Pengen Travelling dengan Keluarga



Travelling, satu kata yang langsung mengingatkan saya pada masa lalu. Masa lalu saat saya masih kuliah strata 1 di UIN Walisongo Semarang. Menjadi mahasiswa punya banyak teman baru, salah satunya punya teman yang hobinya jalan-jalan membuat saya ikut arus dia. Meskipun sebenarnya awalnya saya nggak begitu suka jalan-jalan. Tapi karena sering diajak dia, akhirnya menikmati juga.

Kami perginya nggak jauh-jauh sih, hanya jalan-jalan seputar Semarang dan Jogja saja. Sesekali ke daerah Jawa Barat bagian selatan. Meskipun begitu, ternyata menjadikan saya punya rasa rindu hingga sekarang. Rindu, karena sejak menikah saya hampir nggak pernah travelling. Kasian banget lah ya saya ini, hehe.


Suami sibuk kerja, giliran libur yaa pengennya di rumah saja unyel-unyel main dengan anak-anak. semangat travellingnya seperti menguap perlahan. Jujur saja, sebenarnya saya pengen sekali jalan-jalan ke mana gitu, ber-empat. Nginep di hotel atau penginapan seperti villa di tempat wisata. Stay cation ala-ala gitu lah pokoknya.

Ngebayanginnya aja udah bahagia, tapi kok ya kalau dipikir-pikir tetep enak tidur di kamar sendiri. wkwkwkwk (kebanyakan mikir, mbok!)

Mbak Dwi Septia dan mbak Winda Oei pengen tahu tentang ‘Orang yang Paling Ingin Saya Ajak Travelling’ kan? Kalau dari singkat cerita saya di atas, tentu jawabannya sudah jelas, bukan? Saya ingin pergi bersama keluarga kecilku.

Haihata lah ya punya anak krucils bayi gitu ditinggal terus kami pacaran berdua? Hihihi. Keinginan saya sebenernya cukup sederhana, pengen stay-cation ala-ala di penginapan. Kalau ditanya di penginapan mana gitu, saya langsung ngebayangin kota Purwokerto – Banyumas. Soalnya inget waktu acara BloggerCamp 2 tahun lalu, kayaknya asyik gitu ngecamping bareng keluarga. Atau jangan camping, deh. Nginep di Vila di Baturaden. Hihi
Kalau saat ini memang itu yang saya inginkan. Kemaren sempet sih ngobrol dengan suami kalau saya pengen ke Umbul Sidomukti. Seumur-umur, selamanya saya lebih dari 12 tahun tinggal di Semarang, saya belum pernah menginjakkan kaki di sana. atau ke Gedong Songo, sama sekali belum pernah juga.
 
jadi kangen mereka, temen-temen di blogger camp >,<
Lhaa dulu katanya punya temen hobi travelling, non? Hahaha.. iya bener, dulu saya sering jalan-jalan tapi lebih seringnya ke Jogja dan ke Jawa Barat. Kalau di Semarang hanya ke pantai, pantai, pantai, dan pantai >,< Ada sih selain pantai, kami ke Simpang Lima, Masjid Agung Jawa Tengah, dan............ museum. *nyengirkuda*

Itu sudah juara loh, karena saya sering nolak kalau dia ngajak jalan. Ngelesi menjadi alasan saya untuk tidak pergi. Holahiyatoh, mendingan cari duit daripada ngehambur-hamburin duit (catet). Apalagi pernah waktu itu ada niatan jahat, bolos kuliah! Tentu, sebagai anak baik saya enggak mau dong, yak!

Naaahh kalau sekarang, pengen jalan-jalan sama keluarga kecil aja. sempet mikir ya nggak mungkin juga naik motor, tapi saya belum bisa nyetir mobil, begitupun suami. Ehh, ternyata suami mengerti akan keinginan saya. Dia daftar sekolah setir mobil, dan jadwalnya insya Allah besok Sabtu latihan nyetir mobil di Karanganyar Pekalongan. Kalau sudah lancar bisa ke mana aja bawa mobil sendiri. Aamiin. Tapi ngomong-ngomong berarti masih lama dong ya travellingnya kita kalau nunggu kamu bisa nyetir sendiri, beb? wkwkwk

Tak apalah ya, yang penting niatnya. Bismillah, niat ingsung nyenengke awak, ngistirahatke pikiran, ben lek ibadah dadi semangat! Insya Allah nunggu Nooha bisa jalan dulu, terus kita sekeluarga bisa travelling bareng, seneng-seneng bareng. Sembari menyemai cinta supaya keluarga kita menjadi keluarga sakiinah mawaddah warohmah. Aamiin.

8 comments:

  1. becak hias jetayu menanti hahaa

    ReplyDelete
  2. Aamiin mb, semoga kesampean yaa mb..btw di umbul juga penginapannya asyik mb, view nya jg bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @relita aprisa betul (y) btw umbul yang mana ni rekomendasinya, ponggok(klaten)/sidomukti(semarang) ? hehe :D

      Delete
  3. Mbaak semoga lancar jaya, selamat di perjalanan, dan dapat pengalaman baru yang menyenangkan waktu traveling naik mobil bareng keluarga. :))

    ReplyDelete
  4. sama mbak. cita2 yang bener2 pengen saya dan keluarga kecil kami wujudkan . Semangat

    ReplyDelete
  5. semoga suamimu memebaca artikel ini ya mbak hehe . fauzul andim (senior saya)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)