Alasan Memilih Tempat Kerja di Coworking Space - Cah Kesesi AyuTea

Alasan Memilih Tempat Kerja di Coworking Space


Assalamu'alaikum, 

Pencari kerja jaman sekarang sudah semakin banyak, ratusan ribu lulusan sarjana dari berbagai universitas di Indonesia pun makin bertambah jumlahnya, itu artinya mereka kemudian memilih hidupnya untuk menjadi pengusaha atau pegawai. Bila dia memilih menjadi pengusaha/ pebisnis atau pegawai, sudah pasti dia akan memikirkan perihal tempat tinggal yang akan mereka tempati agar bisa terjangkau dengan mudah dengan tempat kerja yang mereka pilih.

Di kota besar tempat kerja dengan model baru semakin menjamur. Salah satunya yaitu coworking space. Di era global seperti sekarang, tempat kerja model tersebut menjadi pilihan alternatif bagi yang tidak mempunyai dana untuk menyewa gedung sendiri. Seperti yang diketahui kalau penyewaan gedung membutuhkan dana yang tidak sedikit bisa menelan dana hingga puluhan juta untuk setiap bulannya.

Alasan Memilih Coworking Space


Pebisnis baru lebih memilih untuk menggunakan coworking space dengan berbagai alasan. Alasan yang digunakan pun biasanya sama antara pebisnis satu dengan yang lain. Adapun alasan menggunakannya antara lain:

1. Lebih sediki tanggung jawab

Lebih sedikit tanggung jawab di sini adalah tanggung jawab dalam hal kebersihan dan perawatan kantor. Jika menggunakan gedung, maka harus merawat dan jika ada yang rusak harus dibenahi sendiri. Belum lagi harus membersihkan setiap hari karena tidak mungkin bekerja di tempat yang kotor. Berbeda dengan memakai coworking space, Anda tidak perlu repot memikirkan itu semua karena hal tersebut sudah dipikirkan oleh pengelola. Pengguna tingga datang, gunakan jika sudah selesai tinggal pulang saja.

2. Sangat mendukung bagi pemula pemula

Pemula atau startup lebih cenderung untuk mempunyai ide untuk usahanya masing-masing. Hanya saja pebisnis baru membutuhkan atmosfer kerja yang mendukung misalnya saja adanya rekan untuk bertukar pikiran dari orang yang sudah lebih dahulu bekecimpung di dunia bisnis. Di tempat ini, startup bisa dengan mudah menemukan orang yang sudah berpengalaman dan bisa belajar secara langsung. Secara tidak langsung bisa mengembangkan usaha supaya lebih berkembang.



3. Lokasi yang strategis

Pemilihan coworking space sebagai tempat kerja yang lain adalah karena lokasinya yang strategis. Tempat kerja ini biasanya berada di pusat kota supaya lebih mudah dijangkau. Akses kemana saja lebih mudah. Ditambah juga dekat dengan tempat-tempat umum seperti tempat hiburan, restoran, mini market, atau rumah sakit. Semua itu menjadi nilai lebih kenapa pengusaha lebih memilih tempat seperti ini untuk bekerja dibandingkan menyewa gedung yang lokasinya belum tentu mudah dijangkau.

4. Layanan lengkap

Banyak yang tidak mengetahui kalau fasilitas yang diberikan di tempat kerja ini merupakan fasilitas yang bisa dikatakan lengkap. Fasilitas yang disediakan bukan hanya berupa fasilitas dasar untuk usaha seperti ruang rapat, Wi-Fi, printer, mesin fotokopi, atau pelengkapan presentasi. Tetapi juga rutin memberikan seminar atau workshop supaya menambah pengetahuan bagi pengusaha muda saat harus berhadapan dengan pelanggan atau investor. Tidak mungkin kalau harus berhadapan dengan pelanggan atau investor dalam keadaan bingung tidak tahu bagaimana harus bersikap. Hal ini tidak mungkin diperoleh jika menyewa gedung sendiri. Semua itu diberikan supaya pengguna tempat kerja dengan mudah mengembangkan usaha.

5. Harga sewa murah

Di kota besar di Indonesia, ada 2 jenis coworking space yang bisa disewa seperti private dan share. Harga sewa sendiri juga berbeda dari kedua jenis space tersebut. Harga yang dipatok pengelola juga sangat murah dan Anda tinggal memilih untuk menyewa secara harian, mingguan, atau bulanan. Tinggal menyesuaikan dengan dana yang dimiliki. Harga sewa yang murah menjadi solusi untuk pebisnis muda yang harus menghemat pengeluaran untuk mengembangkan usaha.

Pemilihan coworking space merupakan pemecahan masalah yang dihadapi oleh startup. go-work.com memberikan semua yang dibutuhkan oleh para pebisnis muda yang membutuhkan tempat yang menyediakan semua fasilitas guna mendukung usaha. Semua disediakan dan Anda tinggal menggunakan. Nah, bagaimana? Anda sudah menentukan pilihan Anda kah?

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)