Skip to main content

Nasib HELM INK ku

Berbicara soal helm, aku orangnya sangat pilah pilih kalo masalah merk Helm. Dulu, jaman Helm standard harganya mahal, dengan terpaksa aku membeli helm yang harganya murah, yang paling penting sudah SNI. Tapi Helm itu kalo dipake bikin pusing kepala. Dalam hati, aku harus menabung supaya bisa membeli helm yang aku idam-idam sejak lama.

Syukur Alhamdulillah, beberapa tahun kemudian, tepatnya ditahun 2011. Aku bisa membeli Helm bermerk INK, helm yang aku inginkan sejak tahun 2007. Syukurlah aku bisa membelinya walau harus menunggu waktu bertahun-tahun lamanya, :)
Helm INK ini sudah standard internasional lho.. Makanya aku ngebet banget kepengen punya. Ada beberapa sih helm yang berstandard Internasional, tapi aku tetep suka INK karena modelnya yang simple tapi elegant. Itu menururku lhoo.. :)
Narsis dulu, habis borong duren :p
Helm INK merah maroon itu aku beri nama RASTA, kenapa Rasta? karena aku suka banget sama gambar rasta, maka dari itu aku tempeli banyak stiker gambar daun ganja di helm kesayanganku itu. Selain itu, Motor Vega ZR hadiah pernikahan dari bapak berwarna merah maroon sangat cocok bila dipasangkan dengan Helm INK ku itu. Tapi sayang seribu sayang, saat aku di Rumah Bersalin Aisyiyah Pekajangan Pekalongan saat melahirkan Noofa, si Rastaku hilang raib dicuri maling. Asli sedih pol, karena baru setahun aku bersama Rasta :( Selain itu, aku belum tentu bisa membeli Helm serupa dalam waktu dekat. ihiikz..

Akan tetapi, tidak lama kemudian, kalo nggak salah dua bulan setelah Rastaku hilang, Aku bisa membeli Helm INK tapi beda seri. Awalnya aku ingin membeli helm serupa, tapi masih trauma takut hilang lagi *halah!
Yellowy lagi nemenin krupuk rambak :)
Aku harus membeli helm baru karena aku hanya punya motor untuk menemaniku kemana aku pergi, mungkin kalau aku punya mobil, aku tidak perlu lagi pakai helem *ya iyalah :p
Helm baruku ini aku beri nama yellowy, harganya lebih murah dibanding Rasta, Dulu, aku membeli Rasta dengan harga Rp 285.000 sedangkan yellowy Rp 250.000. Bukan masalah harganya sih sebenarnya, tapi rasa nyaman yang aku rasakan ketika memakai helm tersebut itu yang paling penting, tidak membuat kepala pusing, kacanya yang selalu cling bersih nggak borat-baret, ketika hujan pun airnya tidak mengembun di kacanya, ketika perjalanan malam tidak silau terkena lampu kendaraan lain, dan design helm INk bagus sangat pas dan nyaman di kepalaku. Itu kenapa aku memilih INK. :)

Mungkin kalau Rasta masih ada, pasti Yellowy bakalan seneng berteman dengan Rasta. Tapi takdir berkata lain, kehadiran Yellowy justru untuk menggantikan posisi Rasta. Apa kabar, Rastaku sekarang ya? dimana Rastaku sekarang ya?

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.