Beli Kulkas 2 Pintu Merk Panasonic - Cah Kesesi AyuTea

Beli Kulkas 2 Pintu Merk Panasonic



Bismillah,
Aku pengen curhat di sini. Tiba-tiba benar-benar butuh nulis karena itu satu-satunya terapi yang bisa melegakan hati. Sebenarnya banyak yang pengen aku tulis di sini, tapi nggak enak kalau ada pihak yang jadi gimana gituu.. Hehe..

Sudah beberapa hari kakak minta dibelikan kulkas. Dia juga minta ke toko elektronik dan milih sendiri. Pilihan pertama dia langsung tertuju pada kulkas 2 pintu warna pink dan putih. Harga yang ditawarkan 3.1 juta. Aku uang dari mana? Sementara aku aja lagi ga ada anggaran. Terus aku cuma bisa berdoa doang. Berharap Allah ngasih solusi atas apa yang aku rasakan.

Hari ini, aku chat sama temen. Cuma temen dia ini, bukan saudara. Tapi baiknya masya Allah. Orangnya ngerti. Pas aku cerita Noofa pengen kulkas. Dia malah nawarin uangnya aku pakai untuk beli kulkas. Sebenarnya 2 hari lalu aku udah ngajuin kredit kulkas juga di megazip utk satu unit kulkas merk sharp dua pintu yang Noofa mau. Tapi pas aku cerita ke dia, dia malah bilang.. Jangan nambah kredit2 lagi karena bunganya banyak. Dia nawarin pake uangnya dulu. Yang penting Noofa seneng.

Aku malu banget sebenarnya. Tapi gimana... Yaudah aku manut, dia transfer uangnya buat aku tadi malam habis isya. Siang tadi aku ke Berkah Elektronik Pekalongan. Terus.. Menimbang harga dan brand. Akhirnya yang semula sharp aku ganti jadi panasonic. Entah lah intinya sreg aja gitu. Karena salah satu yang menjadi alasan adalah tengangan listrik panasonic rendah. Jadi nggak khawatir boros listrik. Aku bandingin sama merk sharp loh ya. Sharp watt nya lebih gede.  Masalah warna yaudah lah ya, ga sesuai apa yang Noofa mau nggak papa. Aku bisa bujuk dia utk bisa nerima ini. Kalau pengen warna pink ya nanti bisa cari stricker warna pink. Hehe..

Harga panasonic ini aku deal dengan harga 2.550.000 dari harga yang ditawarkan 2.950.000 .. Ga tahu itu mahal apa enggak! Karena pas aku ngecek di marketplace utk tipe ini belum keluar di OL. Hanya ada mirip design beda tipe. Tapi pas aku konfirmasi ke mas mas yang tadi sama aku, tingginya beda kalo yang harga  1.9 juta dan itu tipe lama. Hambuhlah, pokoke aku beli kulkas aja. Biar bisa bikin es tiap hari. Wkwkkwk dan yang penting Noofa seneng!

Selain beli kulkas juga aku beli setrika. Merk philips yang tipe turbo. Harganya 170rb. Lagi-lagi aku ga tahu ini murah apa mahal, karena pas ngecek di jd.id harganya di sana lebih dari 200rb. Pusing nantinya kalo terus dibanding2in. Lagian beli kulkas offline ini jelas garansinya. Kalau ada apa2 bisa langsung komplen ke tokonya. Nah kalau online harga murah tapi ongkirnya mahal. Belum lagi resiko pengiriman bisa berakibat fatal, terus kalo mau komplain pasti ribet. Yaa kaann?
Buat temenku, terima kasih banyak ya. Aku janji aku bakalan ganti uang kamu secepatnya. Atau aku akan cicil tiap bulan. Bila ada invoice dari blog ini cair. Aku sisihkan buat bayar hutang ke kamu. Makasih banyak ya.

Alhamdulillah, akhirnya punya kulkas sendiri. Yeay!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)