Karaoke Asyik dengan Aplikasi Smule

Hai.. Hai.. Hai.. Di Kesesi hujan terus, mau keluar ke manaa gitu jadi agak males. Di rumah juga bosen. Karokean di rumah lagunya itu-itu aja. Saya belum bisa beli kaset lagu dangdut lain karena hujan. Duuuhh.. Cucian juga kok yaa jadi lama keringnya. Tapi, bersyukur juga karena hujan jadi banyak waktu bersama keluarga di rumah. :)

Kalau hari aktif Senin sampai Jumat masih mendingan, ding. Karena saya sudah mulai ngajar lagi untuk semester genap. Tapi yaa itu tadi, kalau hujan itu lohh, bikin aras-arasen mau berangkat. Budal dari rumah udah krukuban mantel. Wkwkwkwk. Yang penting tanggungjawab djlaksanakan, demi bertemu mereka.. Yuhuu... Yang penting malesnya jangan diterus-terusin, yaaa... :)


Oiya, saya menemukan cara menghilangkan rasa bete dan males. Sebenarnya sudah lama siiih saya ngerti aplikasi ini, tapi nggak tau kenapa tablet saya nggak bisa instal aplikasi ini. Jadi, saya numpang akun di tablet adik saya. Ini serius bisa buat ngilangin stres beneran, apalagi saya pelaku dunia maya dan sosial media. Banyak teman banyak rezeki, right? Dan, Alhamdulillah saya nambah teman karena aplikasi penghilang stres ini, bukan hanya teman, tetapi jadi saudara. Hihihi..

SMULE namanya. Aplikasi yang sudag cukup lama booming di dunia instagram. Pertama kali saya tahu aplikasi karaoke ini dari akun IG nya selebgram @JeArtofa. Iya, dia adalah selebgram yang multi talenta, bisa nyanyi, menari, melawak juga, ganteng pula. Nama bekennya Mamah Jejeh, karena dia suka meniru atau bikin video dubsmash lipsink suara Mamah Dedeh. Kocak abis dahh...

Sejak tahu aplikasi smule, saya penasaran duonk. Tapi sayang, tablet saya nggak bisa download dari playstore. Beruntungnya tablet adik saya bisa, dan saya menumpang deh di sana. Saya masih pakai aplikasi indie, suara cempreng saya masih kelihatan banget. Apalagi kalau karaokean seting fales dan nggak kuat di nada tinggi. Wkwkwkwk.. Yang penting happy lah yaa.. :)

Masih indie karena saya sebenarnya juga masib gaptek, wkwkwk.. Yang lain sudah punya vip, jadi suarane jooss banget kalau nyanyi. Indie menjadi vip bayar perbulan 12 rb atau 95 rb pertahun. Dan... Yakin saya belum tahu cara bayarnya gimana. Wkwkwk.. Kalau ada yang tahu, boleh share... ;))
Smule aplikasi
Nyanyi bareng mbak Yunik, dari Taiwan

Dari smule, saya nambah saudara lagi. Alhamdulillah., banyak teman banyak rezeki. Saya yakin itu.  Saya kenal teman baru dari Jawa Timur yang bekerja di Jepang,, ada juga teman baru yang bekerja di Taiwan. Intinya smule ini dipunyai oleh banyak orang. Artis juga banyak yang punya smule, kita bisa duet atau berkolaborasi dengan siapaaaa saja sesuka kita. Hihi..

Cara gabungnya juga gampang. Tinggal masuk ke aplikasi smule ini, terus pasang earphone. Tujuannya supaya suaranya bisa terdengar dan bisa tertangkap jelas di recordingnya.

Aplikasi ini bisa untuk mp3 dan mp4. Bisa bikin yang bervideo dan bisa tidak. Tergntung kita mau berkolaborasi dengan siapa. Intinya mah, karokean asyik dengan smule lah ya..

Aplikasi ini online. Jadi, jangan sampai kehabisan kuota internet, ya.. Hehe..

Kalau pakdhe Cholik jadi bikin giveaway nyanyi lagu dangdut, biar kata suara saya cempreng kaya kaleng rombeng, saya siap ikutan deh... Hehehehe...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)