Bukan Akhir, Tapi Awal

Assalamu'alaikum, sahabat blogger semua..

Alhamdulillah, setelah kemaren sempet was-was karena Noofa sakit dan sempat diopname, sekarang kami semua bisa tersenyum lepas dan bahagia. Noofa yang sudah sembuh dan ceria, bisa ikut ke Semarang untuk ikut hadir ke acara wisuda Abinya.

Banyak orang berkata. Orang pintar kalah dengan orang bejo. Mungkin banyak yang setuju. Seperti saya saat ini. Melihat Abi Noofa bisa memakai toga karena telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik. Beruntung? Ya, sangat beruntung. Istilahnya bejo. Tanpa kerja keras pasti tidak akan bisa mencapai semua ini. Abi bejo mendapatkan pembimbing yang sangat kooperatif saat bimbingan tesis. Keberuntungan ini tentu didukung banyak pihak. Selama lima semester suami saya ini menjadi mahasiswa pascasarjana di UIN Walisongo Semarang dengan banyak sekali kesibukan, terlebih dia sudah bekerja di mana terkadang orang yang sudah bekerja tidak terlalu bisa fokus untuk semua hal yang sedang dilakukan. Lima semester bisa lulus adalah termasuk bejo karena saya mengetahui bagaimana sibuknya dia untuk membagi waktu untuk pekerjaan, sekolah, dan keluarga.


Biasanya, orang yang sudah banyak kesibukan akan merasa sulit menyelesaikan tugas akhir. Banyak sekali yang mengalami hal semacam ini. Sekalipun sebenarnya berasal dari niat dalam diri orang itu sendiri. Pada praktiknya, niat ini tidak terlalu sinkron dengan teorinya. Niat ingin mengerjakan perkerjaan itu, namun di tengah perjalanan saat melakukan hal tersebut ada hambatan, bisa jadi pekerjaan tersebut terbengkalai. Saya rasa sudah banyak yang pernah mengalaminya. Karena saya pun pernah mengalaminya. Hehe..

Namun, saat niat, usaha dan faktor luck bersatu, semuanya insya Allah hasil akan sesuai harapan. Seperti halnya apa yang suami saya alami. Alhamdulillah bisa lulus S2 selama lima semester. Meskipun target minimal lulus empat semester, tetapi tidak mengapa kelebihan satu semester. Hehe.. Buat saya, itu sudah luar biasa.

Selesainya studi Abi, bukanlah akhir dari mencari ilmu, masih banyak cita-cita yang ingin dicapai. Bisa dibilang, ini adalah awal dari sebuah perjuangan.

Terlepas dari itu semua, akhirnya.. Kami semua berucap syukur dengan penuh kebahagiaan. Alhamdulillahirobbil 'alamin Abi sudah wisuda S2nya. Harapannya bisa melanjutkan sekolah suatu hari nanti. Selamat ya, Bi. Semoga ilmunya manfaat, barokah, bisa diamalkan di kehidupan sehari-hari. Alhamdulillah. Saya ikut bahagia.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)