Paxel: Antarkan Kebaikan - Cah Kesesi AyuTea

Paxel: Antarkan Kebaikan




Assalamu’alaikum,

“Mbak.. Mas.. hari ini saya akan hadir di Gathering Blogger bersama Paxel di Semarang, mbak dan mas lanjut diskusi video-nya mandiri, ya” ucap saya di kelas.

Seketika setelah saya mengucap kalimat tersebut, suara gemuruh tawa dan bahagia terlihat jelas di wajah mereka, mahasiswa saya. Beberapa waktu lalu ada seorang mahasiswa yang nyeletuk kalau saya katanya masuk terus nggak pernah ijin. Hmm.. mereka itu ya, paling bisa ngerayunya. Kamis itu, 22 Nopember 2018. Saya ngajar kelas pagi full hingga setengah jam pertemuan kelas mereka sebelum saya ke stasiun. 

Tanpa mengurangi saya hormat saya kepada mereka, dan meminta ridhonya untuk melanjutkan diskusi mandiri di kelas, serta meminta ijin untuk mengakhiri perkuliahan lebih cepat supaya bisa ngejar kereta Kaligung jam 11.12 tujuan ke Semarang.

Sebelumnya, juah-jauh hari saya sudah sounding juga ke mahasiswa mengenai Gethering Blogger bersama Paxel ini. mereka juga banyak yang pengen ikut sebenarnya, tapi karena di Semarang, mereka bilangnya.. “Nunggu di Pekalongan ada aja ya, Bu” hahaha aamiinn, semoga, ya. :)

Awal Mula Paxel


Pertama kali saya mendengar penjelasan dari pak Djohari, owner dari pada Paxel ini. saya merasakan decap kagum. Beliau mulai bercerita tentang dirinya yang seorang mualaf di usia dewasa. Kemudian mengalami kejadian spiritual di jabal Rahmah yang kejadian di sana seperti dejavu dan terjadi dalam mimpi Pak Djo sewaktu SMP.


Berawal dari situ, pak Djo ingin hijrah. Ingin sisa hidupnya bermanfaat untuk banyak pihak dengan cara berbuat kebaikan. Sejak saat itu juga pak Djo banyak bermitra dengan beberapa pihak. Salah satunya bermitra dengan Rumah Harapan Indonesia, di mana pak Djo menjadi donatur tetap yang membiayai kontrakan Rumah Harapan Indonesia dan setiap bulannya juga memberikan sumbangan untuk biaya kehidupan pasien yang ada di Rumah Harapan Tersebut. 


Betapa mulianya hati pak Djo ini. Ketika bisnis tidak terlalu ngoyo. Bisnisnya justru melejit tinggi ketika Pak Djo juga ingat untuk tetap berbagi. Percaya dong dengan peribahasa “The More We Gave, The More We Get” . Pak Djo menerapkan hal tersebut dalam kehidupannya. Dan, Allah Maha Kaya, pak Djo benar-benar diangkat derajatnya karena kebaikannya.

Apa Itu Paxel

Paxel merupakan perusahaan logistik berbasis aplikasi dengan layanan unggulan same-day delivery service dan yang berbeda dengan logistik lain, paxel ini flat ongkos kirimnya. Yang paling asyik, sistem pelayanan door to door-nya, di mana paket akan dijemput di alamat pengirim dan diantarkan kepada penerima paket pada hari yang sama atau servis layanan 8 jam. 

Ada sebutan unik di PAXEL loh, yaitu Happiness Hero, seseorang kurir yang bertugas menjemput dan mengantarkan paket ke tujuan. Harapannya mereka dapat mengantarkan kebaikan dan membawa kebahagiaan untuk semua orang, baik yang mengirim paket, mau pun yang menerima paket.

Pak Djo tergerak di paxel ini karena hobi pak Djo yang memang bisnis di bidang logistik. Di mana Pak Djo sendiri ingin membantu Indonesia dalam hal logistik. Di Indonesia sendiri biaya pengiriman barang masih terbilang mahal, untuk itu pak Djo membuka paxel ini untuk meringan biaya logistik tanpa menjatuhkan brand lain.

Apa sih Kelebihan Paxel?


Meskipun dibilang baru di bidang logistik ini, paxel memiliki banyak kelebihan, antara lain :
  • No Cancel
Tidak ada Happiness Hero yang akan meng-cancel setiap paketan yang akan dikirim pelanggan secara sepihak. Hanya saja, apabila barang yang dikirim tidak memenuhi aturan yang ada di paxel, Happiness Hero akan berusaha mengkomunikasikan kepada pelanggan. Karena kan memang nggak semua barang dapat dikirim kan?
  • Preferred Time Slot for Pick Up
Yang dimaksud dengan Preferred Time Slot for Pick Up adalah pengirim bisa memilih waktu penjemputan dan pengiriman barang. Hal ini dikarenakan konsep kirim paket di paxel adalah Urban Shipment, di mana terkadang si pengirim atau si penerima tidak sedang berada di tempat alamat tujuan.
  • Flat Price
Biaya yang flat atau sama yang diberlakukan di paxel ini. Biaya pengiriman barang ditentukan dalam bentuk dimensi panjang, lebar dan tinggi. Jadi bukan dari berat barangnya, ya. oiya, di paxel ini ada berat maximumnya loh. Yaitu 10 kilogram.
  • No Distance Limit
Happiness Hero akan mengantarkan barang hingga ke depan pintu penerima selama masih dalam jangkauan paxel. Namun, untuk saat ini layanan paxel masih terbatas di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Semarang, Solo, dan Yogyakarta, namun tidak menutup kemungkinan ke depannya paxel akan mulai beroperasi di kota Surabaya, Bali dan Palembang, Pekalongan, atau setiap kota di Indonesia. 
  • Money Back Guarantee
Jangan khawatir, ada garansi dari PAXEL, yaitu jaminan uang kembali apabila barang yang dikirim tidak sampai pada waktu yang telah ditentukan. Mengembalikannya bukan dalam cash money, tapi dalam bentuk saldo yang ada di aplikasi.
  • Free Insurance up to 10 Million IDR
PAXEL memberikan jaminan hingga 10 juta rupiah apabila ada barang yang rusak maupun hilang, dengan catatan barang atau paket yang dikirmkan tersebut sudah diasuransikan. Biaya asuransinya juga nggak mahal, kok. lebih baik diasuransikan dari apa menyesal kemudian. hehe


Oiya, Paxel ini bekerjasama dengan Omiyago Indonesia dan Kolase juga loh. Karena Omiyago ini bisnis kuliner, maka cocok sekali dengan paxel yang ada pelayanan sehari sampainya. dan di acara Blogger Gathering kemaren, Omiyago menjadi salah satu sponsornya. Keren deh ah!

Pengalaman saya mengirim paket dengan PAXEL

Saya sudah dua kali mencoba mengirim paket via paxel. Yang pertama mengirim makanan, dan yang kedua mengirimkan mercandise. Keduanya dijemput di jam terakhir, yaitu malam. Sedangkan barang akan dikirimkan keesokan harinya. 

Yang unik di sini adalah, karena paxel ini berbasis aplikasi. Jadi saya posisi di Pekalongan. Pengen roti maryam buatan mba Muna Sungkar, temen blogger yang juga bisnis kuliner. Karena posisi saya di Pekalongan, dan Pekalongan sendiri belum menjadi kota jangkauan paxel. Akhirnya saya nitip Kiki, tetangga saya yang ngekos di Ngaliyan. Kebetulan waktu saya tanya di kosannya ada freezer dan dia besok mau pulang ke Pekalongan. Hmm.. angin segar banget kan itu? Wkwkwk


Saya buka aplikasi paxel, saya bikin pengiriman. Kemudian saya masukkan alamat mba Muna sebagai alamat penjemputan kiriman, dan saya masukkan alamat kosan Kiki sebagai alamat tujuan. Alhamdulillah, ternyata bisa!. Baru kali ini saya dimanjakan jasa logistik yang model begini. Haha

Karena basis aplikasi, jadi saya bisa memantau paketan saya udah sampai mana. Setelah sampai di tujuan, saya juga bisa melihat siapa yang menerima paket saya. karena Kiki tidak sedang di kos. Yang menerima paketan ibu Kosannya. Namanya bu Watik. Dan fotonya pun ada di aplikasi. Seneng banget rasanya, seakan saya ikut mengantar paketnya. Hehe

Sayangnya waktu saya mau kirim paket beli dari Cibitung, paxel belum menjangkau daerah sana. hiks. Harapanya paxel segera melebarkan sayapnya menjangkau setiap kota. Aamin

Oiya, kalau kamu hobi kirim-kirim barang, dan ingin mencoba mengirim barang dengan paxel. Yuk ah, cuss instal aplikasinya GRATIS melalui PlayStore. Setelah membuka aplikasi, kamu bisa mendapatkan saldo awal 100k dan jangan lupa untuk memasukkan kode referensi “NoormaFmz" ya. ketik saja NoormaFmz tanpa tanda petik, ya. dan Selamat Menikmati Menggunakan PAxel, karena Paxel siap Mengantarkan Kebaikan.

38 comments:

  1. Semoga kita bisa sesukses pak Johari ya aamiin

    ReplyDelete
  2. Moga segera bisa tercover ya cibitung

    ReplyDelete
  3. Mau jadi mahasiswanya, dosennya keren

    ReplyDelete
  4. ya ampun, ternyata ownernya mualaf. jadi kagum sama cerita hijrahnya beliau. semoga istiqomah ya...

    Paxel ternyata sudah banyak yang tahu ya. harga kirimnya juga relatif murah. semoga sukses buat PAXEL

    ReplyDelete
  5. Aku sempat kecewa sama salah satu jasa pengiriman aku bayar double untuk 2 jasa logistik karena ternyata jasa logistik 1 ga mampu kirim tapi tetap diterima, bhaiqlah PAXEL jadi jawabannya. Aku sempat install paxel cuman di Cimahi belum bisa mba :(

    ReplyDelete
  6. Pak Djo ini so inspiring banget...paxel emang kece sudah membuktikan sendiri layanannya...

    ReplyDelete
  7. semakin mudah dan cepat nih kalau mau kirim barang dagangan.

    ReplyDelete
  8. semoga kedepannya paxel menjangkau seluruh indonesia deh

    ReplyDelete
  9. Dosen gaoel nih,,,, bu dosen yang juga seorang blogger. Jarang jaranh ada dosen yang merangkap blogger. Salut mba

    ReplyDelete
  10. Padahal Cibitung dekat dengan Tambun loh, Tambun sudah tercover. Semoga segera tercover semua lokasi ya

    ReplyDelete
  11. Seru banget nih Mbak Noorma bisa ikutan blogger gathering. Apalah dayaku yang tidak bisa mengikuti Paxel blogger gathering. Btw, aku suka sama Paxel ini karena warnanya kebanyakan warna ungu.

    ReplyDelete
  12. Jd mahasiswa mbak Noorma tahu kalau mbak blogger jg ya? Pd sering baca blog mbak gk sih mereka? Hehe kepoh. Seru ya gathering sama Paxel, apalagi ketemu sama Pak Djohari yang inspiratif...

    ReplyDelete
  13. Aku juga udah kirim paket via Paxel sampai dua kali. Puaaasss banget, karena lebih cepat nyampe

    ReplyDelete
  14. Belum pernah nyoba paxel tapi udah sering baca tentang paxel hikss, sekarang mah kalau mau ngirim gak mau repot2

    ReplyDelete
  15. PAxel memudahkan banget ya, kalau mau kirim barang tinggal buka aplikasi, nggak harus pergi ke agen, duuh semoga cepat ada di kota saya

    ReplyDelete
  16. Wahahaha risiko punya dosen seorang blogger ya. Eh berarti mahasiswa mbak banyak juga yang ngeblog?

    Aku idah pernah kirim pakai Paxel. Murah Dan cepat.

    ReplyDelete
  17. Oh...sosok dibalik kesuksesan PAXEL adalah Pak Djo yaa...
    Semoga PAXEL semakin banyak mengantarkan kebaikan dan semakin sukses.

    ReplyDelete
  18. Terharu dengan filosofi Paxel #AntarkanKebaikan
    Semoga Balikpapan juga kebagian

    ReplyDelete
  19. Semoga segera ada di kota kita ya Say..penasaran nih aku ..hehe..

    ReplyDelete
  20. Mbak Noorma, kalau Paxel ngirim paket dari Semarang ke Pekalongan gitu bayarnya apa juga flat?

    ReplyDelete
  21. Senang nih kian lama paxel makin meluas jangkauan layanannya

    ReplyDelete
  22. Sodaraku yg punya olshop senang banget krn paxel bisa kirim same day service

    ReplyDelete
  23. Sodaraku yg punya olshop senang banget krn paxel bisa kirim same day service

    ReplyDelete
  24. Waaah asyik banget ih bu guru bisa pamit ke anak murid wkwk...bisa dong kirim2 oleh2 ke jakarta, mbaa...

    ReplyDelete
  25. Paxel emang keren yes ..aku juga suka sama Paxel soale ada garansinya terus tarifnya juga flat hehe.

    ReplyDelete
  26. Aku suka krn paxel mau jemput paketnya ke rumah kita, jadi ga perlu repot anter2 ke agen :)

    ReplyDelete
  27. Aku masih tunggu kapan ada di Surabaya. Cocok nih buat usaha kami yang sering kirim produk ke sekitar Surabaya juga

    ReplyDelete
  28. Pengen nyoba Paxel yang di Jogja. Aku suka konsepnya dan slogannya " antarkan kebaikan"

    ReplyDelete
  29. Aku udah nyobain juga kirim2 pake Paxel dan puas banget rasanya karena mas2 Heronya baek banget. Sebaik Pak Djo yang selalu ingin antarkan kebaikan pada semua orang.

    ReplyDelete
  30. Aku salut dengan para pendiri Dan juga punggawa paxel. Semoga selalu dilancarkan usahanya

    ReplyDelete
  31. Aku suka pas pak Djo bilang bahwa keyakinan bisa mengalahkan ketakutan. Yakin bahwa Allah selalu ada melindungi kita

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)