Skip to main content

Om Telolet Om !




Om Telolet Om menjadi booming kembali, sebenarnya fenomena ini sudah ada sejak lama, namun entah kenapa seminggu ini Om Telolet Om marak bahkan mendunia. Beberapa cwittan di twitter oleh bule-bule yang kebingungan dengan apa arti om telolet om, jangankan bule, yak. Orang Indonesia saja ternyata masih banyak yang nggak ngerti tentang apa itu telolet. Hehehe..


Beranda Facebook hari ini luar biasa, banyak yang membuat status lengkap dengan hashtag #OMTELOLETOM .. Baik yang paham maknanya, maupun yang statusnya bertanya-tanya tentang artinya. Ada juga yang menulis status kalau doi lagi nyari juga suara telolet di pinggir jalan. Haha. Lucu memang, ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang menikmatinya.


Saya sendiri sudah tahu tentang fenomena telolet ini sejak lama, dulu ada di terminal di Jakarta, banyak anak kecil yang lari-larian mengejar bus antar kota antar propinsi yang mana bunyi klaksonnya sudah dimodifikasi berbunyi telolet-telotet. Anak-anak kecil ini merekam dan menjadikannya sebagai i-ring di HPnya. Banyak yang menyayangkan juga karena mereka tidak memperhatikan faktor keselamatan, mereka asal senang saja, berlari tanpa peduli. Tapi mungkin, mereka puas kalau bisa mendapatkan suara rekaman di HPnya.


Nah, kalau saat ini justru tidak hanya anak kecil saja, tetapi orang dewasa yang nekad menunggu bus lewat, kalau ada bus lewat dia memberikan kode dengan menggerak-gerakkan jari jempolnya kepada supir bus dengan harapan sang supir mau membunyikan klakson busnya. Kalau bunyinya telolet telotet, dia senang bukan kepalang, jingkrak-jingkrak joget-joget, lagi-lagi ini sebenarnya bisa membahayakan dirinya sendiri karena berada di bahu jalan raya.


Di Jepara kemaren sempat ramai, beritanya juga masuk ke beberapa media. Resah? Iya, jelas. Banyak anak kecil yang mengejar bus. dan itu membahayakan nyawanya.


Saya jadi penasaran dengan kehebohan telolet ini, demi menjawab rasa penasaran saya, saya cari di Instagram, dengan kata kunci Om Telolet Om, ketemulah akun telolet tapi sepertinya akun ini akun baru, foto yang baru diposting baru 6 foto, walaupun followersnya sudah 12,9k. Ada banyak sih, foto-fotonya di akun lain, bahkan Ria Ricis si Selebgram juga posting foto begitu. Hahaha..


Terlepas dari orang yang menganggap hiburan semata, ternyata hari ini saya menemukan satu capture dari akun seorang teman di FB, di mana om telolet om dikait-kaitkan dengan agama. Aduh, saya emoh berkomentar lah ya, yang bikin bengong, ada yang bikin status ketika kita ngucap OM TELOLET OM, kita otomatis MURTAD. Astaghfirullah.. Itu orang udah pinter banget kayaknya, sampe bikin status nggak pake mikir dulu. Hihihi


Yaa sudah lah ya, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Pro Kontra terhadap sesuatu pasti ada, kalau enggak begitu, gak indah. Kan katanya perbedaan itu indah.. eciee...

Daripada baper, pengen denger telolet telolet juga? ada kok yang jual di toko online. Haha.. Beli gih sana! hehehe..

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips