Skip to main content

Rumah Idaman Ala Noorma

HANYA ILUSTRASI :)
https://infolokerindo.blogspot.com/2017/06/gambar-gambar-rumah-desa.html

Sebagai keluarga muda, salah satu keinginan yang ingin segera terwujudkan tentu saja mempunyai rumah sendiri. Karena bagi kebahagiaan keluarga akan lebih sempurna saat bisa berkumpul bersama suami dan anak di rumah sendiri. Baiti Jannati, (rumahku surgaku) itulah istilah yang menggambarkan tipikal rumah yang ideal bagi keluarga sakinah agar tercipta sebuah kebahagiaan. Karena menciptakan suasana surga di rumah merupakan sebuah keharusan.

Bagi saya tipe rumah yang nyaman untuk ditempati adalah rumah yang sederhana namun memimiliki halaman depan dan pekarangan belakang yang cukup luas. Lokasi rumah impian saya berada di perkampungan yang masih berdekatan dengan pegunungan sehingga suasananya masih asri dan sejuk. Bukan itu saja, kampung tersebut berada tak jauh dari sawah maupun perkebunan petani sehingga akan semakin menambah suasana alam yang begitu indah.

Secara detailnya rumah sederhana tersebut adalah rumah dengan gaya kampung tidak neko-neko dengan lantai satu, yang berdindingkan sebagian tembok dan atasannya adalah dinding kayu. Lantai rumah adalah keramik motif bunga-bunga. Kamar tidur berjumlah empat, 1 kamar tidur suami-istri, 2 kamar tidur anak dan 1 kamar tidur tamu. Terdapat tiga ruang utama yaitu ruang depan adalah ruang tamu tanpa kursi dan digelari karpet sehingga kalau ada tamu duduknya secara lesehan, mirip ruang tamu para pengasuh pondok pesantren yang lesehan.

Ruang tengah adalah ruang keluarga di samping terdapat 4 kamar seperti dijelaskan di awal tadi. Di dalam ruang keluarga ini terdapat satu TV ukuran 29 inchi untuk ditonton bersama-sama keluarga. Ruang keluarga juga lesehan dilengkapi kasur lantai untuk tiduran sambil nonton TV

Ruang terakhir adalah ruang belakang. Ruang belakang terdiri dari dapur sekaligus meja makan, kamar mandi, WC, dan ruang khusus untuk musholla kecil. Khusus untuk kamar mandinya berkeramik warna biru motif bunga, hal tersebut dilakukan agar kamar mandi menjadi lebih menarik dan adem.

Pada bagian depan rumah atau halaman sengaja dibuat luas untuk ditanami berbagai macam buah-buahan seperti mangga, jambu, pepaya dan lain-lain. Selain itu berbagai tanaman tersebut berfungsi agar halaman rumah menjadi lebih adem. Jika halamannya adem, maka akan menambah suasana rumah menjadi lebih nyaman. Bukan hanya itu saja, dengan halaman yang relatif luas maka bisa digunakan anak-anak untuk bermain. Selain itu, halaman depan juga terdapat pagar keliling yang melindungi rumah, akan tetapi pagarnya berupa pagar kayu bukan pagar tembok.

Sedangkan di halaman belakang bisa digunakan sebagai tempat untuk bercocok tanam, khususnya menanam berbagai jenis sayur-sayuran seperti bayam, kangkung, tomat, kacang panjang, cabai, dan jenis sayuran lainnya. Dengan demikian kita akan lebih terbantu karena bisa panen berbagai jenis sayur-sayuran dengan jerih payah kita sendiri. Selain itu halaman belakang bisa juga digunakan untuk memelihara beberapa ayam yang setiap saat bisa disembelih.

Memiliki rumah sederhana di kampung dengan lingkungan yang asri karena berada di daerah pegunungan, dikelilingi sawah dan juga kebun-kebun milik penduduk tentu membuat hidup menjadi lebih tenang. Memiliki rumah sendiri merupakan idaman dan impian setiap orang, begitu juga dengan saya. Sebagai seorang ibu rumah tangga, harapannya ke depan segera bisa merealisasikan cita-cita saya dan suami yaitu bisa memiliki rumah sendiri dengan kreteria dan ciri-ciri yang telah saya sebutkan di atas. Semoga apa yang saya cita-citakan bisa segera terwujud, amin.

Itulah rumah impian ala saya, semoga mbak Archa Bella: www.archabella.com
Dian Nafi: www.writravelicious.com suka juga. Syukur-syukur bisa mendesignkan atau menggambarkan design rumah yang saya inginkan tersebut. Bingung juga mau dikasih gambar gimana. hahahaha

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.