Skip to main content

Salah Kirim SMS

Siapa sih yang nggak tau Handphone?
adakah di antara kawan  yang belum punya handphone?

Telepon genggam, ponsel atau handphone adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai  kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa kemana-mana dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel).
Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu GSM dan CDMA. kawan sudah pasti tau, kan?



Handphone berfungsi untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, selain itu juga berfungsi untuk pengiriman dan penerimaan pesan singkat (short message service, SMS). 
ada juga banyak fungsi lain, tapi aku yakin pasti kawan sudah sangat tau, ya kan?? hehhee

tapi,, bagaimana jika kita telpon salah sambung dan SMS salah kirim?
pernahkah terjadi dalam hidupmu, kawan?
:)

nahh,, aku disini mau sedikit cerita, nih..
ini pengalaman pribadiku, tapi sering banget terjadi, hehe.. jadi malu :)


jaman dulu, waktu baru pertamanya aku punya handphone, sekitar pertengahan tahun 2004, sering banget ada sms yang berupa menang undian lah, menang promo lah, dsb. ada juga yang telpon salah sambung dari mana-mana. hehehe..
biasa.. kalo dulu kan seneng banget punya hp, semahal apapun yaa tetep dibeli, karena dulu hp termasuk barang mewah dah langka, beda dengan sekarang. satu orang saja punya hp lebih dari satu, karena jaman sekarang hp sudah menjadi barang murah, malah ada yang bosen ganti-bosen ganti, tapi itu bukan aku lho..?? hahaha


dari jaman aku punya handphone, aku suka nggak konsentrasi dengan siapa saja yang saat itu sedang sms-an sama aku.. karena aku termasuk orang yang betah sms-an tapi tidak betah telpon-an, jadi sering banget aku keliru kirim sms,, istilahnya "salkir", aku sering salkir sms ke no yang sebenernya bukan tujuan aku kirim sms.


contoh smsku yang salkir ke dosen yang sebenernya tujuan smsnya ke abahku:
"aslkum, pak.. minggu depan tgl 27 Februari ada acara Seminar di Kampus, & semua mhs pasca WAJIB ikut, nuwun artone nggeh pak, buat bayar Seminar, 150rb. sukron, waslkm"
dan nggak sengaja, sms ini malah aku kirim ke dosenku yang mengampu mata kuliah Advanced Writing, yang mana dosenku ini yang mengumumkan tentang Seminar itu.
setelah sms ku terkirim, gubraaakk.. aku baru sadar, astaghfirullah... mukaku merah, malu, takut, gemeteran, ckckckck
dan gak lama setelah itu ada balasan dari dosenku, singkat:
"sorry, who r u?"
naahh,., untung banget kan? dosenku nggak tau kalo itu no ku,, ya iya lah.. dosen kan paling nyimpen no hpnya komting ajah, kalo aku kan bukan komting, jadi legaa.. dan sms itu gak aku bales,, hehehee.. itu ajah udah gemeteran, ckckckck 


malu..
yaa pasti malu lah, aku pernah kok salkir sms ke dosenku, bukan hanya sekali, jaman S1 dulu juga sering banget salkir ke orang-orang penting di kampus. kok bisa? yaa bisa, itu karena jempolku suka ngaco kalo dah megang hp, smsan ajah sekarang nggak lihat keypad hpnya, hehe.. karena udah hapal letak dimana huruf "a" sampe "z", bahahha... jadi pas kirim ke siapa suka ngasal, hmm,. sebenernya bukan ngasal sih, tapi karena nie jempolnya yang hyperactive, lho??


ngomong ajah aku ceroboh!! bhahaha
yaa.. ceroboh, suka ngasal, dan gak di review dulu kalo mau sms, sering banget salkir ke temen2 juga, ampyuuunn dech.. sekarang gak hanya malu, tapi malu-maluin, ckckck
makanya kalo mau sms, dilihat dulu gimana smsnya dan inget-inget dulu smsan ma siapa, dan mau membalas smsnya ke siapa.. biar gak salkir, yang malu siapa? hayoo??
bhahahhaa


gimana dengan kawan semua?
ada nggak yang suka salkir sms?
hayoo ngaku??


janganlah kawan meniru kecerobohanku ini, sukron!


keep blogging and happy blogging..

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips