Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2016

Kondisi Kehamilan Usia Delapan Bulan yang Saya Alami

Alhamdulillah hari ini, 27 November 2016 usia kandunganku sudah genap 35 minggu. Kalau di desa biasa menyebutnya ‘wolu jalan’, maksudnya adalah usia kandungan sudah delapan bulan lebih. Atau biasa juga disebut ‘jalan songo’, yang artinya hampir sembilan bulan. Sebenarnya saya ingin sekali mengabadikan kondisi kehamilan saya setiap bulannya dalam bentuk postingan, tapi apa daya, pada trimester pertama saya masih aktif ngajar, berangkat ke kampus ngajar lebih dari dua kelas ketika sampai di rumah rasanya capek dan akhirnya saya memilih untuk istirahat, Tri mester ke dua juga demikian, saya masih aktif ngajar dan entah kenapa kalau lihat leptop rasanya malah lemes, hehe.. Waktu itu, saya hanya semangat karaokean di aplikasi smule dan mengikuti beberapa lomba nyanyi di aplikasi smule tersebut. Lumayan, dari sekian lomba ada yang nyantol jadi juara. Hadiahnya pun bermacam-macam, ada uang, pulsa, juga ada hadiah berupa fasilitas VIP gratis dari penyelenggara. Sampai akhirnya saya

Bisnis di Kudo, Bisnis Pulsa Paling Menguntungkan

“Say.. kalau mau beli pulsa, bisa di aku, ya... sms saja kalau pas butuh pulsa” Satu sms masuk dari seorang teman sore itu. Seperti ‘orang pinter’ yang bisa baca pikiran orang, saya langsung bales sms dia.  “Wah, kaya dukun ih, tahu aja pulsaku udah sekarat. Oke, isiin pulsa ke nomor ini ya, 25k saja” Lha ya jelas saya langsung iya-in, wong pas banget saya lagi butuh pulsa, eh kok ada yang nawarin. Waktu saya tanya bayarnya nanti gimana, dia jawabnya nyenengin banget. “Gampang, say. Totalan bulanan juga boleh!” Temen saya yang satu ini memang baik banget, dari dulu nggak pernah pelit, suka bantu temannya. Hihi. *semoga rezeki kamu lancar selalu ya, say* AMIN. Selain nawarin pulsa, dia juga bilang ke saya kalau mau bayar BPJS juga bisa lewat dia. Penasaran dengan semua yang dia omongin, akhirnya saya nanya ke dia. Ajibnya, dia nggak pelit info. Dia cerita kalau saat ini dia sudah terdaftar menjadi salah satu agen kudo . Katanya dari pada bengong

Pengalaman Belanja Sepatu Anak di Blibli.com

Bismillah, Alhamdulillah kondisi saya sudah berangsur membaik, sejak awal bulan November saya benar-benar full bedrest . Sempat pingsan karena hemoglobin saya rendah, sempet istirahat juga di ruang perawatan di Puskesmas Kesesi. Usia kehamilan saya yang sudah 8 bulan lebih ini saya merasa makin lemah. hiks   Perhatian saya ke Noofa juga menjadi agak berkurang. Maafin Umi, ya, Nak! Tapi, untungnya Noofa bisa mengerti, walaupun tak dapat dipungkiri terkadang manjanya nggak ketulungan. Hidup berjauhan dengan suami juga bikin saya makin baper. Insya Allah, semoga saya tidak pingsan-pingsan lagi. Amin.. Untuk menebus kesalahan saya karena perhatian saya berkurang ke Noofa, saya membelikan Noofa sepatu. Memang sudah lama Noofa merengek ke saya minta dibelikan sepatu ‘tinggi’. Begitulah dia menamai sepatu yang dia pengen. Beberapa foto dari toko online saya lihatin ke Noofa, Alhamdulillah dari sekian pilihan gambar yang saya tunjukkan ke Noofa, ada yang cocok dengan k

Ini yang Terjadi Ketika Tiduran Setelah Makan

Tahukah kamu? Mengantuk setelah makan memang hal yang alamiah, namun jika rasa kantuk selalu datang setiap sehabis makan, maka hal ini dapat menghambat aktivitas kita sehari-hari dan membuat kita menjadi tidak produktif. Sebenarnya rasa kantuk muncul dari otak sebagai respons hormon dan saraf dalam tubuh. Saat kantuk melada, kerja otak tidak akan maksimal. Sehingga, banyak fungsi tubuh yang terpengaruh seperti menurunnya kepekaan, tingkat konsentrasi yang rendah, dan tidak adanya gairah atau semangat. Meskipun begitu, sebaiknya hindari kebiasaan tidur setelah makan karena kebiasaan tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita, misalnya: Naiknya berat badan. Rasa kantuk yang muncul setelah Anda menyantap makanan, membuat Anda ingin tidur. Jika Anda mengikuti keinginan ini dan tidur sebentar, misalnya hanya dalam hitungan menit, maka akan menyebabkan berat badan meningkat. Hal ini juga dapat memicu beberapa risiko penyakit yang berhubungan dengan obesitas. Refluks asam. Refl

GRUP LELANG TAS " VIA CHAIRUNISA " , CARA UNIK MENJUAL TAS FASHION

Hallo.. Hallo.. Masih mau ngomongin tas nih. hehe.. Iya, tas-tas yang saya dapatin dari lelang tas di salah satu grup di Facebook. Jadi ceritanya, saya nyebarin virus di BBM, saya buat gambar profil dan PM di BBM. Ternyata beberapa teman tertarik karena memang tasnya bagus dan modelnya yang lagi ngehits, harganya juga kalau dibanding dengan beli sendiri di online shop jual tas lain lebih murah ikutan lelang. Hihihi.. Yaa memang sih nggak semua bisa dapat murah, karena ada beberapa tas yang memang saat lelangan berlangsung banyak yang ngebid dan akhirnya bisa tembus ke angka 200 ribu lebih. Biasanya tas yang modelnya kekinian banget yang banyak peminatnya dan bidnya jadi  tinggi sekali. Kalau saya sih, patokannya kalau bidnya sudah 170 rb saya mundur teratur. Hihihi.. Bagaimana pun ikutan ngebid juga lihat kondisi kantong, kan? ini bisa banget ngomong gini tapi saya sendiri sudah dapat 5 tas. wkwkwk.. Ini Ngidam apa nafsu?? :) Oke, langsung saja, ya. Tapi mau ngomong dulu kal