Skip to main content

Keuntungan Karaoke di Rumah Sendiri

Duuh duuh duuh.. Wiken sudah mau berakhir nih, besok sudah hari Senin dan kita semua sudah kembali ke aktifitas masing-masing. Berpisah lagi dengan Abu Noofa, hiks. Setiap hari Minggu itu pasti ada rasa sedih, karena Noofa biasanya nangis minta ikut Abinya, saya nggak tega ngeliatnya. :(

Bicara soal wiken. Biasanya, kami jalan-jalan ke alun-alun, makan di luar, yaa walaupun makannya cuma makan sederhana kaya nasi megono, tapi kalau bareng sama keluarga, semua jadi istimewa. Selain quality time di luar rumah, kita juga sering menghabiskan waktu bersama di dalam rumah. Malah bisa dibilang sering. Seperti membaca buku bareng Noofa, main mainan tradisional, dan karaoke. Yup! Karaokenya di rumah. Kebetulan keluarga kami adalah keluarga yang suka sekali dengan musik. Kalau ada yang pernah main ke sini dan menginap di sini, pasti tahu. Hehehe..


Kalau dulu, bapak hanya memutar musik saja, belum berinisiatif untuk memasang microphone dan ditancapkan ke big band. Terus saya bilang ke bapak, intinya mengajak bapak karaokean di rumah. Terus saya membeli microphone kabel baru karena microphone tanpa kabel yang pakai sinyal di rumah sudah tidak berfungsi dengan baik. Jadi mending beli baru saja. Hobi menyanyi kami bisa tersalurkan dengan rasa gembira. Alhamdulillah, saat libur datang, kami semua bisa karaokean di rumah secara bergantian. Hihihi.

Masalah lagu juga bisa menyesuaikan keinginan, ada dangdut, ada pop, ada lagu kenangan, lagu anak-anak, juga ada tarlingan. Pokoknya mah terserah kita yang mau nyanyi. Semisal ada yang pengen nyanyiin lagu tertentu dan di rumah belum ada kasetnya, yo berarti beli sendiri. Wkwkwkk..

Karaoke di rumah sendiri tentu lebih menguntungkan ketimbang karaoke di tempat karaoke. Beberapa keuntungan karaoke di rumah sendiri antara lain:

  • Gratis. Ya kan? Ya duonk.. Yaa.. Sii.. Pakai listrik, dan bayar listrik, tapi kan bisa dibayar sekalian setiap bulan.. Ahihihi
  • Bisa disambi. Karaoke di rumah tentu saja bisa disambi melakukan perkerjaan lain, seperti sambil nungguin cucian di mesin cuci, bisa sambil menyapu, dan sambil nunggu masakan matang
  • Kuota tidak terbatas. Haha.. Ini nih yang biasanya bikin pengeluaran bengkak kalau karokean di tempat karaoke. Karena biasanya di sana satu tempat dibatasin untuk beberapa orang saja. Jadi kalau mau satu keluarga besar! Otomatis  pesan yang luar kali lebar, dan bayarnya mahaall..
  • Tidak terbatas waktu. Mau karokean setengah jam atau sampe berjam-jam, semau kita.
  • Pakaian bebas. Masih pakai baju tidur juga oke, wkwkwk
  • Quality time bangeeettzz..
  • Tidak mengantree. 
  • Bahagia berjama'ah. Hehehe

Itulah beberapa keuntungan karaoke di rumah sendiri. Ini semua karena semua keluarga di rumah suka musik. Sayangnya saya belum beliin Noofa microphone anak sii ya. Jadi Noofa megang microphone besar masih agak berat. Hihi. Nanti ya, Nok. Kalau Umi punya uang insya Allah beli microphone anak buat mainan dan nyanyi-nyanyi Noofa. Karena Noofa suka banget nyanyi. Hehehe..



Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.