header cah kesesi ayu tea

Cara Menghemat Sabun Cair



Salah satu bentuk nyata dari kemajuan teknologi adalah pembaharuan berbagai produk, dengan manfaat lebih dan menutupi kekurangan dari jenis produk yang lama. Seperti pada alat-alat elektronik, produk rumah tangga dan juga produk kecantikan, jenis sabun misalnya. Sabun pertama kali diciptakan dalam bentuk pasta atau sabun colek kemudian mengalami penyempurnaan dalam bentuk serbuk, dan sekarang mengalami inovasi lagi yaitu sabun cair.


Sabun jenis cair bisa anda temui dengan mudah di pasaran dengan berbagai kegunaan, untuk membersihkan peralatan dapur, maupun digunakan untuk mandi. Tapi jenis sabun ini juga memiliki kekurangan yaitu mudah habis, tetapi jangan khawatir ada beberapa cara untuk menghematnya:

  • Encerkan sabun tersebut, caranya dengan mencampurnya dengan air panas, kocok hingga benar-benar rata, kemudian masukkan ke dalam botol yang berbeda. Dengan cara tersebut anda bisa menghemat tanpa mengurangi manfaatnya.
  • Untuk sabun mandi anda bisa mengguankan shower puff, saat anda menuangkan sabun secara langsung maka akan menjadi boros, berbeda dengan menggunakan shower puff, busa yang didapatkan akan lebih banyak dan sabun anda bisa menjadi awet.
  • Sunlight

Dua cara tersebut bisa anda coba di rumah untuk menghemat penggunaan sabun cair, meskipun jenis sabun ini cepat habis tetapi juga banyak keunggulan yang bisa anda dapatkan dibandingkan sabun cair, salah satunya adah untuk menjaga kelembapan tubuh, sabun ini mengandung lebih banyak moisturizer dibandingkan sabun batang.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

1 comment

  1. sabun cair emang lebih nyaman dipake, tapi kalau hanya punya sabun batang gaperlu khawatir karena hanya tinggal memotong sabun kecil-kecil dan ditaruh ke wadah kemudian tambahkan air dan jadi deh sabun cair

    ReplyDelete

Post a Comment