header cah kesesi ayu tea

Minum Air Putih dapat Meningkatkan Kecerdasan

Meminum air putih sebanyak delapan gelas sehari akan bermanfaat baik bagi tubuh. Cara hidup sehat dengan minum air putih dapat menurunkan berat badan, dengan rajin mengkonsumsi air putih akan membuat rasa kenyang sehingga membuat kita mengurangi asupan makanan. Meminum air putih yang cukup juga dapat meningkatkan kecerdasan otak. Meminum air putih akan meningkatkan daya konsentrasi dan menjaga kita agar selalu tetap segar dan waspada terhadap keadaan di sekitar. Jika Anda merasa pikiran buntu, maka minumlah segelas air putih karena akan membuat Anda berpikir lebih lancar dan jernih. 


Gambar ambil dari google

Cara hidup sehat dengan minum air putih dapat meningkatkan kecerdasan otak. Anda tidak percaya ? baiklah mari simak penjelasan ilmiah berikut. Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Air yang mengandung mineral akan diserap oleh bagian tubuh seperti otak untuk dapat melakukan metabolisme sehingga kita dapat bergerak dan beraktivitas dengan perasaan segar. Otak manusia setiap saat akan selalu bekerja untuk meningkatkan kemampuan dan aktivitas kita. Pada saat berpikir, cairan dalam tubuh akan banyak habis terbuang. Oleh karena itu meminum air putih akan membantu megembalikan cairan tubuh ke semula.

Dengan cairan yang cukup dalam tubuh akan memudahkan pengangkutan nutrisi ke dalam jaringan otak. Inilah alasannya mengapa dengan meminum air putih saja dapat secara drastis meningkatkan kecerdasan otak. Pada beberapa penelitian tentang pengaruh air putih terhadap kecerdasan, didapatkan hasil bahwa kelompok orang yang mengerjakan suatu tes dengan meminum air putih terlebih dahulu mendapatkan nilai tes yang lebih baik daripada yang tidak minum air putih sebelumnya. Kondisi ini bukan berarti kita bisa mendapat nilai tes baik hanya dengan minum air putih saja tanpa perlu belajar. Tetap perlu belajar dengan baik.

Jika Anda tertarik ingin lebih dalam lagi mengetahui cara hidup ideal dengan air putih dan mengetahui khasiat air putih untuk kecerdasan otak. Anda juga bisa bergabung dalam komunitas Ibu Bercahaya yang memiliki tujuan untuk berbagai cara hidup sehat yang bisa Anda ambil dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment