Tips Merawat Backpack Tetap Awet - Cah Kesesi AyuTea

Tips Merawat Backpack Tetap Awet

Assalamu'alaikum, 

Tips Merawat Bag Backpack Tetap Awet. Bagi kaum adam, tas adalah barang yang needed saat menjalani rutinitas di luar rumah seperti bekerja di kantor, atau tempat kerja lainnya. Tas menjadi tempat yang paling aman dan nyaman untuk menyimpan serta membawa barang yang dibutuhkan saat bekerja dengan mudah. berbagai jenis tas tas modern tersedia saat ini dengan pilihan model, warna, serta bahan yang berbeda. Jenis tas yang paling banyak digemari oleh pria saat ini adalah bagpack atau yang biasa kita sebut sebagai tas ransel. Tas jenis ini lebih nyaman dipakai dan mampu menampung barang yang banyak dan heavy. Selain itu juga jenis tas ini sangat apabila digunakan dengan dengan outfit atau jenis pakaian apapun. Tetapi taukah anda, pemakaian tas yang terlalu sering dan cara yang kurang tepat akan mempercepat kerusakan pada backpack anda?. Nah, di bawah ini ada beberapa tips cara merawat backpack agar awet dan tidak mudah rusak.




1. Hindari Muatan Over Load

Meski tas ransel atau bagpack mampu menampung banyak barang, namun tetap perhatikan kapasitas dan jenis bahan tas yang anda gunakan. Jika anda memaksakan muatan barang anda melebihi kapasitas berat muatan tas, maka jangan heran apabila tas anda akan cepat rusak atau jebol.

2. Tata Dengan Rapi Muatan

Meletakkan barang di dalam tas dengan acak-acakan atau sembarangan akan membuat space tas cepat penuh serta berresiko membuat tas berubah bentuk dan kerusakan pada kompartemennya. Jadi letakkan barang bawaan di dalam tas dengan rapi akan menghindarkan tas anda dari kerusakan.

3. Hindari Menyimpan Bagpack Di tempat Lembab

Tempat yang lembab akan memicu tumbuhnya jamur pada bagpack anda, maka pastikan anda menyimpannya di tempat yang kering dan bersih. Sehingga tas anda akan lebih awet dan bagus serta terhindar dari jamur dan debu.

4. Rapikan Ujung Strap dari Nilon

Sebagian tas memiliki strap dari nilon yang benangnya mudah terutai. Untuk menghindarkan benang terurai semakin parah, maka anda bisa membakar sedikit pada ujung strap pada tas anda agar tidak benang pada ujung strap tas anda tidak mudah terurai.

5. Hindari Mencuci Dengan Sikat Dan Detergen

Detergen akan meninggalkan residu pada tas anda meski telah dibilas, hal ini menyebabkan warna tas anda akan terlihat lebih kusam. Begitu pula mencuci dengan menggunakan sikat, akan merusak serat-serat kain pada tas anda. Anda dapat mencuci tas menggunakan sabun yang tidak mengandung deterjen, sehingga anda hanya perlu merendam dengan sabun dan membilasnya tanpa harus menyikatnya.

6. Hindari terpapar Sinar Matahari Langsung Saat Menjemur

Didalam sinar matahari terdapat sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan warna kain tas anda menjadi pudar dan membuat kain tas anda menjadi berkerut, khususnya tas yang terbuat dari kain nilon. Hal ini akan membuat tas anda terlihat sudah tua dan memiliki kenampakan yang kurang menarik.


Anda baru saja membaca beberapa tips untuk merawat tas ransel dengan baik dan mudah, jadi bisa anda praktikan langsung di rumah. Namun jika anda ingin memiliki tas ransel baru, anda dapat membeli tas ransel baru di bobobobo.com. bobobobo adalah salah satu market place yang terpercaya dengan menyediakan berbagai fitur canggih dan modern. Di bobobobo.com, anda akan mendapatkan berbagai kemudahan mulai dari transaksi hingga pengiriman barang. Dan anda juga akan mendapatkan produk-produk dengan kualitas yang premium dan terjamin originalitasnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)