Skip to main content

Benda Kecil yang Selalu Aku Bawa

Semua orang pasti punya benda wajib yang selalu dibawa saat bepergian atau travelling. Begitu juga aku. Selain Hp, dompet seisinya, powerbank plus chargernya. Ada benda kecil yang selalu aku bawa, benda ini sangat bermanfaat untukku.

Aku orangnya sangat mudah terserang masuk angin dan pusing-pusing. Kalau pergi juga sensitif banget sama bau bensin atau solar. Apalagi kalau naik angkot, bau bahan bakar sangat menyengat dan mengganggu pernapasan. Aku juga punya riwayat asma, sebagai pertolongan pertama aku harus mencium bau-bauan yang khas. Bukan bau parfum yang aku butuhkan, melainkan bau harumnya minyak angin.



Sejak dulu, setiap aku pergi aku selalu bawa minyak kayu putih botol paling kecil. Aku milih yang botol kecil karena bisa dengan mudah masuk kantong baju/ celana. Teman sekolah bahkan kuliah sampai hafal betul kalau di dalam kelas tiba-tiba ada bau minyak kayu putih, itu pasti aku yang make. Juga kalau temanku ada yang pusing, pasti bakalan nyari aku tuk minta minyak kayu putihku. Udah kaya personal branding banget lah dulu itu, antara aku dan minyak kayu putih sudah nggak bisa terpisahkan. Hehehe

Selain minyak kayu putih, aku juga bawa minyak angin lain, freshcare. Aku milih freshcare yang hot, pualing strong karena menurutku bisa langsung berasa kasiatnya saat aku olesin di bagian tubuh yang pegel, kalau pas sesak napas juga bisa langsung ngerasa lega saat freshcare aku olesin ke dada, atau kalau untuk bau-bauan, freshcare ini bisa awet kecium hidung. *langsung olesin freshcare di bawah hidung*

Seiring berjalannya waktu, sampai sekarang aku masih suka bawa minyak kayu putih. Bedanya sekarang belinya yang botol besar, maksudnya sekalian aja gitu biar bisa untuk Noofa juga karena mikirnya beli yang besar isinya lebih banyak harganya lebih hemat. Tapi nggak efisien karena walaupun bisa dimasukkan ke kantong, tetep aja ngerasa kegedean, hihihi..

Pernah suatu hari kelupaan nggak ngebawa benda ajaib itu, aku raba-raba kantong baju nggak ada freshcare, dan nyari di tas juga nggak ketemu, saat tersadar itulah aku langsung nyari apotik atau minimarket terdekat untuk membeli freshcare/minyak kayu putih yang baru.  Yang ketinggalan yaa biar saja di rumah, yang penting aku udah beli lagi dan bisa aku bawa saat itu. Hihihi

Namanya juga manusia, pasti ada lupanya. Seperti Mak Myr juga kan yaa? Lupa suka ninggalin sandal, hehe. E tapi masih mikir Mak Myra itu kenapa selalu ninggalin sandal setiap mau naik mobil, ya? Apa naik mobil itu seperti mau masuk ke dalam rumah gitu atau gimana, si, mak? Hehe,, serius penasaran. :))

Itu aja sih, mak. Benda yang sudah dipastikan wajib dibawa saat bepergian. Sebenarnya nggak hanya saat pergi si, mak. Tapi tiap hari aku selalu bersentuhan dengan minyak angin tersebut. Sehariii saja nggak ngecium baunya, kaya ada yang kurang gitu. Udah kaya orang kecanduan kali ya? Bangun tidur nyarinya minyak kayu putih/freshcare, mau bubuk juga kudu nyium baunya dulu. :))

Tulisan ini diikutsertakan dalam 1st GA - Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.