Skip to main content

Liburan Akhir Tahun ke Alun-Alun Pemalang (Patung Nanas)



Assalamu’alaikum, temen-temen..

Nggak terasa yaa, sudah akhir tahun. Padahal kayaknya baru kemaren saya mules-mules mau melahirkan Nooha, anak kedua saya. Dulu mulai terasa mules akhir bulan Desember, ternyata hispalsu doang, sampai akhirnya benar-benar lahir tanggal 5 Januari 2017 jam 00.56 WIB. Lumayan yah, mulesnya lama juga sejak 31 Desember. Hohohoho.

Hampir setiap waktu liburan sekolah semester gasal berada pada liburan natal dan tahun baru. Meskipun untuk mahasiswa kebanyakan enggak sih, malahan mahasiswa lagi pusing-pusingnya minggu Ujian Akhir Semester. Dan nantinya mereka libur di bulan Januari hingga Februari.

Setiap orang punya rencana yang berbeda setiap liburan akhir tahun tiba. Ada yang pergi ke luar kota untuk berlibur seperti pergi di ancol, ke dufan, ke Cimory, ke Bali, dan tempat wisata lainnya. Ada juga yang mereka pulang ke rumah orangtua di kampung halaman. Ini biasanya untuk para perantau. Mereka memilih liburan di rumah saja bersama keluarga.

Berbeda dengan saya. Sebenarnya tahun ini saya mau ke Bekasi. Ke rumah saudara saya yang ada di sana. kebetulan lumayan banyak saudara yang tinggal di Bekasi dan Jakarta Utara. Sudah sounding ke Noofa juga sejak jauh-jauh hari kalau nanti liburan tahun baru mau ke Bekasi, ke rumah kakak Salwa. Selain itu saya juga sudah mengumpulkan sedikit demi sedikit uang untuk saku kami selama di Bekasi. Noofa senang sekali karena dia mau main ke rumah kak Salwa. Dia bilang pengen main ke rumah yang ada tangganya. Rumah kak Salwa itu dua lantai, jadi Noofa seneng, kata Noofa rumah tingkat itu seperti rumah Princess bagai Istana. Hahaha 
 
 
 
Sebelum natal kemaren saya sudah mulai packing, udah ngelist juga barang-barang yang akan dibawa. Saya tidak booking tiket kereta atau transportasi umum lainnya karena rencana mau bawa mobil bareng sama om. Tapi tanggal 24 Desember kemaren mbak sepupu saya ngabarin kalau mertuanya meninggal dan satu keluarga dari Bekasi mau pulang ke Grobogan untuk takziyah.

Mungkin belum jodoh untuk ke Bekasi tahun ini. Kata Mbak sepupu saya nanti saja pulangnya dia mau ke Kesesi terus kami disuruh ikut ke Bekasi. Batal liburan ke Bekasi karena memang ada musibah. insya Allah tahun depan kalau ada kesempatan umur panjang dan rezeki. Kalau untuk saat ini mbak dan budhe nunggu sampai 7 hari tahlilan di Grobogan. Semoga almarhum khusnul khotimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. 
 
 

Alhamdulillahnya Noofa nggak ngambek waktu dikasih tahu kalau nggak jadi ke Bekasi karena kakeknya kak Salwa meninggal. Dia bisa ngerti dan nggak sedih. Katanya nggak apa-apa dan dia mau main ke rumah mbak Lita saja. Lita adalah anak sahabat saya di Pemalang. Dua hari lalu kami langsung ke Pemalang, menginap semalam di sana. Liburan dua hari di sana kami isi dengan masak bareng di rumah, masak masakan ala-ala mamah muda yang punya 2 anak balita. Hehe.. Ke Game Zone di Swalayan Pemalang. Mandi bola di sana. terus ke alun-alun Pemalang, foto-foto di bawah patung nanas yang kemaren sempat viral di jagat maya tentang kontroversinya. Makan bebek penyet dan lele penyet di sekitaran alun-alun, naik odong-dong muterin alun-alun sambil karaoke di dalam odong-odong. Pokonya liburan yang murah meriah tapi bikin hati bahagia. Anak-anak juga seneng banget. Hihi 
 
 

Insya Allah liburan akhir tahun ini berkesan. Itulah sedikit curhatan saya tentang liburan akhir tahun. Postingan ini murni curhat, ya. Hehe. Sebenere pengen ke Bekasi, tapi mau gimana lagi, takdir berkata lain. Hehe..

Oiya postingan tentang Liburan Akhir Tahun ini adalah tema arisan ke 18. Tema dari mbak Uniek Kaswarganti admin (www.bocahrenyah.com) dan mbak Novia Domi (www.noviadomi.com) . Kalau temen-temen ada curhatan tentang liburan akhir tahun juga nggak?

Oiya yang belum nulis arisan 17 tentang HARI IBU. Tolong segera, yaaa.. ;)

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips