5 Lagu Favoritku, Nomor Lima Bikin Baper! - Cah Kesesi AyuTea

5 Lagu Favoritku, Nomor Lima Bikin Baper!


#Day10 #BPN30DayChallenge2018

Assalamu'alaikum,

Aku dilahirkan dari keluarga yang menyukai musik, sejak kecil aku juga sudah suka menyanyi. Menyanyi adalah salah satu hobiku. Kesukaanku terhadap dunia menyanyi diturunkan dari hobi Bapak dan Ibuku yang sama-sama suka menyanyi. Maka dari itu sejak aku masih kecil sampai sekarang rumahku tidak pernah sepi dari suara musik, karena bapak setiap hari memutar jenis lagu yang berbeda-beda dari mulai musik dangdut, sholawatan, tarling, gambus modern, qosidah, dan lain lain. Lagu yang hampir tidak pernah diputar adalah lagu pop, karena memang kami sekeluarga tidak begitu mengenal lagu genre ini.

Sejak kecil, aku sudah mempunyai lagu favorit. Sebagian besar Lagu favoritku adalah lagu-lagu daerah, seperti; cublek-cublek sueng, bubui bulan, ilir-ilir, dan masih banyak lagi. Selain itu aku suka mengoleksi kaset lagu-lagu daerah. Karena kesukaanku itu, aku dulu sering diikutkan lomba/porseni sebagai penyanyi lagu daerah dan lagu nasional mewakili sekolahanku. 

Setelah kini aku dewasa, lagu yang aku suka pun lebih bervariasi, akan tetapi aku tetap menyukai jenis musik yang sudah sejak lama melekat ditelingaku, dari beberapa lagu yang aku suka, ada tiga lagu favoritku dari tiga penyanyi yang berbeda, yaitu: 

  • Saleha ( Rhoma Irama ) 

Lagu ciptaan Rhoma Irama ini adalah lagu dangdut favoritku sejak dulu hingga sekarang. Lagu yang menceritakan tentang seorang istri yang solekhah ini menjadi inspirasiku untuk menjadi sosok istri yang solekhah. Tidak hanya lagunya saja yang aku suka, filmnya pun aku suka, sampai sekarang aku masih suka menonton film Rhoma Irama ini, sungguh bahagianya Rhoma Irama yang mempunyai istri saleha di dalam film itu. :)

Semoga aku bisa menjadi istri yang solekhah untuk suamiku tercinta.

Ini ada videonya yang aku ambil dari youtube:


  • Enta Eih ( Nancy Ajram ) 

Lagu berjudul Enta Eih yang dipopulerkan oleh Nancy Ajram, seorang penyanyi cantik dari Lebanon ini menjadi lagu penenang saat aku galau, padahal lagu ini adalah lagu galau yang menceritakan tentang perselingkuhan. Seorang wanita yang merana dan kecewa karena ditinggal selingkuh oleh kekasih hatinya yang sangat ia cintai, tetapi pada akhirnya sang wanita bisa tegar dan bisa melupakan masalah itu, tidak lagi berlarut-larut dalam kesedihan yang mendalam. Lagu ini sukses membuat aku merasa tenang dikala aku sedih, melantun halus terdengar indah ditelingaku. Kalau belum tau lagunya, ini aku kasih tau dech...


  • Alhamdulillah ( Ceng Zamzam ) 

Lagu qosidah yang dipopulerkan oleh Ceng Zamzam, penyanyi cilik, ganteng dan imut dari Garut ini selalu mengingatkan aku untuk selalu bersyukur kepada Allah, bersholawat kepada Rosulullah dan untuk selalu berbuat baik sesama makhluq Allah. Pertama kali mendengarkan lagu ini membuat hatiku bergetar, selain karena suaranya Ceng Zamzam yang merdu sekali juga karena lagu ini berisikan pujian-pujian kepada Allah dan RosulNya. 

  • Si Kecil (Rita Sugiarto)

Lirik dari pada lagu Rita Sugiarto yang berjudul si kecil mengandung makna yang sangat dalam. Aku suka banget lagu ini karena nilai dari liriknya yang benar-benar baik. Lagu ini menceritakan tentang anak kecil yang ingin menjadi besar. Penasaran sama lagunya? ini Lagu tahun 1992 loh, suara Rita bikin merinding.


  • Yaa 'Uyuuni (Assalaam)
Yang terakhir adalah lagu berjudul Yaa 'Uyuuni. Lagu gambus berbahasa Arab ini sejak dulu juga aku suka banget nyanyiinnya. Sampai-sampai waktu aku nikah, aku nyumbang lagu ini untuk semua tamu. hehe



Itulah 5 Lagu Favoritku, Semoga temen-temen juga menyukai lagu-lagu kesukaan aku ini. 






33 comments:

  1. Wahhh...dirimu bernyanyi utk para tamu di hari pernikahanmu. Luar biasa

    ReplyDelete
  2. Aku cuma tau 2 dari 5 lagu di atas, yg no 1 dan no 3 aja

    ReplyDelete
  3. Keluargaku juga seneng musik Mba. Orangtuaku punya banyak koleksi kaset, bahkan selalu setel musik di mobil. Jadinya turun ke anak-anaknya :)

    ReplyDelete
  4. Hihi...aku ngga ngerti satupun lagunya...maafkaaan.. Tapi kalo tentang suara kamu..nah..tahu banget deh bahwa suaramu pancen kereeeeen... Jempol dah!

    ReplyDelete
  5. Jadi banyak tau lagu baruuu deh mba... aku juga ngg tau sama lagunya tapi kayaknya enak-enaaak ya

    ReplyDelete
  6. Ya ampun akutu kemana aja ya sampe ga tau lagu-lagu yang diatas. Aku taunya lagu ilir-ilir itu aja sih.

    ReplyDelete
  7. Nomor lima itu keren banget. Baru tahu aku kalau Mbak Noorma suka nyanyi. Jadi penasaran pengen denger suara mbak Noorma secara langsung.

    ReplyDelete
  8. wah, jadi teringat masa-masa kecil ya...lagu itu beken dan hits di zamannya, bahkan sampe sekarang. Yang pertama itu juga aku suka, Mbak...ada lagi lagu Bnag Rhoma lainnya

    ReplyDelete
  9. Mb lagunya unik-unik ya, aku cuma tahu lagu Oma itu di filmnya. Suara mb cucok meong di lagu pas nikah

    ReplyDelete
  10. Yassalam ini lagu zaman kapan mbak, haha maaf aku kayaknya bukan anak zaman itu 😂😂

    ReplyDelete
  11. Saya gak ada yang tau semua hihihi. Tapi, kalau saya disuruh memilih lagu favorit hanya 5, pasti bakalan bingung :D

    ReplyDelete
  12. Wah keren juga Noorma nyanyi saat pernikahan, pantesan jadi paling favorit nih

    ReplyDelete
  13. Yaampun maak, judul tulisannya a la artikel di portal berita, mengundang bgt haha

    ReplyDelete
  14. Aah, kenangan bgt yaaa, pad hari pernikahan gitu nyanyi lagi kesukaan. Wuwuwu

    ReplyDelete
  15. Eaa.. Aku ga kenal semuanya. Terimakasih sudah berbagi 😀

    ReplyDelete
  16. Mbak Noorma suka lagu dangdut ya? Saya taunya cuma lagunya Bang Rhoma aja sih.. tapi untuk dangdut jadul, ada beberapa yang saya suka, kayak lagunya Evie Tamala gitu.

    Cuma saya ngga bisa cengkoknya. Wkwkwk..

    ReplyDelete
  17. Hihii aku belum pernah denger semuanya mba, kalau penyanyinya sih beberapa aku tau :)

    ReplyDelete
  18. Wah keren dong Mba bisa nyanyi di mantenan. Aku paling ga pede dan memang suami ga ijinin juga tampil gitu-gituan.

    ReplyDelete
  19. Aku enggak kenal semua lagunya hihihi.
    Keren Mbak Noorma nyanyi di hari pernikahannya. AKu dulu cemen, pdhl ada satu lagu yang pengen banget jg aku nyanyiin :D

    ReplyDelete
  20. Aku juga ga ngerti mbak satupun lagunya. Aku ngertinya itu nasyidnya Raihan :)

    ReplyDelete
  21. Aduh mba, lagu-lagunya gak ada yg aku tau nih. Kudet banget dong aku :')

    ReplyDelete
  22. Kirain lagu Rhoma Irama itu judulnya Istri Saleha ternyata Saleha saja, ya.

    ReplyDelete
  23. Waah....aku berharap ada lagu Korea di list nya mba Noorma.
    Hiihi~
    Ternyata ga ada euui...

    ReplyDelete
  24. Mungkin karena beda jaman jadi aku gak pernah dengar lagunya selain lagu bang Roma, tapi asik juga di dengar apalagi nomer lima, 😊

    ReplyDelete
  25. Mbaa, aku belum tahu semua lagu favorit yang dikau rekomenasikan loh. Hehhehe. Aku juga jadi pengen mencoba memutarnya dan moga jadi lagu pilihan aku ya

    ReplyDelete
  26. Wah senangnya lahir dari keluarga yang senang musik.
    Krn dengan musik hati dan pikiran lebih fresh 😊
    Maafkan mbak, dr lagu² diatas tidak ada yg aku tau 😢

    ReplyDelete
  27. Ya pantes aja baper, kenangan indah ya Pit. Kalo aku lagu kenangan tuh lagunya Rita Effendy, hihii.. jadul banget

    ReplyDelete
  28. jadi inget bang roma irama lagi hehe, itu legend banget sih dari zaman aku kecil udah populer banget, kalo lagu2 yang lainnya aku blm tau sama sekali

    ReplyDelete
  29. Saya cuma tau lagu Rhoma Irama aja. Hehehehe. Dulu pas SD seneng banget lagu dangdut

    ReplyDelete
  30. Whoaaaaa aku ga apal lagunya tapi tau, suka ada di kondangan. Hehehe

    ReplyDelete
  31. Piiiitt....koq blas ga ada yang sama sih lagu kesukaan kita. Apakah ini tanda bahwa kita tidak soulmate hahahaa....

    ReplyDelete
  32. Assalam, lagu qasidah zaman saya kecil ini Mbak. Wuiiih jago nyanyi juga rupanya Mbak. Mau dong dinyanyiin

    ReplyDelete
  33. Saya gak tau mereka seh kak tapi semua lagu pasti membawa sensasi tersendiri bagi pendengar mereka bukan?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)