header cah kesesi ayu tea

Purbasari Influencer Academy 2018 Semarang

Hallo, Assalamu'alaikum.

Sabtu lalu, 20/10 saya berangkat habis subuh dari Kesesi ke Semarang. Sampai di stasiun ternyata kehabisan tiket kereta, wal hasil saya bingung dan worried banget kalo nantinya saya akan terlambat sampai Semarang. Maklum, antusiasme diri saya sendiri untuk datang ke Semarang sudah sejak awal bulan Oktober ini. Bagaimana tidak, saya dapat undangan untuk hadir di acara PIA 2018. Hmm.. apa sih PIA itu? Ada yang tahu?

PIA 2018 adalah akronim dari Purbasari Influencer Academy 2018. Nah, di Semarang bertempat di Gets Hotel, jalan MT Haryono Semarang. Kenapa saya benar-benar tertarik untuk datang ke acara ini?

Pertama, saya  purbasari user. Produk purbasari yang setiap hari saya pakai adalah lisptiknya. Okay, well, saya memang hampir tidak pernah bermake up full make up dalam keseharian saya karena saya bekerja di salah satu PTN di Pekalongan. Yaa, di kampus juga tidak ada yang bermake up full melainkan pemakaian make up standar saja, bedak, lipstik, dan eyeliner. Etapi, jaman sekarang mahasiswa banyak juga sih yang pake eyeshadow dan blush on merah di bawah mata ala-ala korea gitu. Hehe..  intinya, sebagai pengguna purbasari, tentu saja ada rasa penasaran yang luar biasa untuk hadir di acara bergengsi seperti PIA 2018 ini.

Kedua, saya suka pematerinya dan materi di workshopnya, yaitu kak Anunk Aqeela yang mmbahas tentang personal branding, kak Ini Vindy untuk ngisi kelas make-up, dan kak Natasha Esteele yang ngajarin kita tentang fotografi.

Personal Branding oleh kak Anunk Aqeela

Apa sih Personal Branding itu? ada yang tahu? di dalam dunia maya atau bahkan dunia nyata, personal branding itu penting dan diperlukan loh. Apa sebab? personal branding akan mengidentitaskan kita saat dikenal orang. Semisal nih ya, selebgram Ria Ricis, apa sih personal branding dari dia? Iyaps betul, Ria Ricis dikenal sebagai remaja yang punya kreatifitas tinggi, ceria, gokil, suka petakilan. Nah, begitu kalian dengar nama Ria Ricis otomatis bayangan kamu akan menuju ke image yang dibangun Ria Ricis selama di sosial media instagram.  Atau personal brandingnya lagi ada Squishy Lover, kenapa saya bilang begitu? karena di youtube channelnya dia selalu bahas tentang squishy. 

Lalu, kalau kamu.. apa sih personal brandingmu?

Di dalam personal branding, kaka Anunk menyampaikan juga tentang etika. Etika bersalaman, etika saat menyapa, etika saat ngajak ngobrol orang lain, etika berdiri, edika duduk, bahkan etika bagaimana posisi kaki dan tangan ketika kita duduk dan ngobrol dengan orang lain. 

Kak Anunk juga membranding dirinya sebagai designer yang punya karya unik. Jadi intinya personal branding itu adalah branding dari seseorang yang ditanamkan pada diri sendiri yang kemudian menjadi ciri khas dari diri kita. 

Kelas Make up oleh Vlogger IniVindy

Jujur ya, saya kaget ketika Inivindy jadi pembicara. Lhaa selama ini saya belum mengenal lebih dekat dengan dia je. hehehe.. Tapi setelah kak Vindy maju ke depan dan menjelaskan serta memberikan tutorial make up yang flawless gitu jadi paham. Asyik juga orangnya dalam menyampaikan materi, lucu banget. orangnya suka ngebanyol. persis brandingnya sebagai kreatif ajaib gitu kaya di IGnya.

Semua peserta PIA 2018 diajarin dan langsung praktik make-up. ini hasil riasan aku. kaya apa ya? nini towok? hahaha

Kelas Fotografi Bareng kak Natasha Esteele.

Kak Tasha datang dari Jakarta. dia faknya di fotografi. di sini, dia menjelaskan beberapa teori-teori dan istilah-istilah dalam dunia perfotoan. Jujur ya karena saya awam sekali dengan pepotoan, so, saya nggak ngerti dan nggak tahu apa yang sedang diperbincangkan saat ini. Hmmm.. Kamu tau nggak sih make up apa yang sampai hari ini masih terkenang?

Banyak ilmu yang saya dapatkan selama PIA 2018 lalu itu. Semoga saya bisa menjadi pribadi yang tak hanya cantik dari wajahnya, tapi jadikan kami amanah yang dapat menjunjung tinggi keluarga.

Semoga Purbasari makin sukses. Purbasari itu brandingnya adalah produknya banyak dan selalu berinovasi, dan yang paling penting  Purbasari harganya lebih murah dari kosmetik yang lain.

Oiya sebelum saya tutup postingan ini, saya mau kasih tahu ya.. Saya pulangnya dibawain oleh-oleh gemes loh.. Ada lipstik, ada bedak, produk barunya bernama hybrid seeries. 
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment