Skip to main content

[CLOSED] GiveAway : “Kebaikan Tak Selalu Baik di Mata Orang Lain”



Assalamu’alaikum, sahabat semua..

http://www.noormafitrianamzain.com/


Bismillah walhamdulillah walaa ilaaha illallah wallahu akbar, semoga kita senantiasa dikaruniai nikmat sehat dan kebaikan hingga detik ini, amien. Sudah banyak dan tak dapat terhitung kisah dan peristiwa yang sudah saya lewati. Pahit, getir, manis, asin, dan hambar seakan silih berganti mewarnai perjalanan hidup ini. Ada yang bisa tertelan secara sukarela, ada yang kita coba buang tetapi masih terasa pahit hingga menyesakkan dada, adapula yang manis terasa. Masa lalu yang telah terjadi harus bisa kita jadikan pengalaman, pembelajaran serta dapat kita ambil hikmah di balik semua itu. Pengalaman yang baik kita ambil sebagai pelajaran, sementara yang buruk kita lupakan dan tidak diulangi kembali.

Idealnya, setiap manusia tentu ingin selalu bertambah segala sesuatu yang baik. Betul? Nah pada bulan Mei ini, ada banyak kebaikan yang telah saya alami. Pertama, hari lahir saya tepat pada bulan Mei dimana 29 tahun lalu pula bertepatan pada bulan Ramadhan. Kedua bulan Mei merupakan bulan pernikahan, ini menjadi salah satu hari baik bagi saya karena 5 tahun lalu, tepatnya tanggal 27 Mei 2011 saya resmi menjadi seorang istri. Dan tahun ini, tepat di bulan Mei pula saya positif hamil lagi anak kedua. Doain semua baik, yaaa…


Namun sebenarnya saya tidak sedang mengidolakan bulan Mei sebagai bulan yang paling baik, karena setiap orang pasti punya bulan favorit yang berbeda-beda, baik menyukainya karena merupakan bulan kelahirannya, bulan jadian dengan pasangannya, bulan melahirkan anaknya, atau kebaikan-kebaikan lain yang bisa diceritakan oleh masing-masing dari sahabat semua.

Bicara soal kebaikan, dalam kehidupan sehari-hari nyatanya selalu saja ada masalah yang dialami oleh setiap individu. Baik maupun buruk. Misalnya, Kebaikan yang benar-benar diniatkan baik, ternyata tidak selalu berbanding lurus dan menghasilkan kebaikan pula. Akan tetapi kadangkala sebaliknya, menghasilkan dan dipandang kurang baik bahkan buruk oleh orang lain. Semua itu tentu bukan harapan kita, karena setiap orang menginginkan hasil paling baik.

Adanya penolakan, ketidaksukaan seseorang yang melihat, sehingga bisa dikatakan bahwa sesungguhnya kebaikan yang kita yakini tak selamanya akan dipandang baik oleh orang lain, bahkan bisa jadi orang lain menganggapnya justru sebagai sebuah keburukan.

Satu contoh, di sebuah keluarga, ada orangtua mempunyai anak perempuan. Orangtua tersebut mengenalkannya dengan seorang laki-laki dari keluarga sahabatnya masa kecil, di mana perkenalan ini berujung kepada perjodohan anak perempuan dengan laki-laki tersebut. Menurut orangtua tersebut hal yang dilakukan adalah baik dan orangtua tersebut berpendapat bahwa apa yang dilakukannya adalah demi kebaikan si anak perempuannya yang ia sayangi. Saya yakin, niatan dalam hati orangtua tersebut adalah awalnya ‘baik’. Namun, karena adanya penolakan dari anaknya, maka kebaikan yang dilakukan orangtua dianggap  kurang baik oleh si anak.

Atau contoh sederhana lain, hiduplah sepasang suami istri di dalam satu rumah sederhana. Suatu hari, si istri ingin makan nasi padang, namun  suami tak bisa langsung menuruti keinginan istrinya tersebut karena berbagai hal, sedangkan si istri tak memungkinkan untuk membelinya sendiri. Hingga akhirnya keinginan untuk makan nasi padangpun sudah sirna. Setelah seminggu berlalu, suatu ketika si suami pulang kerja dengan membawa sebungkus nasi padang kemudian memberikannya kepada sang istri. Namun si istri menganggap semua sudah terlambat, karena di saat kepingin banget makan nasi padang  tidak langsung dibelikan, namun setelah keinginan itu hilang malah dibelikan. Kemudian si suami yang awalnya ingin memberikan kejutan kecil untuk si istri akhirnya merasa bahwa apa yang dia lakukan sia-sia belaka. Ternyata, kebaikan-kebaikan kecil seperti ini pun tak selamanya dianggap baik oleh si istri. Hehe..

Contoh di atas adalah dua dari jutaan kisah kebaikan-kebaikan yang endingnya tak selalu baik di mata orang lain. Dan saya yakin sahabat blogger semua mempunyai banyak cerita serupa yang dapat dibagikan di blog masing-masing.

Untuk itu, mumpung momennya juga pas, yaitu bulan Mei, bulan yang menurut saya adalah bulan baik, maka saya mengadakan giveaway sebagai bentuk rasa syukur saya atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada saya (khususnya) dan kepada keluarga saya dan sahabat semua (umumnya).

Tema giveaway kali ini adalah..

“Kebaikan Tak Selalu Baik di Mata Orang Lain”

Hadiahnya dulu yaa..

  • Satu paket Ressa Learning Skill produksi Alqolam Tiga Raksa, senilai 750.000 dari @viensyaf 
  • Dua gamis cantik dan syar’i dari @griya_lahfy
  • Dua mug handmade unik dan cantik karya @emakgaoel 
  • Satu sandal, satu kotak tissue kecil, dan satu kotak tissue besar dari @makarame 
  • Puluhan bros bunga cantik dari @sokhikhatul_mawadah 
  • Buku berjudul Counselling Revolution “Mengubah Masalah Menjadi Anugerah” karya @afronshoji 
  • Pulsa all operator @25k untuk 2 pemenang dari duniapanda @vitta_56
  • Pulsa all operator @5k untuk 3 pendaftar tercepat.
  • (Update) Satu komik dari Mak Irits 


NB : Insya Allah akan dipilih lima tulisan terbaik, dan Hadiah bisa bertambah sewaktu-waktu, hehe

Adapun syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut:


  • Menuliskan satu tulisan di blog masing-masing dengan tema “Kebaikan Tak Selalu Baik di Mata Orang Lain”. 
  • Blog bebas, boleh blogspot, wordpress, blogdetik, atau TLD. 
  • Siapa saja boleh ikut, laki-laki – perempuan, asalkan punya alamat pengiriman di Indonesia. 
  • Panjang tulisan minimal 300 kata. Punya makna, syukur-syukur ada tips yang bisa dibagikan. 
  • Tulisan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tidak harus baku dan formal, yang penting karya sendiri, NO COPY PASTE, NO 4L4Y, NO SARU dan NO SARA. 
  • Follow blog saya, tujuannya agar tidak ketinggalan update info giveaway. Hihihi 
  • Follow akun twitter saya @noormafmz dan Instagram saya @noormafmz, pliiiss.. 
  • Minta tolong juga follow akun Instagram sponsor hadiah ya, @viensyaf , @makarame @emakgaoel , @sokhikhatul_mawadah , @vitta_56 dan Fanpage @griya_lahfy ,  @afronshoji , tanpa adanya mereka, giveaway di blog ini pasti tak semeriah ini. 
  • Di akhir postingan diberi kalimat: Yuk, cerita tentang “Kebaikan Tak Selalu Baik di Mata Orang Lain” dan diberi link ke postingan giveaway ini. 
  • Punya tulisan lama? Boleh kok diikutsertakan, tapi dire-post yaa, disesuaikan dengan periode giveaway di blog saya ini. 
  • Periode giveaway 4 Mei – 28 Mei 2016 jam 23:59:59 WIB (bagian Kesesi) 
  • Daftakan postingan kamu di kolom komentar di bawah ini dengan menyertakan Nama, Judul postingan, domisili, dan Alamat URL postingan. 
  • Insya Allah akan diumumkan pemenangnya akhir Mei atau selambat-lambatnya awal Juni, mengingat tanggal 7 Juni 2016 sudah mulai puasa Ramadhan. Hehe.
Semua tulisan akan dibaca dan dijuri oleh seseorang yang tidak mau disebutkan namanya, sebut saja Hamba Allah. 

Pada intinya, manusia ingin selalu melakukan yang terbaik untuk dirinya dan untuk orang-orang di sekelilingnya. 

Saya sangat berharap banyak kisah menarik lagi baik dan inspiratif yang bisa saya ambil sisi positifnya untuk kehidupan saya lebih baik lagi.
  
Yuk nulis, Saya tunggu, ya.. 

Happy Blogging

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum, Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu ( impacted teeth ) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan.  Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe. Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu.  Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,.. Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut? Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewa