Skip to main content

Renang di Wisata Alam Nglimut

Pada hari minggu ku ikut Aby ke Nglimut
Naik motor Vega ZR ku duduk di tengah
Pergi jalan-jalan bersama Aby dan Umy
Liburan dengan mereka hatiku gembira
heey.. la la la la la la la la....

Kira-kira seperti itulah lagu yang akan Noofa nyanyikan andai Noofa sudah bisa bicara, hihi..
Hai, Kak Keke dan Kak Nai, Umy Noofa mau berbagi cerita nih tentang Noofa yang asik renang di Wisata Alam Nglimut. Minggu lalu Umy, Aby dan Noofa jalan-jalan ke salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Kendal. Tepatnya di Jalan Air Panas, Desa Nglimut - Gonoharjo Kabupaten Kendal. Wisata alam ini menyediakan beberapa fasilitas, diantaranya restaurant, kolam renang, camping ground, hotel, pemancingan, gasebo dan kebun binatang.


Wisata alam ini terletak di daerah pegunungan. Udara sejuk membuai pori-pori kulit dengan lembut. Masih banyak pepohonan hijau yang menambah desa terkesan asri. Dijamin Kak Keke dan Kak Nai suka kalau jalan-jalan ke tempat wisata ini. :) 


Wisata ini mempunyai area parkir yang luas, ada area parkir untuk mobil dan area parkir untuk sepeda motor. Tarif parkirnya Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 4000 mobil. Untuk masuk ke wisata ini, HTM untuk dewasa Rp 7500 dan untuk anak-anak Rp. 5000. Dengan membayar tarif segitu, wisatawan bisa berenang dan bermain sepuasnya dari buka sampai tutup. hihi.. Murah, kan? Kalau mau bermalam disini juga bisa, karena ada banyak penginapan, cuma Umy nggak begitu paham tarif perhotelnya, karena Umy belum pernah bermalam disini. Mungkin suatu saat nanti kalau ada acara keluarga kali ya? :)

Nah, karena tujuan kami adalah renang. Maka begitu masuk, kami langsung menuju kolam renang air panas. Selain kolam renang air panas, ada juga kolam renang air dingin dengan berbagai macam ukuran kedalaman, untuk anak-anak dan untuk dewasa. Tapi untuk pemandian air panasnya, semua kedalamannya sama, ada tiga pemandian air panas, yang membedakan adalah kolam dengan pancuran dan yang tidak ada pancurannya. 
Beberapa Kolam Renang yang ada disana, :)
Noofa renang bareng Umy :)
Noofa sangat senang berenang disana, walaupun airnya panas, tapi tidak begitu terasa panas karena udara disana sangat dingin, banyak juga bayi dibawah satu tahun yang berenang disana. :)

Ini ada video singkat saat Noofa berenang di Nglimut, Noofa asik tepuk-tepuk airnya lhoo :)

Selain kolam renang, ada juga area bermain anak dan taman. Jadi, setelah berenang, kita bisa istirahat sejenak digasebo atau di taman. Bisa main ayunan, duduk-duduk di bebatuan, atau menggelar tikar untuk alas kita berlesehan.


Bila perut lapar dan kita tidak membawa bekal dari rumah, kita bisa kok makan di beberapa cafe yang tersedia disana, banyak menu yang ditawarkan disana seperti soto, bakso, nasi rames hingga burger dan martabak pun ada semua, selain makanan yang bervariasi, minumannya pun bermacam-macam dari jenis minuman dingin hingga minuman panas. :)


Waktu itu kebetulan ada mahasiswa IAIN Walisongo Semarang yang sedang mengadakan acara RAKER disana, mereke mendirikan tenda sendiri. Ternyata mereka adalah adik kelas Aby, jadi sebelum pulang kami ikut nimbrung dengan mereka sebentar. :)


Yah, itulah sedikit cerita jalan-jalan Aby Umy Noofa di Wisata Alam Nglimut, Berharap suatu hari, Kak Keke Nai bisa jalan-jalan ke tempat wisata ini.. Jangan lupa ajak Noofa juga ya... :)

Tulisan ini untuk 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum, Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu ( impacted teeth ) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan.  Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe. Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu.  Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,.. Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut? Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewa