header cah kesesi ayu tea

Cara Memilih Merk AC Terbaik Dengan Budget Minimal

Pendingin Ruangan atau AC adalah peralatan elektronik yang sangat umum dijumpai di area perkantoran, gedung-gedung instansi, perumahan elite, hingga di pusat perbelanjaan. Menggunakan ac dengan merk AC terbaik terbukti dapat memberikan kenyamanan lebih di dalam, misalnya pada pusat perbelanjaan. Tak hanya itu saja, ruangan yang memang menggunakan AC pastinya akan selalu sejuk dan fresh. 
 
AC
source from google
Jika AC dipasang pada pusat perbelanjaan, maka pengunjung akan merasa lebih nyaman dan betah berlama-lama di tempat tersebut. Berbeda jika belanja di pasar yang cenderung pengap dan panas, sehingga pengunjung tidak betah berlama-lama di tempat tersebut.

Dampak AC memang cukup siginifikan. Selain dapat member kenyamanan, AC yang dipasang di rumah atau ruang kerja dapat memberikan suasana rileks yang merangsang ide-ide barumuncul. Kerja juga semakin produktif dan menghasilkan banyak karya luar biasa. Namun bagaimana jika kamu ingin memasang AC namun budget kamu terbatas?
 
Berikut adalah cara memilih merk AC terbaik dengan budget minimal: 

·         Perhatikan Kebutuhan

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kebutuhan. Dengan menentukan kebutuhan diawal, seperti di mana kamu memasang pendingin ruangan, luas ruangan, budget yang dimiliki, maka kamu akan dapat menentukan berapa ukuran PK dan model AC yang sesuai dengan harapan kamu. Dengan begitu kamu dapat memilih merk AC terbaik untuk memenuhi kebutuhan kamu. Biasanya kamu akan tahu tentang AC ini kepada penjual AC, konsultasi dengannya akan mendapatkan jawaban yang tepat.

·         Survey Lokasi Untuk Membeli AC

Umumnya setiap took memiliki harga yang bervariasi. Selisih harganya juga terkadang lumayan besar, sehingga memilih toko yang tepat wajib dilakukan bagi kamu yang memiliki budget minimal. Namun sebelum itu pastikan dulu, kamu sudah memiliki list jenis dan merk AC apa yang akan kamu beli. Dengan begitu kamu  bias mendapatkan merk ac terbaik dengan budget minimal. Untuk survey ini kamu bisa bertanya dengan teman kamu atau kerabat kamu. Beberapa jawaban disimpan untuk waiting list kamu.

 ·         Cari AC dengan Suku Cadang Mudah Dicari

Memang boleh mencari merk AC terbaik dengan budget minimal, namun tetap perhatikan kemudahan dalam mencari suku cadang. Jangan sampai pendingin ruangan yang kamu beli dengan harga murah, namun suku cadangnya susah dicari. 

Hal ini dapat membebani biaya service ketika AC kamu mengalami masalah atau pergantian suku cadang. Biasanya jika suku cadang tidak tersedia, maka tidak ada pilihan lain selain membeli  AC baru. Tentu kamu tidak mengharapkan hal tersebut terjadi, bukan?

Bila kamu memiliki budget minimal, Salah satu AC yang direkomendasikan adalah Dankin. AC Dankin memiliki berbagai kelebihan yang diantaranya: Teruji dan tahan lama, hemat, suku cadang terjamin, cepat  dingin, serta yang lebih penting, harganya cukup terjangkau.

Nah, bagaimana? Udah nggak bingung lagi kan mau beli AC idaman?
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment