Skip to main content

Lima Kendala Ngeblog Paling Besar

Assalamu'alaikum, sahabat blogger!

Alhamdulillah bisa nyapa kembali di sini, setelah sekian hari vacum karena banyak kendala. Mulai dari leptop rusak sampe ke masalah intern yaitu turunnya semangat membuat saya berhenti sejenak, namun saya tak menamai ini sebagai hiatus, yaa, sahabat.


Sebenarnya sejak bulan Ramadhan lalu saya ditimpa masalah yang cukup serius. Weizz.. Eh tapi beneran, awalnya leptop kesayangan hasil minjem saya ke ibu saya itu ketumpahan air, saya coba masih bisa nyala namun gelap hitam layarnya, hanya ada beberapa tulisan seperti petunjuk untuk mengatasi errornya leptop, saya pun berusaha untuk mengikuti petunjuk itu, namun sayang seribu sayang leptop kesayangan tak kunjung sadar. Mau tak mau saya bawa ke'rumah sakit' untuk segera opname. Dicoba dibuka langsung oleh pihak 'dokter' di Semarang. Ternyata mengejutkan setelah dibuka dalamnya sangat kotor, berbusa, berair, dan penuh bedak. Ah, ini sih pasti karena leptop sering didandanin Noofa jadi bedaknya masuk ke dalam. Kasian leptop kesayangan yang malang. Setelah dicari masalahnya, ternyata hard disk internalnya sudah 70% rusaknya, dan kemungkinan 100% datanya akan hilang. You know what!??? Seratus persen data hilang!!! Dan saya langsung lemes banget! Nangis tersedu sedan, (lebay kalau yang ini). Tapi emang nangis, menyesali. Kok bisaaaa gitu yaa harus menimpa kepada saya di saat saya sedang sangat membutuhkan leptop untuk kerja, koreksian numpuk, input nilai mahasiswa juga harus segera. Yang paling bikin stres, data pentingnya nggak ada backup-an sama sekali. Sungguh malang nasibku, (duh lebay maning!).

Dari cerita di atas bisa dikatakan, leptop rusak menjadi kendala untuk ngeblog. Sebenarnya bisa saja ngeblog di warnet atau pakai leptop teman atau siapapun, tapi kalau masalahnya sudah begitu, inget leptop rusak dan gak bisa selametin datanya, apa iyaa langsung bisa move on? Saya mengalami hal ini, di mana semangat down luar biasa. Kendala kedua adalah down nya semangat. Rasanya pengen tiduran saja, karena kalau bangun langsung keinget leptop. Duuhh jiaan!

Kendala ketiga adalah gak ada wifi pun gak punya kuota internet. Ini sih hubunganya sama kreatifitas dan keuangan, ya! Hehe. Kreatifitas untuk minta nyambung tethering sama saudara atau kerabat, atau beli pulsa untuk didaftarin kuota. Masalahnya gak semua orang punya uang terus. Kuota sekarang saja gak ada yang 30 rb sebulan, kalaupun ada. Di Kesesi nggak ada sinyalnya. Hehe. Yaa kendala banget kalau pengen nyari yang bisa hemat, ternyata desa saya nggak support! Huft

Sepinya JR. Haha. Ini juga kendala, bagaimana tidak! Biasanya di antara kita akan semangat mana kala mendapatkan sesuatu dari apa yang kita lakukan. Salah satunya untuk ngeblog. Nggak adanya JR membuat beberapa di antara kita menjadi kurang semangat. Duuh ini sih ngeblognya karena apa coba?!? Hehe..

Yang terakhir masalah waktu. Ini sangat sering terjadi untuk blogger-blogger yang nyambi ngapa-ngapain. Berasa susah mengatur waktunya untuk bisa ngeblog. Apalagi kalau baru punya bayi, atau pengantin anyar, yaa pasti bakalan lama nggak muncul di blogsphere. Menejemen waktunya kudu diatur ulang. Saya pun demikian, kalau sudah aktif mengajar, biasanya akan susah bisa ngatur waktunya, ditambah saya nggak bisa capek! Milih untuk tidur dulu, niatnya malam-malam bangun, eh kebablasan, sampe pagi lagi. Dan mau nggak mau mengulangi aktifitas seperti biasanya.

Duh, ya. Sebenernya kebanyakan masalah kendala ngeblog karena masalah dari kitanya sendiri. Bila bisa menjaga barang, hidup di daerah kota, tidak malas, dan bisa memenej waktu dengan baik. Pasti kendala-kendala yang begini nggak akan ditemui.

Oiya, sekarang ini leptop kesayangan hasil minjem dari Ibu saya sudah bener. Kondisinya seperti baru, nggak ada file sama sekali. Hard disk internalnya ganti, kemaren ganti hard disk internal di Simpang Lima Semarang harganya 650 rb. Tadinya katanya soketnya rusak juga, tapi Alhamdulillah bisa dibenerin mas-nya. Dan kabar baiknya lagi, saya sudah pasang wifi, pake indihome fiber optik. Langganan yang paling murah dulu, yang pakai kuota 20giga dulu. Lagian pas ada promo kemaren itu. Namanya juga nyoba. Yaa kan? Untuk harga paketnya, paket tri in one, tiga layanan sekaligus. Ada telepon, useeTV, dan internet. Karena baru sehari, saya mau coba nikmati dulu. Insya Allah akan saya tulis reviewnya setelah saya pakai beberapa hari/minggu/bulan. Jadi nanti mau cerita saja pengalaman saya pakai indihome fiber optik. Hehe.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.