Skip to main content

Maternity & Nursing Bib Dress by Mooimom



Bismillah,

Assalamu’alaikum teman-teman, apa kabar? Semoga selalu sehat, ya. Welcome November. Alhamdulillah, ya. Nggak terasa sudah masuk akhir tahun. Seperti halnya tahun-tahun yang sudah lalu, kalau sudah masuk akhir tahun biasanya ada resolusi diri sendiri untuk tahun depan. Bener, nggak? Apa resolusimu, teman?

Kalau saya sih, cita-cita punya dua anak di usia saya 30 tahun sudah tercapai. Mempunyai dua anak di usia 30 tahun itu salah satu resolusi saya tahun lalu, makanya tahun lalu saya program hamil anak kedua, hehe.

Kini usia anak kedua saya sudah usia 9 bulan lebih, hampir 10 bulan. Dia lahir tanggal 5 Januari 2017. Udah bisa jalan dan sekarang belajar lari. Hihi. Dia mulai jalan usia 8 bulan satu minggu. Alhamdulillah dikaruniai anak aktif seperti dia. Alhamdulillah juga masih dia masih ngASI sampai sekarang, insya Allah lanjut sampai 2 tahun.

Hal yang paling saya kangenin dalam hidup itu ada dua. Pertama masa-masa sedang hamil, di mana saat janin nendang-nendang di perut sampai perut mencong sana mencong sini. Dan kedua adalah masa-masa menyusui. Menyusui itu nyenengin menurut saya. Walau nggak munafik juga kadang merasa capek, haha. Capeknya kalau misal bayi nggak mau lepas padahal kita udah capek miring, hehe. Iya, balada ibu menyusui memang indah.

Anak saya yang ke dua ini beda sama anak yang pertama. Dulu, kakaknya terbiasa travelling. Jadi dia nenen sambil jalan-jalan gitu, maksudnya sambil naik kereta, mobil atau motor. Jadi terbiasa nenen di tempat umum. Beda sama adiknya, dia lebih suka nenen sambil bobok. Mungkin nyamannya gitu kali, ya. Tergantung kebiasaan. Memang sih, saya sekarang sudah jarang pergi-pergi. Palingan pergi kalau ngajar doank ke kampus dan itupun saya nggak bawa bayi saya.

Suka ngerasa ribet kalau misal pergi bawa bayi, udah dianya kurang nyaman kalau nenennya nggak sambil tiduran pula. Ditambah lagi saya nggak punya banyak baju yang bisa untuk busui. Baju batik untuk ngajar saja susah untuk mengeluarkan payudara bila hendak menyusui. Saya sukanya kaos yang berbahan katun dan menyerap keringat. Hehe

Tapi nggak selamanya saya pergi sendirian, kan? Kepikiran juga pengen punya baju menyusui yang praktis dan nyaman dipakai saat bepergian. Iseng-iseng browsing di instagram dengan tagar #IbuMenyusui saya nemu akun Instagram MOOIMOM (https://www.instagram.com/mooimom.id/) ternyata ada banyak produk untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Beberapa juga ada perlengkapan bayi.

Di IG Mooimom ini ada cover busui. Awalnya saya mau order cover busui, tapi setelah dipikir-pikir, saya kan pakai jilbab. Saya bisa menyusui di outdoor dengan ditutup jilbab yang saya pakai. Terus saya cari lagi produk lain, barangkali ada baju yang benar-benar saya inginkan. Alhamdulillah ketemu, baju panjang (seperti gamis) yang bisa dipakai untuk ibu hamil dan menyusui. 2in1 gitu modelnya. Penasaran dengan dress ini, saya cari ke website resminya mooimom di www.mooimom.id ternyata lebih lengkap di sini, ada keterangan produk beserta harganya. Hehe. Yaudah saya beli. Insya Allah sesuai harapan. Hari Jum’at minggu lalu paket dari mooimom saya terima. Dianter oleh pak kurir JNE. Dan ya Allah.... ini baju nyaman banget dipakenya. Jadi kepikiran pengen jahitin baju model begini, hahaha. (kalau nemu bahan serupa LOL) 


 
Nursing dress ini berbahan cutton 80% dan spandek 20%. Adem dan lembut. Jujur saja, saya puas! Kualitas bagus banget, yang penting nyaman dipakai. Baju ini bisa dipakai ibu hamil dan menyusui. Ada resleting di sebelah kanan dan kiri untuk bukaan menyusui. Warna dominan hitam juga menguntungkan kalau dipakai ibu hamil tetap akan terlihat langsing. Hihihi

Sekarang sih, saya nggak ragu lagi kalau mau pergi-pergi. Saya juga punya nursing pads yang bisa dicuci ulang dari mooimom. ASI saya deras, suka rembes kalau nggak pakai pads, jadi dengan nursing pads mooimom ini saya udah bisa nyaman tanpa takut rembes lagi, dan yang terpenting nggak korban popok kain adik lagi buat sumpel. Haha. LOL

Itulah sedikit cerita saya tentang hunting baju menyusui. Hihi. Alhamdulillah sudah nemu yang cocok dan rekomended, MOOIMOM. Ada facebooknya juga loh, kepoin Facebook fanpage MOOIMOM (https://www.facebook.com/mooimomid/) yuukk! 
lihat video review saya di youtube ini ya..

Punya anak itu anugrah, bersyukur bisa punya anak aktif, beruntungnya hidup di zaman now yang nggak ribet dan banyak produk pendukung dari segala pekerjaan apapun. Belanja males keluar aja bisa belanja online. Digital menguntungkan bagi saya. Alhamdulillah.. insya Allah berkah!

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum, Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu ( impacted teeth ) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan.  Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe. Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu.  Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,.. Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut? Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewa