header cah kesesi ayu tea

Berwisata di Jogja, Jangan Lewatkan Tempat Wisata Baru yang Keren Ini!



Tempat wisata jogja tidak hanya sekedar di Malioboro atau pantai Parangtritis saja. Sebenarnya Jogja memiliki banyak destinasi tempat wisata baru yang mulai dikembangkan. Jogja memiliki Air Terjun, Pantai, Bukit, Hutan Pinus, Hingga Mangrove. Jika kamu sedang berkunjung di Jogja, maka wajib kunjungi juga beberapa tempat wisata di Jogja berikut ini:  

  •  Puncak Kosakora

 
Kamu suka bercamping di area pantai? Puncak Kosakora merupakan pilihan yang tepat menjadi draft liburan Kamu. Meskipun tergolong baru, puncak kosakora terkenal dengan pemkamungan bibir pantai yang sangat menawan. Di puncak kosakora, Kamu juga diperbolehkan mendirikan tenda dan menginap. Kebayang kan nikmatinya menginap di bibir pantai dan menikmati api unggun bersama teman – teman Kamu.
·        

  •  Pantai Jogan


Ada banyak tempat wisata jogja yang mulai dipublish. Ada banyak pula pantai – pantai indah yang tersembunyi di kota Jogja. Salah satunya pantai Jogan. Pasti Kamu jarang bahkan hamper tidak pernah mendengar pantai ini, Ya pantai ini memang tergolong masih baru dan tidak banyak di diketahui oleh banyak orang, sehingga kawasan di pantai ini masihsangat natural dan asri. 


Hal yang menarik dari salah satu tempat wisata di Jogja ini adalah air terjun di bibir pantai. Kamu dapat menikmati pantai yang menawan dan indahnya air terjun sekaligus saat berkunjung di Pantai Jogan.
·        

  •  Pantai Timang


Pernah membayangkan menyebrangi laut hanya dengan menggunaka ntali? Jika Kamu penasaran bagaimana rasanya, Kamu bias mengunjungi pantai Timang yang berada di Jogja. Tempat wisata Jogja ini memang dapat memacu adrenalin Kamu. Namun tak hanya itu, Kamu juga akan disuguhi dengan indahnya pemkamungan laut biru dan cantiknya bebatuan di area Pantai Timang.
·        

  •  Gedang Sari


Gedang sari merupakan salah satu tempat wisata Jogja yang memberikan pemkamungan luar biasa. Kamu akan disuguhi dengan pemkamungan eksotis dari Gunung Kidul, udara yang segar, dan spot - spot foto yang menarik. Kondisi lingkungan tempat wisata di Jogja ini juga dapat dibilang masih asri, penuh dengan dedaunan hijau dan pepohonan rindang. Untuk mencapai spot wisata ini pun sangat mudah, dapat ditempuh dengan menggunakan motor atau mobil dari kota Jogja.
·        

  •  Goa Jomblang


Siapa sangka Jogja memiliki spot wisata goa yang sangat eksotis. Goa Jomblang merupakan salah satu goa terbaik yang menyuguhkan pemkamungan eksotis. Goa ini terletak di daerah Semanu, Gunung Kidul. Kamu akan disuguhi pemkamungan keren dari dalam Goa, Cahaya yang menembus bebatuan Goa dan suasana dingin di dalamnya.

Itu dia wisata Jogja yang menarik untuk kamu kunjungi, liburan hampir tiba. Tulis tempat-tempat wisata di atas untuk destinasi wisata kamu, ya. 

NB: foto-foto pinjam milik Yogja-Backpacker dot com dan dari google
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment