Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2013

Novel Selingan Semusim

Ketika membaca judul postingan ini dan membaca ada kata "Selingan Semusim", teman-teman pasti sudah sangat familiar 'kan? Ya, Selingan Semusim adalah judul sebuah Novel keren karya Mbak Alaika Abdullah yang kini sedang menjadi perbincangan hangat dikalangan para bloggers. Bagaimana tidak, Mbak Alaika sudah menyuguhkan Novel kepada pembacanya dengan bahasa yang mudah dicerna dan cerita Selingan Semusim ini adalah cerita tentang fenomena kehidupan yang kerap kali terjadi dilingkungan kita sendiri.

Blogiveaway - cah_kesesi_ayutea

Jumat Pahing

Alhamdulillah, setiap hari usia Noofa bertambah.. Setiap hari juga ada kejutan dari Noofa untuk aku. :) Hari ini, Jumat Pahing adalah weton Noofa, dan Jumat pahing ini adalah jumat pahing yang ke enam untuk Noofa di dunia ini. kalo orang Jawa bilang, umure Noofa wis enem lapan" maksudnya adalah, "usia Noofa sudah enam selapan".. hehe.. masih bingung ya? seselapan (satu selapan) biasanya lima minggu, atau 35 hari. Jadi, misalkan hari ini jumat pahing, nah.. jumat pahing yang akan datang (lima minggu) adalah mendak selapan (satu selapan). Kalau dihitung, enem lapan itu berarti 6x35 hari = 210 hari. hihihi

Aku Pilih "Dhe" Aja

Lihat postingan Mimi Cute jadi pengen ikutan GA mbak SunDhe juga nigh, sebenernya Udah bookmark sejak tiga hari lalu sih, tapi belum sempet online kompi aja,, *alesan klasik .. haha
Kalau boleh jujur sih ya, aku lebih suka manggil mbak SunDhe dengan panggilan "Dhe", dari pada "Dc" Apalagi kok "D". Aneh di tulisan dan dimata sih kalau pake Dc atau D saja, apalagi kali ngucap "Dc" itu gimana coba? masak gini "Hey, Dc .. Dc.. " Ahh.. nggak akrab dilidah kan? haha  .. tapi kalau "Dhe" itu malah lebih familiar dan enak dipandang mata, Atau malah lengkap dengan "SunDhe" aja seperti yang aku kenal untuk usernamenya :)
Istiqomah saja lah ya, Mbak.. Suer deh, "Dhe" itu lebih melekat dihati pemirsa...
"Tulisan ini diikutkan pada : Give Away Kecil-Kecilan Ala Curahan Matahari"

Nasib HELM INK ku

Berbicara soal helm, aku orangnya sangat pilah pilih kalo masalah merk Helm. Dulu, jaman Helm standard harganya mahal, dengan terpaksa aku membeli helm yang harganya murah, yang paling penting sudah SNI. Tapi Helm itu kalo dipake bikin pusing kepala. Dalam hati, aku harus menabung supaya bisa membeli helm yang aku idam-idam sejak lama.

Hunting Rumah Kontrakan

Tak terasa waktu kini berjalan begitu cepat, rasa-rasanya baru kemaren saya hunting rumah kontrakan di daerah Kliwonan, eehh,, ini udah mau bulan April aja dan masa kontrakku di rumah kontrakan itu sudah hampir habis! uuuft.. resiko! dilema!
Orang tua belum juga mengijinkan saya 'tuk punya rumah sendiri (beli rumah) di Semarang. Malahan sampai sekarang masih terus mengiming-imingi rumah di Pekalongan, dengan catatan saya tinggal di Pekalongan dan bekerja di Pekalongan. InsyaALLAH!
Ya sudah, dengan terpaksa saya hidup berpindah-pindah seperti "kucing boyongan"  setahun sekali. Saya memilih pindah dari kontrakan lama karena saya butuh suasana baru. hidup diperkampungan memanglah rahat, rame tapi terlalu ramai bikin Noofa susah tidur karena bising. Saya pun sudah mulai bosan dengan lingkungan sekitar :)

KB IUD di PKBI Jawa Tengah

Keluarga bahagia menurut saya adalah keluarga yang bisa saling menyayangi, mengasihi, saling melengkapi, dalam suka maupun duka. Terlepas dari definisi keluarga bahagia, saya mau sedikit bercerita tentang KB (Keluarga Berencana) yang saya lakukan kamis (21-03-13) lalu. Sebagai wanita yang sudah berkeluarga, sebaiknya memang merencanakan hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan rumah tangga, salah satunya adalah merencanakan tentang jumlah anak yang akan menemani hari tua saya dan suami kelak. Saya dan suami awalnya sepakat untuk menjalani ini semua seperti air yang mengalir, tidak ngoyo-ngoyo, dan semua diserahkan kepada Allah, kapan saya diberi kepercayaan olehNya untuk mempunyai anak. Tapi syukur Alhamdulillah, enam bulan setelah menikah, saya dipercaya untuk mengandung anak yang pertama.

Noofa Merayap Belajar Merangkak (again)

Noofa emang jarang pake baju kalo siang, karena Semarang panas jadi suka keringetan dan keringetnya banyak pol. Kasian kan kalo dianya sumuk. hehehe... Apalagi geraknya Noofa banyak banget, aktif banget dan masih penasaran kepengen bisa merangkak.. hehe..

Akhir-akhir ini Noofa sedang belajar merayap lalu miring dengan pegangan satu tangan, seperti posisi mau duduk, lucu banget... Semoga dia cepat bisa merangkak dalam waktu dekat, udah nggak sabar kepengen lihat dia merangkak, terus duduk lalu berdiri, jalaannn dech.. Amiiin... 

Aby dan Umy sayang Noofa, emuach...

Bayi Belajar Merangkak - Noofa

Usia Noofa kini sudah 6 bulan lebih, sejak pandai merayap maju ke depan, dia sekarang sedang belajar merangkak, istilah Jawanya onggong-onggong. Posisi tersebut adalah dengan setengah merangkak tapi dengan bantuan bantal atau kakiku untuk mengganjal perutnya, lalu dia gerak maju mundur, hihihi.. susah juga ya untuk menjelaskan arti kata onggong-onggong  hahaha.. Semangat Noofa untuk bisa merangkak itu sungguh sangat luar biasa, awalnya dia belum bisa melompat melewati satu bantal guling, tapi karena sering berlatih akhirnya bisa, lalu aku tambah tumpukan bantal menjadi dua bantal, awalnya memang sulit bagi Noofa, tapi sekarang sudah bisa :)
Tidak pengen ketinggalan moment lucu itu, akupun merecordnya, walau dengan modal HP jadul yang penting mah masih bisa untuk bekal dokumentasi :p
Bagaimana menurutmu?

Terapi Bekam (Al-Hijamah)

Sudah sejak tiga minggu yang lalu pasca ujian proposal thesis aku ngedrop, badan terasa kurang sehat karena kacapekan lemburan saat full time selama dua minggu sebelumnya mengerjakan proposal thesis. Kurangnya istirahat, makan yang tidak teratur, dan kecapekan membuat badanku ambruk seakan tidak punya tenaga lagi, *lebay :p
Setelah priksa ke dokter dan cek darah, ternyata benar hasil laboratorium menyatakan aku positip terserang virus penyakit thypus, so saran dokter aku di suruh opname supaya bisa mendapatkan perawatan yang maximal selama di rumah sakit, tapi jelas aku menolak dengan alasan Noofa masih butuh Asi, semisal aku harus opname, bagaimana nasib Noofa nanti? hiikz..

NgeFans Banget Sama Ceng ZamZam

Ada yang belum tau siapa Ceng Zamzam? payah mah kalo belum tau.. xixixi.. Penyanyi lagu-lagu sholawatan bernuansa Islami ini adalah salah satu penyanyi favoritku, kalo dulu aku suka banget sama Sulis, berhubung Sulis sekarang udah besar, ya ganti ngefans sama Ceng ZamZam dech yang masih imut-imut.. hihi..
Ceng Zamzam yang mempunyai nama lengkap Ahmad Zamzam Zaenal Muttaqin, Lahir di Garut, 5 Desember 1997 dan beralamat di Ponpes Al- Qur'an Asidiqiyyah, Cilawu-Garut ini adalah sosok cowok imut ganteng yang mempunyai suara merdu, aku ngefans berat sama dia lhoo,,, asli aku pengen banget ketemu sama dia walaupun hanya sekedar menonton dia konser. huhuhu :p
Sejak Noofa di dalam perut, aku selalu nyetel lagu-lagunya Ceng Zamzam dan setiap waktu pasti mendengarkan lagu-lagu dia, untuk Noofa. Berharap suatu saat Noofa bisa ikut sholawatan seperti dia, Amin.. Saking ngefansnya, aku tidak mempunyai lagu-lagu lain selain lagunya Ceng Zamzam lhoo.. tenan! Bahkan sampai sekarang pun aku masih t…

Pakaian Wanita Branded

Aku adalah seorang wanita yang suka sekali memakai pakaian / busana muslim. Sebagai seorang muslimah aku juga tak ingin ketinggalan zaman di dunia fashion, maka dari itu aku selalu memperhatikan soal penampilan, bagaimana cara berpenampilan yang baik dan dengan pakaian apa kita pantas dan pas sesuai kebutuhan. Misalnya aku mau pergi ke pasar, tidak mungkin 'kan kalau aku berpakaian yang serba tebal? Bisa-bisa aku pingsan di pasar karena baju tebal bisa mengakibatkan panas dan susah untuk menyerap keringat, hehe…

Kelinci Kesayanganku

Sejak dulu, aku sangat menyukai kelinci. Hewan imut, lucu, cantik dan menggemaskan ini sudah berhasil membuatku terpikat dan jatuh cinta. Sampai-sampai aku berani membeli kelinci dari peternaknya dengan harga yang lumayan mahal, hehe.. Ya iyalah mahal, kan jaman aku ngekost dulu harus menabung untuk bisa membeli apa-apa yang aku inginkan. Salah satunya untuk membeli kelinci-kelinci hias. Aku ngebet banget untuk membeli kelinci yang sedang hamil, sepasang kelinci jantan dan betinapun akhirnya resmi aku miliki dengan harga Rp. 400.000 (empat ratus ribu rupiah). Kenapa aku membeli kelinci yang sedang hamil? Jawabannya ya tak lain dan tak bukan supaya dalam waktu singkat aku bisa mempunyai banyak kelinci kalau sang induknya sudah melahirkan, hehhee..

GiveAway : One Year Giveaway Yin's Beauty Accessories

Hai, hai, hai... Bagi yang demen banget dengan GiveAway, nih ada GiveAway One Year GiveAway nya Yin's Beauty Accessoris. Syarat-syaratnya gampang banget kok, hadiahnya juga keren, karena yang beruntung bisa mendapatkan produk handmadenya Yin's Beauty , asli lhoo.. untuk lebih jelasnya, langsung saja KLIK DISINI :)
Semoga aku beruntung, kamu juga mau kan? ditunggu partisipasinya lho.. :D
Salam GiveAway :)

Tahap-Tahap Perkembangan Bayi (Noofa)

Alhamdulillah Puji Syukur kepada Allah yang telah melimpahkan segala rahmatnya kepadaku, sehingga sampai sekarang aku bisa mengikuti, melihat dan menjadi saksi setiap perkembangan dan pertumbuhan Noofa, bayi mungilku yang sekarang sudah berusia 6 bulan 13 hari.
Seperti halnya yang sudah pernah aku tulis di blog ini tentang perkembangan Noofa,  di postingan kali ini aku juga ingin menceritakan tahap-tahap perkembangan Noofa sejak usia 0 bulan sampai usia Noofa 6 bulan. Puji Tuhan karena aku dikaruniani bidadari kecil yang aktif dan sehat, meskipun beberapa kali mengalami tidak enak badan, setidaknya sakitnya Noofa masih tergolong wajar, toh rasa sakit itu adalah nikmat yang patut disyukuri, ya kan?

The Old and The New Photos

Lagu Anak TK Berbahasa Jawa

Sekitar kurang lebih dua minggu lalu, waktu aku sedang liburan di kampung halaman yaitu di kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan sengaja aku ikut mengantar adikku yang masih sekolah di TK Tunas Rimba II Kesesi. Disana banyak orang tua wali murid yang juga ikut mengantar anak-anak mereka sambil menunggu di sekolahan itu. Sambil menunggu anak-anaknya yang sedang belajar di kelas biasanya Ibu-Ibu itu bercerita, ada juga yang menggosip untuk mengisi waktu mereka menunggu anaknya, tentunya hal tersebut hanya dilakukan oleh sebagian Ibu-ibu yang memang punya hobi menggosip.

Aby Juga Sayang Noofa

Sabtu, 2 Maret 2013
Aby adalah seorang suami yang siap siaga sepanjang masa. Awalnya sih Aby belum berani untuk memandikan Noofa. Nunggu usia Noofa satu tahun dulu katanya. Tapi setelah aku ajarin, akhirnya Aby mau untuk memandikan Noofa diusia Noofa yang kini sudah enam bulan. Tidak hanya memandikan Noofa, tapi Aby juga sudah mau belajar menata Noofa dari mengolesi minyak telon, memijat, memakaikan bedak, memakaikan baju, memakaikan minyak rambut dan menyisir rambut Noofa :) Yah, inilah potret lelakiku, seorang suami yang selalu bisa saling melengkapi, saling bekerjasama untuk merawat dan menjaga Noofa, semua itu Aby lakukan karena Aby juga sayang Noofa. Terima kasih, Aby... :)
Pengambilan dua gambar tersebut dengan HP Nokia C3 dan di edit kontrasnya dengan memakain HP Nokia C3 juga:) postingan ini special untuk Ibu Fauzan, Mama Olive, Papanya Cintya-Agas.

Seminar Proposal Thesis

Ketakutan berasal dari diri sendiri. mari kalahkan ketakutan itu dan yakin yang terjadi pastilah yang terbaik “Aku selalu mengikuti sangkaan hambaKu terhadap diriKu dan Aku selalu menyertainya ketika ia berzikir kepadaKu” Allah menuntut kita untuk berfikiran positif. (Dwi Arni SM)