tanya ke nomor itu, ya" tandasnya.

Karena aku dapat nomor telponnya, dan supaya bisa lebih jelas, ahirnya aku telepon untuk nanya-nanya dong, setelah sedikit banyak bertanya-tanya sama pihak travel, akhirnya aku mantap nih naik travel ke Bandung. FYI, yang bikin aku mantap ke Bandung naik travel adalah...... diantar langsung ke tempat tujuan dan bila tujuannya di Bandung kota, nggak akan kena cash lagi. Jadi bayarnya tetap IDR 140k/ orang. Uuuh bahagianya...

Hari H pun tiba, Jumat, 1 Maret 2019. Aku berangkat dari Pemalang naik Andis Travel jurusan Pekalongan – Bandung jam 9 malam. Sebelum berangkat, tentu aku nunggu suami sampai rumah dulu. Karena seperti biasa, hari Jumat jatahnya suami pulang ke Pekalongan. 

Aku berangkat bareng Nyi dan Hadi. Perjalanan malam membuat Nyi dan Hadi memilih untuk tidur, sedangkan aku tidak bisa tidur, terlalu sayang melewati setiap kabupaten yang aku lewati dari Pekalongan hingga Bandung. Aku memilih untuk menemani supir travel sambil ngobrol apa saja tentang kota Bandung. Saking bahagianya, aku banyak tanya sama pak Supirnya yang memang asli orang Bandung. 

Jam 04.00 Sudah masuk wilayah Bandung. Meskipun masih gelap, pak Supirnya tetap saja seperti tour guide yang setia banget ngejelasin setiap tempat yang dilewati. Sembari mengantar penumpang lain ke tujuan masing-masing, aku dikasih lihat alun-alun Bandung yang katanya rumputnya rumput sintensis. Terus dikasih lihat Pasar baru Bandung yang katanya banyak baju murah-murah dan mulai ramai setelah subuh. Dikasih lihat juga gedung sate sebagai kantor gubernur dan pemerintahan Propinsi Jawa Barat. 

Pak Supir sengaja mengantarkan rombongan kami ke tempat tujuan yang paling akhir karena ya itu tadi, biar bisa sekalian muter-muter. Sayang ya, masih gelap dan masih sangat sepi.

“Jam segini sepi, neng.. Tapi nanti sebelum jam 7, di sini pasti sudah macet padat merayap”. Ucap pak Supir 

Waktu menunjukkan pukul 04.45 WIB dan kami sudah sampai di tempat tujuan. Seperti yang sudah aku tulis di atas, bahwa aku dan temen-temen transit sementara di rumah mbak Sugi. Sekali lagi terima kasih aku ucapkan kepada mbak Sugi karena sudah mau direpotin bahkan rela tidur nggak nyenyak karena nungguin kami bertiga datang, hahaha!

Di rumah mbak Sugi aku sempatin tidur sebentar karena selama perjalanan aku sama sekali nggak tidur. Bener-bener nemenin supir travel gitu lah, hehe. Sedangkan Nyi dan Hadi sudah mandi bersih dan siap eksplore Bandung sebelum Blogger Day hari pertama dimulai. 

Jam 09.00 Wib setelah sarapan, mereka berdua pergi. Sesuai kesepatakan, karena Bandung terkenal dengan macetnya, akhirnya kami tentukan untuk bertemu di Trans Studio Bandung. Nyi dan Hadi entah jalan-jalan ke mana saja, aku memilih untuk stay saja di rumah mbak Sugi karena mata nggak kuat masih sangat ngantuk.

BLOGGER DAY 2019 (Day1)

“Kita kumpul di Trans Studio Bandung jam 13.30 WIB, ya!”

Pesan di WAG Peserta Bloggerday 2019 dari kak Yayat. Sementara grup juga ramai saling bekabar posisi masing-masing. Rombongan Bus Blue Bird dari Jakarta katanya masih terkena macet di perjalanan. Sedangkan beberapa blogger ada yang sudah sampai di Trans Studio Bandung. Rombogan Blogger dari Jawa Timur sedang eksplor Bandung juga, berburu kuliner Bandung, kataya.

Mulanya, Aku dan mbak Sugi bareng-bareng menuju Trans Studio Bandung naik grabcar. Tapi qodarullah macet banget, akhirnya sampai pasar Baru, aku dan mbak Sugi turun dari grabcar, aku mampir sebentar ke salah satu toko di sana untuk membeli celana dan kita berpisah setelah selesai membeli celana leging. 

“Noorma nggak papa ya kita pisah di sini, naik gojek aja, biar cepet, macet banget ini, takut nggak keburu.” Mbak Sugi berusaha ngasih saran daripada nanti kami berdua telat.

Aku nurut, aku buka aplikasi gojek di smartphoneku, pesen gojek.. dan nggak lama nyangkut orderan dan Bang Gojeknya sampai di depanku siap mengantar ke TSB. Sedangkan mbak Sugi ordernya belum juga dapat driver, kata mbak Sugi ngga apa-apa ditinggal, aku duluan. Ya udah, akhirnya aku bonceng, pakai helm, dan meluncuurr ke TSB. 

Tahu nggak temen-temen, aku nabokin pipiku sendiri waktu itu, masih belum percaya kalau aku itu udah di Bandung. Hahaha. demi bumi Bandung dan demi pengalaman yang sangat berharga ini, aku ambil HP, bikin VLOG deh sambil naik gojek. Hehhe.

Temen-temen bisa lihat vlog aku di bawah ini, ya...


Sesampainya di Trans Studio Bandung aku nggak henti-henti ngucap alhamdulillah dalam hati tanda bersyukurku atas nikmat ini. Bandung.... oh Bandung... alhamdulillah...

Di TSB, aku bertemu dengan banyak blogger yang sudah lebih dulu sampai di sana. ada yang sudah bertemu ke sekian kali, dan banyak juga yang baru pertama kali kopdar. Oh God, nggak henti-hentinya aku ngucap terima kasih kepada-Mu atas karunia ini. Nikmat dan manfaatnya bersilaturahmi dengan sesama adalah dapat memanjangkan umur. Aamiinn

Kami semua menuju ke lantai atas, tempat registrasi peserta. Ternyata di atas udah berkumpul lebih banyak lagi Blogger ti Bandung. My First Impression saat bertemu blogger Bandung adalah..... mereka RAMAH. Beneran, suer. Meskipun belum kenal sebelumnya, tapi aku dan temen-temen dari daerah lain disambut hangat. Ohh, hug!



Jam 13.45 WIB, peserta mulai antri registrasi. Aku sengaja ngantri di barisan meja teh Nchie Hanie. Uwuwuwu.. kangen banget sama teh Nchie, terakhir ketemu waktu acara Kopdar Blogger Nusantara di Jogjakarta tahun 2013. 

Tahu nggak, waktu itu teh Nchie belum ngeh kalau itu aku, hahaha.

“Ieu teh saha make kaos SUMPAH AKU INI BLOGGER dari gurita?” pas ngelihat wajahku, taraaa.... teh Nchie langsung histeris terus cupika-cupiki. Duh, nulis ini kok merinding terharu banget, ya.

Aku pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Teh Nchie Hanie karena diberi kesempatan main-main dan bersenang-senang di TSB. Sumpah, teteh keren pisan!.

Aku juga bisa langsung ketemu sama kak Wawa dan kak Satto untuk pertama kalinya. Kalau sama kak Yayat sudah pernah bertemu waktu ada acara di Semarang. Terima kasih kepada BCC yang sudah memilih aku untuk menjadi salah satu peserta Bloggerday 2019 di Bandung.


Nggak lama setelah registrasi peserta, sebelum masuk.. kami semua foto-foto dulu, dong! Seru banget, ya Allah... 

Satu-persatu peserta masuk ke TSB. dan Langsung mencar menyebar. Ada yang langsung naik Vertigo, ada yang masih asyik foto-foto di depan setiap wahana, ada yang ngevlog, ada yang mengabadikan momen di Insta Story, dan banyak lagi tingkah blogger jaman now. 

Nah kalau aku, Nyi, dan Hadi memilih untuk masuk ke Cafetarianya untuk makan siang. Karena kami bertiga lapar sangat belum makan siang, sedang waktu sudah menunjukkan jam 3, nggak lucu kalau mau seneng-seneng tapi terhalang oleh asam lambung yang naik. hehehe..

Selesai makan, kami bertiga hunting dan memilih setiap wahana yang ada di sana. Memang tidak semua wahana kami berani. Misalnya, Vertigo. kami bertiga tak satupun yang berani mencobanya. hahaha.

Wahana pertama yang kami datangi adalah Sky Pirates. Sensasi naik kapal melayang di udara mengelilingi TSB dari ketinggian. Wahana teraman ini mah, cocok untuk permulaan. hehe. Setelah turun dari Sky Pirates, aku, Nyi, dan Hadi pindah ke wahana Ocean Science. Di sana ada banyak pengetahuan macam-macam jenis ikan. Hadi asyik juga main puzzle ikan hiu. Terus iseng banget kami joget kecil sambil nyanyi lagu baby shark! hahaha

Selesai dari Dunia Laut, kami bertiga mencoba wahana Jelajah. Perahu yang meluncur dari atas dan sensasi basah-basahan. Aku pernah naik wahana begini jaman SD di Taman Mini. Nyi kelihatan kurang pede. Takut katanya. Pas meluncur di jelajah yang kecil sih biasa saja. Tapi waktu di tempat yang lebih tinggi, waduuhh itu jantung rasanya mau copot. Baju juga lumayan basah dikit-dikit.

"Gimana Rasanya????" terima mbak Donna Imelda yang duduk di kursi di samping wahana Jelajah.

"Asyikk banget, kak!" Jawabku girang. Sebenarnya mau lagi ke jelajah, hanya saja karena aku lagi datang bulan takut kalau terlalu basah bisa tembus, hahaha

Setelah basah-basahan. Kami memutuskan untuk nyobain Dunia Lain. Kurang afdhol rasanya kalau belum masuk ke Dunia Lain. Aku juga penasaran, seberapa seram sih Dunia Lain di TSB ini. 

Waktu ngantri kami cuma berlima. Maju mundur juga Nyi dan Hadi. Aku juga gitu, kalau bertiga sih berani, tapi kalau sendirian sih nggak tahu. Ternyata begitu masuk dan naik kereta yang mengantarkan kami menjelajahi dunia lain, aku biasa saja. Aku beneran nggak takut. Kenapa ya? Hmm.. Mungkin karena udah biasa nonton horor kali ya, dan karakter yang ada di wahana dunia lain juga sama seperti yang biasa aku lihat di film-film.

Berbeda dengan Nyi yang teriak ketakutan histeris di sambil ambulan berhantu yang mengagetkan karena keranda tiba-tiba keluar dari Ambulan angker tersebut. Hadi pun demikian. Yang seharusnya laki-laki menjadi pelindung, eh ini malah sama-sama ketakutan. hihi

Aku kasian juga sama Nyi, keluar dari wahana Dunia Lain tangan dia dingin banget dan gemeteran. Duuhh kayanya kapok dia, hehhee. Kalau aku sih seneng, belum merasa serem gitu maksudnya, malah lucu. Apalagi pas lihat pocong yang ngagetin tiba-tiba ada di depan mata. wakwaooo!

Setelah selesai serem-sereman, kami bertiga istirahat sebentar nyari toilet. hahaha. Kayaknya efek hantu jadi-jadian yang bikin kami bertiga jadi pengen buang air kecil. hehe. 

Wahana terakhir yang kami coba adalah Dragon Riders. Ini kalau aku bilang mirip komedi putar berbentuk Dragon. Asyik juga sih, naik turun dengan ritme yang nggak menentu, lumayan bikin jantung olahraga. dag-dig-dug. Aku ngelihat Nyi juga lemes begitu turun dari Dragon Riders. Seketika aku langsung inget pucatnya Nyi waktu lompat dari tebing di Sungai Sengkarang waktu kami bertiga arung jeram. hehehe.


Seseruan kami akhiri dengan melihat pertujukkan THE MAGICAL PARADE OF ZOO CREW. Suatu pertunjukkan crew TSB dengan konsum berbagai macam binatang, seperti burung, ikan, lebah, dan lain sebagainya.

Bloggerday 2019 Bandung hari pertama kami lalui dengan riang gembira, meskipun kaki pegel, tapi nggak apa-apa karena setelah dari TSB, kami rombongan peserta menuju Idea's Hotel di bilangan Batununggal untuk beristirahat satu malam di sana. Room mates aku ada mbak Vita dan Nyi, alhamdulillah kami tidur pulas malam itu sampai lupa nggak makan malam. wwkwkwk. 


BLOGGER DAY 2019 (DAY 2)

Bangun pagi hari di kamar 317 Idea's Hotel, aku merasa badan segar. Tidur nyenyak semalaman menjadi tenaga untuk melanjutkan acara Blogger day hari ke dua di Bandung. Rasanya seperti tidak ikhlas karena malamnya aku harus kembali ke Pekalongan. hiks.

Tapi karena berjanji aku ke Bandung harus bahagia, maka optimisme suatu saat aku akan kembali yang membuat aku senyum lagi. Hari kedua dimulai dengan bersih-bersih, packing, dan sarapan di resto Idea's Hotel.


Aku memilih langsung makan berat berupa Nasi, Mie, Bakwan Jagung, capcay, dan krupuk karena aku akan beraktifitas seharian, sekaligus rapelan sama makan malam tadi yang kelupaan. hahahaha

Jam 08.00 WIB setelah check out dari Idea's Hotel, kami semua menuju Bus, ransel dan segala sesuatunya sudah sekalian kami bawa menuju ke Crowne Plaza Hotel. Perjalanan menuju Crowne Plaza Hotel Alhamdulilah lancar. Kami semua sampai di Hotel bintang 5 yang berada di bawah bendera InterContinental Hotel Group (IHG). Hotelnya nyaman, luas, bersih. Servisnya juga memuaskan. Ramah-ramah euy. 


Sesampai di Crowne Plaza Hotel, kami langsung berburu foto di tempat-tempat yang menurut kami instagramable. Nampaknya tangganya Crowne Plaza Hotel Bandung menjadi spot foto favorit setiap blogger. Buktinya sampai ngantri untuk bisa bergantian foto di sana. hihihi

Setelah puas foto-foto, kami semua menuju ke Lembong Room Crowne Plaza Hotel. Di sana kami semua para peserta mendapatkan ilmu dengan Stress Managemen. Stress Managemen ini dari Lineation Indonesia. Pematerinya dari Bandung, bernama dokter David. Aku sangat khusyuk mendengarkan penjelasan materi dokter David, bahkan langsung seperti flash back banyak hal ke belakang yang ada di otak aku. Aku nangis!, Iya, aku nangis di situ. 




"Okay, nanti di-bars theraphy, ya". Ucap sang dokter sesaat setelah selesai menyampaikan materi dan foto-foto.

Pengalaman Pertama Kali Terapi Bars

Setiap manusia pasti punya masalah masing-masing, dan setiap manusia punya cara sendiri untuk menyelesaikan masalah demi masalah yang dihadapinya. Mencoba berdamai dengan masalah, selalu berterima kasih kepada segala sesuatu yang kita miliki, adalah salah satu cara memunculkan energi positif dalam diri.



Aku yang reflek menangis karena pernah punya pengalaman buruk dibully sejak kecil langsung meminta dibars langsung oleh dokter David. Alhamdulillah apa yang aku inginkan bisa tercapai. Aku dibars oleh dokter David. Rasanya gimana yaa.. susah ngejelasinnya. Intinya i am getting better gitu setelah dibars. 

Sebelum dibars, energi aku benar-benar terlihat sebagai energi negatif yang sedih dan murung. Tapi setelah dibars, lidah aku bahkan kelu untuk mengucapkan "aku sedih!". Sama sekali nggak bisa ngucap begitu, yang di hati dan pikiran cuma kalimat "Now, i am happy!"

Belajar CopyWriting dan Fast Writing

Day ke dua ini materinya memang menarik hati semua. Selain Stress Menegemen dengan dokter David. Peserta Blogger juga mendapatkan materi yang sangat bagus dari kak Away, sapaan akrab dari Seorang bernama Anwari Natari.



Setelah di-bars, aku memilih duduk di bangku baris depan. Dengan harapan aku bisa meng-copy-paste setiap materi dari kak Away ke otakku. Karena sudah merasa happy dan pikiran terbuka. Aku siap menjadi gelas kosong untuk materi Copy Writing. 

Materi demi materi disampaikan kak Away dengan sangat asyik. Sesekali diselipin candaan membuat suasana kelas menjadi ceria dan nggak membosankan. Ditambah lagi dengan praktik langsung yang membuat materi kak Away tidak mudah untuk dilupakan dari ingatan.

Praktik menulis cepat dalam waktu 2 menit, misalnya. Peserta Blogger Day sangat antusias. Masing-masing mengukur kemampuan seberapa banyak kata yang bisa dihasilkan dalam waktu dua menit. 

Dengan begitu, kak Away menegaskan, setiap dari kita semua nggak ada yang nggak bisa menulis. Buktinya sudah ada, tulisan dari praktik fast writing dari semua peserta yang langsung dikirim ke WAG Peserta Bloggerday 2019 banyak yang sudah lebih dari 100 kata. 

Yeay! Dapat Hadiah!

Ceritanya sampai menjelang akhir acara satupun aku belum mendapatkan hadiah. hahaha. Masa sih pulang-pulang tangan kosong?? Eh, pas terakhir praktik nulis story telling (fast writing) dengan waktu 10 menit, akhirnya aku terpilih menjadi salah satu peserta dengan katergori tulisan terstruktur yang dipilih langsung oleh kak Away.



Alhamdulillah, terharu banget bisa maju bersanding dengan blogger kece seperti mbak Nyi, mas Rudi, dan mbak Rosa. Kalau rezeki nggak kemana, ya, kan? 

Kembali Pulang ke Pekalongan


Acara Blogger Day berakhir dengan tiup lilin dari semua tim pengurus BCC. Kami semua gembira ria, menyanyikan lagunya Jambrud yang diputar oleh kak Raja Lubis (MC). 

Pembacaan Penghargaan untuk Blogger-blogger terpilih dari ala-ala BCC pun menutup perjumpaan kami. Alhamdulillah, terima kasih BCC, meskipun hanya 2 hari di Bandung, sudah ada kenangan yang bisa mengobati rinduku yang menggunung.


Apalagi pulang membawa Bolu Susu Lembang yang rasanya enaaaakkkk banget. 

Sayonara.. Aku pulang ke Pekalongan naik Andis Travel lagi. Sampai Jumpa di lain kesempatan... love you all..



Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Blue Bird dan Big Bird, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).


PS:
Terima kasih kepada Allah SWT yang sudah memberikan takdir baik untukku 
Terima kasih kepada BCC yang sudah memilih aku sebagai peserta bloggerday 2019 
Terima kasih kepada suamiku yang sudah mengijinkan aku pergi ke Bandung 
Terima kasih kepada Nyi dan Hadi, peserta blogger day dan berangkat bareng sama aku 
Terima kasih kepada mbak Sugi yang sudah mau direpotin rumahnya jadi tempat untuk transit 
Terima kasih kepada Blogger Bandung atas hospitality-nya. Aku terharu. 
Terima kasih kepada Lineation, kak Away, dan Bolu Lembang. 
Terima kasih kepada mbak Lendy yang sudah mau traktir siomay khas Bandung
Terima kasih kepada Supir Andis Travel (Akang Sholihin) yang sudah mau menjawab setiap pertanyaan selama perjalanan Pekalongan Bandung (PP) 
Terima kasih kepada semua peserta Blogger Day 2019. kalian baiikk bangett. 

27 comments:

  1. Ikut ke acara ini juga ya, ternyata. Asyik banget, dong... Jadi mupeng, nih 😍

    ReplyDelete
  2. Allhamdulillah akhirnya bisa ke Bandung dan main ke Trans Studio ya Noorma. Solusi tepat banget naik travel jadi g ak ada biaya tambahan naik taksi online lagi ya. Seru main di Trans Studio, jadi mau ke sana lagi sama anak-anak

    ReplyDelete
  3. Ikut seneng mbak, you deserve it. Kumpul dgn teman2 blogger itu bikin semangat kita terus meningkat ya.

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat pengalaman waktu ke "Dunia Lain" waktu pertama kali.

    Awalnya sih aku masih "setrong" etapi makin menjelang selesai, rasa takut seperti membelit, menghimpit dan akhirnya mencapai puncak, aku pun hanya menutup mata sampai akhir sesi, hihihi...

    Baidewei, subway, senang banget ya bisa menjadi bagian dari keseruan ini...

    ReplyDelete
  5. JAdi sedih deh nggak bisa ke Bandung ikut keseruan Bloggerday. Padahal lihatnya emang menyenangkan sekali :) Smoga tahun depan aku bisa ikut keseruan nih. Daan moga kita bisa ketemuan ya

    ReplyDelete
  6. Mbak jadi pemgen cobain terapi bars jugaa ada trauma juga di masa lalu. Seru banget ya kayaknya agenda blogger day nya.. semoga bisa ikutan tahun depan aamiin

    ReplyDelete
  7. Ya Alloh mba ga bisa ketemu karena Qadarullah aku sakit pas hari acara BCC ini syedihnya ga bisa ketemu, mba masyaAlloh perjalanan dari Pekalongan ke Bandung seru ya mba apalagi bisa ke TSB aku aja yang deket dari Cimahi ga bisa hahaha...

    semoga next bisa ke Bandung lagi ya mba, btw itu bolu susu emang enak loh aku aja doyan banget dan selamat juga menang tulisan terstruktur kerenn mba

    ReplyDelete
  8. Welcome to Bandung mbak.. Alhamdulillah ya pertama kalinya ke Bandung dan ikutan acara Bloggerday yang seru dan menyenangkan, pastinya menjadi pengalaman yang sangat berharga.. keliatan banget mbak sangat happy bisa main ke Bandung dan silaturrahmi bersama teman teman blogger nusantara ya mbak

    ReplyDelete
  9. Wah...uda jadi Korean Drama Lovers niih...hahhaa~
    Karena uda foto sama masta-nya, Erry eonni.

    Mantap banget, kak Noorma perjalanan kisahnya selama ke Bandung.
    Keren banget perjuangan sahabat-sahabat blogger dari luar kota.

    **pelukk satu-satu
    Ketemu lagi yaa...

    ReplyDelete
  10. wah, ada perjuangan juga ya mbak sebelum berangkat, dan kok pas Allah kasih hadiah cair di waktu yg tepat ya mbak. Barakallahu, smg cerita Bandung ini akan selalu membekas dan memberi sebanyak2 manfaat :) Mupeng euyy

    ReplyDelete
  11. Wuihhh...ketemu Teh Nchie dan Teh Erry juga ya, seruuuu banget dan menyenangkan. Jadi makin semangat ya ngeblog kalau ada kumpul2 offlinenya gini. Sukses selalu untuk BCC.

    ReplyDelete
  12. Dari kemaren tuh aku penasaran ama pengalaman dari blogger jawa yang hadir di blogger day 2019 ini, pasti kan lebih berkesan yaaa... lah aku aja ampe ga tidur malam sebelumnya saking semangat banget mau hadir di blogger day dan takut telat sampai di titika mepo... hihihi

    ReplyDelete
  13. Kebetulan domisili di Bandung gak ada acara sekece in huhu syedih but selamat yang ke 4 BBC tetap menjadi komunitas yang selalu menginspirasi

    ReplyDelete
  14. Uwoooow, masya Allah. Komplit banget tulisannya Mba Noorma. Kerasa banget letupan bahagianya. Looove!

    Tahun depan semoga aku bisa ikutan blogger day, seseruan sama 100 blogger lebih dari seluruh Indonesia. Amin!

    ReplyDelete
  15. Wah bahagia banget ini pastinya bisa ninggalin Pekalongan untuk sebentar yaa hehe... Semoga ketemu dengan takdir baik lainnya.

    ReplyDelete
  16. Wah senengnya bisa gabung banyak blogger ngehits. Bisa dapat banyak ilmu dan kenalan blogger lain

    ReplyDelete
  17. Wahhh Mba Noorma ketemu sam Teh Erry, idolaku dalam dunia perdrakoran :). pasti bahagia banget yaa Mba bisa ketemu banyak blogger keren :)

    ReplyDelete
  18. Saya kapan bisa punya kesempatan menghadiri event dan bertemu banyak blogger seperti ini yaa?

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah rejeki banget ya Kak
    Terharu nih ceritamu banyak ada namaku dan hadi wakakakka. Makaaih ya Kak.
    Wea sabar

    ReplyDelete
  20. akk seru banget bisa ikutan blogger day 2019 \^^/ main ke Transtudio Bandung, wisata ke lembang, dapet ilmu blogging dan networking juga pastinya.. happy birthday blogger crony..

    ReplyDelete
  21. Seseruan di Bandung yang sudah menjadi takdir dari-Nya ya mba! Aku pengen ikuuut ah hehehe.. semoga bisa nantinya

    ReplyDelete
  22. Seruuu pengalamannya ya, akhirnya bisa ke Bandung. Sukses juga buat BCC acaranya seru banget, mupeng tahun depan bisa ikutan

    ReplyDelete
  23. aaiiihhh, I envy you, Mbak.. mupeng sangat deh bisa ikutan kopdar seru seperti ini.
    huaa, itu ketemu Teh Nchie juga? senangnyaaa.. emang yaa klo yg udah Blogger lama pasti kenal dengan Teteh Famous ini, apalagi ditandai dengan Baju kece itu :D

    ReplyDelete
  24. Mbak Noorma ini keren banget, ikutan event sampai ke mana2, ke Semarang iya sering, trus kali ini ke Bandung. Salut :D
    Aku penasaran gmn cara copywriting dan fast writing. Udah dirimu praktekin blm mbak?

    ReplyDelete
  25. Uuuh seru yaaaa acaranya. Emang rezekimu bisa ke Bandung ya. Kmrn pengen ikutan tp ndilalah pas anak2 tes, jadi aku putuskan untuk nggak jadi daftar. Semoga tahun depan bisa ikut seru-seruan bareng teman-teman blogger lintas daerah

    ReplyDelete
  26. Juos, Mbak. Dikau bloger junjunganku. Ngider sana-sini tapi bloger tetap kece. Bisa banget gitu lho bagi waktunya. Nek aku wis keteteran, Mbak. Tolong kapan-kapan bagi dong tipsnya memanage waktu.

    ReplyDelete
  27. Senangnya bisa jadi salah satu peserta yang terpilih ikut acara Blogger Day 2019 di Bandung kemarin. Duh, berasa envy baca postingan ini mbak. Keliatan seru bangeeet. Btw sukses buat BCC. Semoga makin jaya ke depannya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)