Skip to main content

HaRi iNi... *KAMIS*

aku ingin bercerita tentang hari ini, dan apa saja yang aku lakukan hari ini.. 

kamis, hari kelima dalam satu pekan, kamis dari kata khomis (Bahasa Arab) yang artinya lima. ada juga yang mengartikan kamis sebagai Planet Jupiter, yang diambil dari kata Wrehaspati (Bahasa Sansekerta).

hari ini, kamis.. bagiku punya sesuatu yang berbeda dari hari-hari lainnya.
seperti hari-hari kamis sebelumnya, setiap hari kamis pasti aku menangis..
kenapa?
banyak banget jawabannya... dan aku coba cerita sedikit tentang pengalamanku dihari kamis.

biasanya aku menangis karena selalu ingat setiap hari kamis itu aku tertimpa musibah,
sembilan kali aku kecelakaan sepeda motor, tak sengaja dan kebetulan terjadi pada hari kamis.
sampai akhirnya sekarang aku harus berfikir ulang kalo mau pergi-pergi setiap di hari kamis.
percaya atau tidak, ini kata budheku, setiap orang itu punya hari baik dan hari buruk,, dan kata budhe hari baikku itu senin dan jumat, sedangkan hari burukku kamis.
aku gak begitu paham sih apa alasannya, cuma yang aku pernah denger dari budheku itu ada hitungannya sendiri dari hari lahirku.. primbon? hah apalah itu aku nggak ngerti, dan aku juga gak mau ngebahas tentang primbon :D
cuma yaa emang kebetulan ajah kali yaa, dzilalah setiap musibah yang menimpaku terjadi di hari kamis.

jadi parno banget ma hari kamis.. :)

tapi aku gak begitu percaya dengan hal yang berbau kejawen itu :)
ambil sisi positifnya ajah, kalo aku kecelakaan yaa berarti aku naik motornya kurang hati-hati, yaa nggak?? atau paling ujung-ujungnya pasti bilang wes takdir (sudah takdir). 

***

hari ini, kamis... kembali aku menangis,, tapi menangisnya bukan karena aku jatuh kepleset ataupun kecelakaan sepeda motor lagi..
tapi kamis ini adalah kamis yang sangat membuat aku sakit, kenapa?
ada masalah yang aku bahkan gak percaya, kok bisa yaa??
telingaku sampai panas bila aku mendengar kabar buruk yang tak benar itu..
betapa tidak? aku kena fitnah,, yaa! fitnah!
hemm.. tapi yaa biarlah,, aku mencoba tuk sabar dan sabar menghadapi semua fitnahan itu,
aku tahu, kok! ALLAH itu Maha Mengetahui Kebenaran, ALLAH lah sumber kejujuran.
dan dengan masalah itu, aku bisa mendapatkan pelajaran betapa bersabar itu sangatlah sulit dan mahal.

enam jam aku menangis, hehe sempet-sempetnya yah menghitung berapa jam! ckckck
huusst.. serius!!
iyah, enam jam aku menangis karena aku sudah nggak kuat lagi menahannya..
aku sendirian tak ada suami, coba saat itu ada suami atau teman, mungkin aku bisa mengalihkan perhatianku kepada mereka supaya aku bisa cepat melupakan masalah ini., tapi yaa sudahlah,, aku punya cara sendiri untuk sedikit meredam masalah yang menimpaku, sendiri!
sampai pada akhirnya ada seorang sahabat yang menghiburku, terima kasih :)

sebenarnya, aku nggak mau membeda-bedakan hari kamis dengan hari-hari yang lain, karena bagiku, semua hari itu baik.
tapi mungkin karena aku terlanjur tau tentang hari baik dan buruk bagiku, mau gak mau jadi inget dan agak percaya.

****

ALLAH menciptakan segala sesuatu di Bumi ini tidak ada yang tidak manfaat.
semoga kawan tidak mengalami apa yang aku alami, amien..

kamis ini, kamis wage malam jumat kliwon,
sudahkan kawan baca yasin tahlil malam ini?
aku mau muhasabah (introspeksi) dulu, supaya tau dosa dan kesalahan apa saja yang sudah aku lakukan hari ini, dan kebaikan apa saja yang sudah aku lakukan hari ini, sukron.

keep blogging and happy blogging..

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.