Skip to main content

si NooFa Makin Pinter (1)

Salam,..
Hujan dimalam ini tak kunjung reda, aku belum bisa pulang ke kontrakan, terpaksa menunggu reda di warnet Marsmello.. mumpung di warnet ada fasilitas online gratis, sebaiknya aku manfaatkan sebaik mungkin :D

disini aku akan menulis tentang perkembangan bidadari cantikku..
Noofa, hari ini berusia 81 hari.. senangnya hatiku, karena aku bisa menyaksikan sendiri setiap perkembangan and pertumbuhan Noofa, mulai dari tatapan matanya yang mulai bisa menatap jelas tatapan mesraku, pendengarannya yang sudah mulai bisa menangkap suara sekitar, gerakan gesit kaki dan tangannya yang tak mau berhenti, senyum manis yang selalu menghiasi bibirnya tiap hari, bahkan tangisnya yang sudah bisa mulai menampakkan tangisan manja.. iihh.. gemesss dech...


Tiap hari aku foto Noofa, tak bosan memang.. tapi mungkin banyak yang bosan kali ya teman di akun FB ku, dimana tiap hari aku mengupload foto Noofa dengan santainya :D
Yaahh.. namanya juga Ibu baru, pasti kan seneng banget ketika bisa melihat buah hatinya tumbuh kembang dan sehat, montok, sexy pula.. haha...

Aku ingat, pertama kalinya aku sadar kalo Noofa sudah bisa merespond tatapan mataku itu pas aku sedang dalam perjalanan pulang ke Kesesi, waktu itu di Bus Nusantara. Saat aku ajak dia senyum dengan menatap dia penuh harap kalo dia bakal balas senyuman, ehh ternyata harapankupun terkabulkan :)
Noofa balas senyumku dengan senyuman paling manis saat itu :)
Sampainya di rumah Kesesi, bertambah kekagumanku, kenapa? karena Noofa sudah mulai pinter miring-miring.. memang sih Noofa sudah bisa miring-miring sejak di RB sehari setelah lahir, tapi itu kan mungkin bukan karena miring yang dimaksudkan dalam proses perkembangan bayi :p *trus apa duonk??? hehehe

INI FOTO TANGGAL 5 SEP, saat itu umur NOOFA baru 6 HARI
Lihatlah foto diatas, umur 6 hari saja gaya tidurnya sudah begitu :) hehe.. itu Noofa masih kurus, masih dengan berat badan waktu lahir sekitar 2,86 kilogram. Tapi kini BB Noofa dah bertambah lhoo.. terakhir timbang 10 hari yang lalu beratnya 5 kg (PAS) nggak pake nawar, hehe...

Seiring bertambahnya usia Noofa, kini aku paham betul, sekalipun aku belum pernah menghatamkan satu buku tentang perkembangan anak, tapi aku bisa belajar disetiap detiknya sambil memperhatikan Noofa tumbuh :) sungguh sangat subhanallah sekali, Maha Besar Allah atas semua yang telah DIA ciptakan :)

Noofa sekarang dah bisa bergaya di depan kamera lhoo.. dia sekarang sudah ngerti banget kalo mau dipoto pasti lihatnya kameranya, bahkan dia senyum seakan-akan menjadi model top yang sedang sesi pemotretan :p
Nggak percaya?? ini buktinya... 
foto diambil 16 November 2012 jam 19.00
Narsis bareng sama Umy-nya (17 Nov 2012)
...dan masih banyak lagi foto imut and cantiknya Noofa yang bergaya di depan kamera, sampai-sampai aku takjub, kok Noofa sekarang dah pinter banget bergaya di depan kamera ya? dari mulai gaya manja, gaya manyun, gaya so cutenya, senyumnya, dan masih banyak lagi gaya-gaya lainnya :) bakat jadi model nih :p ehheheehe..

Hmmm. . . sudah hampir 10 hari ini Noofa mulai menghisap jarinya, tidak hanya jari jempolnya, tapi terkadang kelima jarinya dimasukkan kemulutnya.. sebelumnya sih dia belum terlalu pintar, masih terlihat sulit untuk memasukkan jarinya, tapi semakin kesini sudah semakin pinter dia menghisap jarinya.. :)
foto ini diambil jam 12 malem lhoo.. dia ngajak begadang sih.. hihihi
Aku tak mau ketinggalan moment indah ini, aku abadikan juga di Hpku.. :)
Lucu kan?
Masih banyak sih poto Noofa yang model begini, memasukkan jarinya kadang nggak hati-hati, pernah dia tersedak karena keloloten jarinya yang dia masukin kemulut, eehh.. malah nangis.. hehee...
unyuu beud kalo pas dia nangis karena perbuatannya sendiri, tidak hanya memasukkan jarinya sampai tersedak, menangis karena kesakitan akibat cakaran kukunya sendiripun sangat sering.. aahh.. Noofa.. kamu emang ngegemesssiiinn :)

Perkembangan selanjutnya adalah keinginan Noofa untuk tengkurep, yaahh,.. ini bisa dibilang belum waktunya, tapi pra-tengkurep kan biasanya miring-miring dulu, dia sudah bisa mengangkat kepalanya (dengal-dengal) ketika tengkurep (ditengkurepke aku pas dedeh/berjemur) artinya tulang lehernya sudah kuat, walopun belum sekuat aku.. hihihi
Posisi tidur diapun sudah bervariasi, haahh.. kadang aku sampai capek mbenerke posisi tidur dia yang kaya kithiran yang muter-muter :)
Awalnya aku takut, takut banget kalo dia kecengklak, karena polahnya yang suka mlungker-mlungker itu, tapi pas tanya ke Ibuku, "yaa itu gapapa.. karena itu maunya dia sendiri, asal jangan dipaksa untuk miring-miring, kamu bantu aja untuk mbenerin posisinya kalo emang dilihat kurang nyaman" jawab Ibuku menjelaskan.
Yaa sudah, aku biarkan saja kalo Noofa begitu, dengan harapan dia tidak akan kenapa-napa.
Foto diambil tanggal 18 November 2012
 Biasanya kalo dia sudah miring-miring begitu, dia marah kalo nggak bisa tengkurep.. hehehe..
dan ini hasil dari kemarahan dia yang mulai nggak sabar pengen mencapai apa yang dia inginkan.. 
19 November 2012
   Horreee... akhirnya bisa tengkurep meskipun masih harus dibantu umy :)

Itu dulu tulisanku tentang perkembangan Noofa, lain waktu pasti saya sambung lagi...
senang bisa melihat si buah hati tumbuh kembang dan sehat, See U...

Salam sayang dari Noofa,

Keep Blogging and Happy Blogging :)   

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips