Skip to main content

HaRus Lebih SemanGaT

Bismillah...

Pagi ini, sekalian aku jalan-jalan sama adikku, aku mampir ke warnet,.. yaahh.. maklum hidup di desa jadinya akses internet lola kalo pake modem di rumah, karena aku mau ngisi KRS untuk semester 3, jadi aku sempetin tuk mampir ke warnet sebentar.. hehehe..

Bahagia pasti, karena selama seminggu mau registrasi untuk membayar SPP+Sardik semua bank sistemnya gangguan, galau tingkat tinggi takutnya aku nggak bisa ngisi KRS tepat pada tanggal 8 Agustus.. kalo di jadwalnya sih dari kemaren tanggal 7, cuma kemaren SIKADUnya nggak bisa di akses seharian, daannn... today aku bahagia karena aku bisa aku mulai beraksi.. hehe

Oia.. sebagai cacatan pribadi di blog ini, aku juga akan menyimpan foto nilai hasil studiku selama 2 semester yang lalu, Alhamdulillah meskipun dengan terlunta-lunta *jiaahh gayanya..
tapi aku bersyukur bisa mendapat nilai dengan memuaskan, paling tidak aku tidak dimarahi TUHAN, *lho...?? hehhee

ini Rekap Nilai selama dua semester:


Puji Tuhan.. IPKku 3,75.. sangat bersyukur, karena walopun banyak yang dapat IPK lebih tinggi dari aku, tapi aku sudah cukup puas dengan hasil ku sendiri, next.. lebih baik lagi :)
Amiin :)

Naahh., karena pagi ini aku ngisi KRS, so.. aku juga sertain foto hasil isi KRSku untuk semester 3.. Let's see:


Untuk semester 3, aku sengaja ambil 3 Mata Kuliah Prodi dan 1 Mata Kuliah Pilihan, sebagai ancang-ancangku setelah punya baby, hehe..
sebenernya ada 3 Mata Kuliah Pilihan, tapi aku sok sibuk ajah makanya ambilnya cuma 1 MakulPil.. hahaha..
Tak apalah,, walopun semester depan aku kuliah 4 Makul, moga aku bisa bertanggung jawab sebagai Mahasiswa, sebagai seorang Ibu, dan sebagai seorang Istri.. *urutane maksa banget yaa? tetep sekolah sing diprioritaskan, hahaha

Yaahh.. setelah isi KRS, pastilah langsung ada jadwal untuk semester depan., Naah.. ini nih jadwalnya:


Jadwal kuliah semester depan, aku kuliah cuma 2 hari, yaitu hari senin dan hari rabu. Untuk cara baca jadwal ini, begini nih.. hehehe

Senin jam 13.00-15.30 untuk MaKul Language Testing, dosen Prof. Dr. H. Retmono
Senin jam 16.00-18.00 untuk MaKul Language Acquisition, dosen Djoko Sutopo
Rabu jam 13.00-15.30 untuk MaKul Ed. Management & Supervision, dosen Rudi Hartono
Rabu jam 16.00-18.00 untuk MaKul Progress Seminar, dosen Dwi Rukmini

Yaaahh.. itulah 1 dari beberapa planning untuk semester depan, aku HARUS LEBIH SEMANGAT, saat nanti aku jadi emak-emak.. hehe...
Tidak ada yang bisa merubah nasib seseorang kecuali orang itu sendiri, makanya aku mau seperti apa untuk next semester yaa aku sendiri yang menjalaninya :)

Udah dulu ahh,, aku mau pulang.. ntar Ibuku nyariin lagi.. ijinnya jalan-jalan malah mampir ke warnet, ckckckck...

Keep Blogging and Happy Blogging :)

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Mencetak Kemasan Makanan di Uprint untuk Usaha Snack

Halo, Assalamu’alaikum.. Apa kabar, Februari udah berjalan satu pekan, nih, dan di beberapa mini market udah mulai banyak bertebaran promosi coklat dan segala macam yang berhubungan dengan valentine. Saya sendiri sih enggak pernah merayakan hari Valentine secara khusus, ya. karena menurut saya semua hari sama saja, saya selalu memberikan rasa sayang dan cinta kepada pasangan... pun dengan sesama, eaaa... Kamu pernah ngeh nggak kalau kemasan masakan untuk coklat, kue, permen menjelang Valentine itu lucu-lucu. Saya sih selalu ngeh, bahkan beberapa kali pernah kepincut dan membeli coklat karena suka dengan kemasannya. Kalau Valentine begini mah kebanyakan kemasan warna pink gitu, ya. Tapi ada juga beberapa coklat yang kemasannya selain warna pink. Ngomongin masalah kemasan. Saya jadi ingat teman saya yang buka usaha kuliner snack/jajanan. Tapi dia bingung soal design kemasannya. Namanya usaha kuliner begitu kan hal yang pertama dipikirkan tentu soal personal bran