Skip to main content

KendaL di Jum'atku

kriiing.... kriiinng... kriiing.... suara alarm jam 04.30 berbunyi..
hoooaaammmzz... masih ngantuukk,, tiduurr lagi, ahh...

****
hmm... beberapa menit kemudian ada suara aby membangunkan aku dari tidurku, "umy... my... bangun, my... ayoo tah udah jam 5 itu lho.... belum sholat subuh, tho?" 
tapi aku masih malas-malasan karena masih ngantuk.. hhmmmhh...

"jam berapa, by?" tanyaku sambil menggumam.
"jam 5, my! ayo bangun, cepet ahh..., ayoookkk" sambil menarik tanganku dan membangunkanku.
"cepet ambil wudlu, trus sholat!" ujarnya..
"iyaa, aby sayaang" jawabku sambil senyum ala orang sempoyongan, secara masih ngantuk kok.

akupun bangun dan pergi ke kamar mandi, ambil air wudlu..
air pagi ini begitu segar menyentuh kulitku, subhanallah... biasanya kan dingin banget, tapi pagi ini kok airnya tidak dingin sama sekali, hmmm..
selesai wudlu bergegas aku ke mushola kecil sebelah kanan kamar mandi, kali ini aku sholat subuh munfarid karena aby sudah sholat jama'ah tadi di masjid depan rumah.

"sudah selese sholat, my?" tanya aby
"sampun, aby chayank" jawabku tersenyum
"bagoouuss... ndang ngaji ya, my!" ucap aby menyuruhku sambil nyalain leptop dan menyambungkan kabel printer ke leptop. "hmm.. my, ini tinta printernya masih ada, kan?, cukup nggak buat ngeprint 100 lembar?" tanya aby..

sambil ngecek tinta printer "masih, by.. 1000 lembar juga masih cukup, kok! hehehe"
"ooo... bener?? yaudah umy ngaji, aby mau ngeprint dulu" jawabnya kembali.
akupun membuka Al-qur'an surat Yusuf, dan membaca ayat demi ayat dengan suara pelan dan tartil. sampe ayat ke 68 "shodaqollahul'adhiim" aku tutup Alquranku dan membantu aby ngeprint yang saat itu kelihatannya kesulitan karena printerku agak ngadat.
"lho? kok hasilnya jelek, my? pie iki?" kebingungan
"mana? oohh.. coba buka properties terus di maintenance-nya, by!" sambil ngeklik menunjukkan.
"oogh... gitu thow?" paham aby
"iyaaa... bentar lagi kelar, terus lanjut ngeprintnya, nih.. umy mau mandi dulu" kataku
"iyaa.. gantian, biar perginya nanti nggak kesiangan" ujarnya.

****
aby mau pulang ke Pekalongan, tapi aku mau main ke Kendal, ke rumah sahabatku.
aby pulang sendirian karena cuma sebentar ada urusan di rumah, sedangkan aku ke Kendal ke rumah temenku dalam rangka refreshing, hehe.. mumpung libur tanggal merah, padahal sih mau tanggal merah atau tidak, yang namanya hari jumat buat aku tetep libur dan nggak ada kuliah :)

setelah selesai mandi, ternyata aby sudah selesai ngeprint.. kebetulan, biar gak saling nunggu, abypun cepet-cepet mandi,
"jangan lama-lama yaa by mandinya, ni dah jam 6 lho..."pintaku pada aby.
"iya my, tenang ajah, pasti super kilat kok, hehe" meyakinkan

tak lama kemudian abypun selesai mand, dani aku dah rapih dengan baju gamis batik warna gradasi coklat dan jilbab coklat susu.
"cantiknya... istri siapa sih?" rayu aby
"apa aby sudah lupa ma istri sendiri, pake nanya gitu?" godaku membalas
"hehehehehe" cuma senyum tanpa kata-kata dari aby
"ayoo.. ni kaosnya udah umy siapin, pake celana ini ajah ya, by" tawarku
"nggeh, my!" aby setuju

****

aku membereskan dan merapikan kamar, mematikan leptop dan printer. memasukkan ke dalam tas apa saja perlengkapan yang akan di bawa pulang nanti, yang terpenting adalah 100 lembar kertas yang sudah di print tadi. taraaa....!! sudah beres.., ready!!
sedangkan aby mengeluarkan si maroon (motorku) dan memanasi mesin maroon, sambil ngecek maroon sehat apa nggak.
"jangan lupa pake jaket lho, by!" aku mengingatkan
"siap, ndan!" jawab aby sambil hormat
hehee... ada-ada saja si aby ini.. :p

pake jaket, sarung tangan, kaos kaki dan masker, lalu aby mengunci pintu kamar, itu lah cara kami untuk menjaga keamanan rumah mungil kami, pintu kamar di kunci, terus pintu utama juga dikunci,.
pake helm, and berangkaaatt...

****
"aby,, sarapan dulu, yah!" pintaku
"dimana?" jawab aby
"warteg bawah ajah, pie?"

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.