Tips Mudik Bersama Balita dan Happy Diapers - Cah Kesesi AyuTea

Tips Mudik Bersama Balita dan Happy Diapers

Lebaran menjadi momen yang pass untuk bersilaturahim. Selain moment bermaaf-maafan, moment lebaran juga sangat identik dengan libur panjang dan mudik ke kampung halaman. Apakah kamu adalah salah satu orang yang juga melakukan mudik di tahun ini? kalau saya karena mertua saya rumahnya di Blora, lebarannya digilir. Jadi 2 tahun sekali baru mudik ke rumah mertua. Dan untuk tahun ini saya lebaran di rumah sendiri, tapi saya silaturahim ke Cakung – Jakarta Timur.

Berbicara mengenai mudik dan arus balik, situasi ini menjadi situasi yang cukup bikin ribet dan perlu persiapan yang benar-benar matang dari jauh-jauh hari. Sebenarnya tidak hanya momen mudik saja yang butuh persiapan sih, tapi jika ingin pergi traveling ke mana-mana juga butuh yang namanya persiapan. Betul tidak? Terlebih lagi, jika kamu pergi / mudik menggunakan kendaraan umum dan harus membawa balita juga. Sudah barang tentu kita sebagai orangtua harus memperhatikan kenyamanan balita kita. Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan untuk tetap bisa pergi / mudik dengan balita dengan nyaman?

Berikut adalah beberapa tips agar balita tidak rewel saat mudik.

Jika Menggunakan Kendaraan Pribadi
Syukur alhamdulillah jika sudah mempunyai kendaraan pribadi untuk mudik. Jadi bisa mudik bareng bersama keluarga. Pastikan mobil dalam keadaan baik. Sudah diservis, ganti oli, dan air radiator pun dicek. Supaya nyaman, kapasitas dalam mobil jangan berlebihan. Apalagi ada balita, sebisa mungkin tetap memperhatikan kenyamanan anak. namun, apabila ternyata jumlah keluarga lebih banyak dari jumlah kursi mobil. Kita bisa menggunakan kendaraan umum saja.

Jika Menggunakan Kendaraan Umum
Jika kendaraan pribadi tidak memungkinkan untuk kita tumpangi. Kita bisa memilih kendaraan umum. Pastikan untuk memilih kendaraan umum terbaik dan membuat nyaman untuk mudik. Kamu bisa memilih kereta api atau pesawat terbang yang memiliki space tempat duduk cukup luas dari kendaraan umum lainnya. Dengan space yang cukup luas, ini bisa membuat kamu maupun buah hati jadi lebih nyaman serta tenang. Kalau memang harus mudik dengan baik bus, usahakan memilih bus yang nyaman dan tidak terlalu sesak. Atau, kamu bisa membeli tiket lebih untuk dapatkan tempat duduk untuk balita kamu.

saat nunggu kereta tawang jaya di st, pasar senen

Pesan Tiket Mudik Sejak Jauh-Jauh Hari
Ini nih yang penting. Komunikasi dengan keluarga itu penting ya. kita mau naik apa saat pulang mudik nanti? Jika kendaraan umum, ya harus pesan tiket jauh-jauh hari. Kenapa? Karena momen mudik itu seluruh Indonesia loh, jadi jangan sampai kehabisan tiket yang akhirnya kamu nggak jadi mudik ketemu keluarga. Simpan tiket yang sudah kita pesan dengan baik, jangan sampai hilang.


Jaga Kesehatan Keluarga
Kadang kala, kita sudah terlalu antusias menyiapkan mudik kemudian kita lupa untuk menjaga kesehatan. Padahal sehat itu sangat penting kala mau bepergian. Jaga selalu kesehatan keluarga baik itu kesehatan ayah, bunda dan buah hati. Mudik akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan saat tubuh sehat, dengan begitu mudik menjadi semangat. Pastikan juga kesehatan buah hati yang masih balita selalu dalam kondisi sehat. Bila sehat balita akan bahagia. Hal seperti ini akan mengurangi risiko rewel pada dirinya.

Siapkan & Bawa Segala Keperluan Buah Hati
Jangan lupa untuk menyiapkan dan membawa segala keperluan buah hati. Mulai dari popok, baju ganti selama di kendaraan, botol minum, tisu kering, tisu wajah, tisu basah, mainan yang paling disukai anak, camilan ringan, gendongan buah hati dan lain sebagainya. Ketika segala keperluan buah hati sudah dibawa dengan baik, ini akan meminimalisir risiko rewel.

Ngomong-ngomong masalah bawaan popok. Pastikan popok itu popok yang nyaman. Kalau saya membawa produk Happy Diapers Pants. Kenapa harus Happy Diapers? Karena Happy Diapers adalah popok berkualitas premium yang memiliki 20 pola berbeda. Diteliti dan dikembangkan di Amerika Serikat, Happy Diapers didesain sangat nyaman dan lembut pada kulit. Happy Diapers mengandung lapisan tambahan (ADL) untuk mendistribusi cairan jauh lebih cepat sehingga kulit bayi tetap kering sepanjang hari. Ingat, kalau segala macam persiapan sudah disiapkan dengan baik. Tapi popok yang dipilih tidak nyaman untuk bayi kita. Bisa jadi bayi kita rewel. Keringetan dan lembab adalah dua hal yang seringnya bikin bayi nggak nyaman dan rewel.


Happy Diapers juga memiliki desain yang nyaman yaitu pada bagian pinggang elastis dan lembut sehingga bisa memberikan kenyamanan yang maksimal dan mencegah tanda merah pada kulit bayi. Selain itu ada perekat di bagian belakangnya juga memudahkan kita melipat diapers kotor jadi lebih rapih dan higienis. pas sekali jika mau ganti popok di dalam kendaraan tinggal lipat saja lalu masukkan kantong plastik dan buang di tempat sampah khusus. Jadi kalau ditanya kenapa Happy Diapers rekomended yaa karena bahan baku yang digunakan untuk memproduksi Happy Diapers dipilih yang paling aman dan terbaik, Carian diserap cepat sehingga kulit bayi tetap kering, Gentle On Skin - Ultra lembut dan nyaman bagi kulit bayi, Memiliki lapisan luar yang bersirkulasi (Breathable Outer Layer), Memiliki tinta yang bebas dari logam berat, dan seperti tadi yang saya tulis di atas bahwa popok premium ini memiliki desain yang variatif.

Oiya, Setiap kemasan Happy Diapers ini terdiri hanya dari 1 jenis pola, jadi kita bisa bebas untuk memilih dan membeli pola popok yang disukai saja. Nooha masih pake yang ukuran L. Ada 26 pcs popok dalam kemasan L.  Yang L ini untuk berat bayi 9-14 kg. Sedangkan yang XL untuk Berat Bayi : 12-17 kg Isi 22 Buah Popok.

Hindari Membawa Oleh-Oleh Berlebih
Dan yang terakhir yang perlu diperhatikan saat mudik dengan baltita adalah Hindari Membawa barang bawaan berlebih. Apalagi membawa banyak oleh-oleh. Membawa oleh-oleh saat mudik ke kampung halaman memang penting dilakukan. Namun saat kamu mudik bersama balita atau buah hati yang masih bayi, membawa oleh-oleh berlebih tidak terlalu dianjurkan. Apa pasal? Selain sangat merepotkan, secara tidak langsung ini akan membuat buah hati merasa kurang nyaman dan sesak. Kebayang juga bagaimana repotnya menggendong bayi dan mebawa barang bawaan kah? Saya yakin orang rumah juga akan memaklumi keadaan kita kok. Hehehe.


Itulah beberapa tips mudik bersama balita. Semoga bermanfaat ya. Jika ada tips lain dari kamu tentang mudik, yuk silakan sharing di kolom komentar. ^__^

1 comment:

  1. Sekarang kalo traveling aku selalu bawa happy Diapers say. Udah yakin aja nyaman dipakai baby K dan ga bocor meskipun dipake dlm jangka waktu lama

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)