Menghitung Watt Mesin Cuci Saat Digunakan Untuk Menghemat Listrik

Dalam memenuhi kebutuhan pekerjaan rumah sehari-hari, sudah pasti memerlukan alat-alat elektronik yang menggunakan tenaga listrik. Misalnya alat untuk merapihkan pakaian, untuk menanak nasi, mesin air, alat untuk mencuci pakaian kotor dan yang lain-lainnya. Dengan semakin banyaknya kebutuhan sehari-hari yang menggunakan tenaga listrik tersebut, bisa anda bayangkan berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk membayar tagihan listrik setiap bulannya. Dan untuk menghindari pembayaran listrik yang membengkak, anda diharuskan untuk pintar-pintar mengatur penggunaan atau pemakaian alat-alat tersebut. Misalnya dengan menghitung watt mesin cuci saat di gunakan atau saat menyala.




Adapun solusi untuk menghindari pembayaran tagihan listrik yang membengkak, anda bisa melakukannya dengan mengatur pemakaian alat-alat yang menggunakan tenaga listrik. Misalnya untuk mencuci pakaian kotor menggunakan mesin cuci. Untuk mencuci pakaian kotor, anda usahakan mencucinya pada waktu yang tepat. Misalnya di pagi hari atau siang hari. Usahakan untuk tidak mencuci pakaian pada waktu sore hari apalagi malam hari. Alasannya sederhana saja, anda bisa memperhitungkan sendiri watt mesin cuci saat berada dalam posisi OFF dan saat digunakan untuk mencuci. Pastinya watt atau daya listrik yang dibutuhkan mesin cuci tersebut berbeda.

Lalu kenapa waktu yang tepat untuk mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci harus di pagi hari atau siang hari. Tujuannya agar tenaga listrik yang diperlukan tidak terlalu besar. Karena di pagi atau siang hari, anda bisa mematikan alat elektronik lainnya, seperti televisi, lampu dan sebagainya. Dengan begitu anda bisa mengurangi beban daya listrik yang dibutuhkan. Dengan cara mengatur pemakaian seperti ini, anda bisa lebih menghemat listrik di rumah anda. Dan hal yang harus anda hindari adalah menggunakan alat elektronik dengan kebutuhan listrik yang cukup besar dalam waktu bersamaan.

Dan untuk mencuci pakaian kotor, anda bisa menggunakan detergen atau sabun cuci pakaian yang bisa dengan cepat menghilangkan noda yang menempel pada pakaian atau celana. Dengan begitu anda tidak perlu berlama-lama untuk menggunakan mesin cuci nya. Untuk detergen yang tepat dan bisa menghemat waktu dan juga listrik, anda bisa menggunakan Rinso yang bisa dengan cepat membersihkan pakaian kotor anda.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)