header cah kesesi ayu tea

Keluarga yang Harmonis Melakukan Hal di Bawah Ini Bersama-Sama

Keluarga yang Harmonis

Padatnya agenda masing-masing anggota kelaurga, seringkali sebuah keluarga yang harmonis menjadi kurang harmonis. Kesibukan dalam pekerjaan seringkali menjadi tempat muara segala permasalahan yang muncul di dalam keluarga. Padahal, bekerja tidak dapat dielakkan adalah tanggung jawab terutama ayah. Terkadang sampai suatu masa ketika terdapat pilihan, antara keluarga ataukah pekerjaan. Tentu saja ini pilihan sulit.

Beberapa hal di bawah ini perlu dilakukan bersama agar keluarga bahagia selalu:
  • Makan bersama, biasanya keluarga sibuk memiliki waktu makan bersama di pagi dan malam hari.
  • Belanja bersama, selain agar setiap anggota dapat memilih kebutuhan bulanan mereka sendiri, juga dapat menambah keintiman sebuah keluarga.
  • Olahraga bersama, meskipun setiap anggota sibuk dengan urusan masing-masing, setidaknya semuanya memiliki kesamaan prinsip mengenai gaya hidup sehat.
  • Main game, baik video game atau game di luar rumah dapat menambah keakraban keluarga.
  • Memasak adalah aktivitas yang sesekali dapat dilakukanuntuk menambah kedekatan dalam keluarga.
  • Ke tempat ibadah bersama dapat meningkatkan spirit membangun keluarga harmonis.
Keluarga yang harmonistidak harus selalu bersama-sama dalam segala hal. Meskipun demikian tidak dipungkiri melakukan quality time untuk membangun sebuah komunikasi yang baik memuat keluarga selalu terjaga keharmonisannya. Setiap anggota keluarga hendaknya tidak egois, dan bersedia meluangkan waktu bersama agar sebuah keluarga terjaga keharmonisannya dan selalu bahagia karena keluarga adalah harta yang paling berharga.

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment