header cah kesesi ayu tea

2 OKTOBER, HARI BATIK NASIONAL

Negara Indonesia adalah negara yang KAYA akan budaya, maka saya sangat berbangga menjadi salah satu warga negara Indonesia tercinta, dan hari ini, 2 Oktober Indonesia memperingati hari Batik Nasional, di mana tahun ini adalah tahun ke empat diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Pada tanggal 2 Oktober 2009, Badan PBB untuk kebudayaan UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Kita sebagai warga negara Indonesia patut berbangga karena UNESCO telah mengakui bahwa batik merupakan milik Indonesia. Sehingga Batik di forum dunia kini identik dengan citra Indonesia. Keren, kan?

Selain itu, saya pribadi juga sangat bangga sebagai warga Pekalongan yang berslogan KOTA BATIK. Saat ini pakaian/baju batik bisa dipakai oleh semua usia, dari mulai bayi, remaja, Ibu-bapak hingga kakek-nenek. Nggak percaya? Coba aja lihat orang-orang sekitar Anda, pasti banyak yang mengenakan batik hari ini, dan sebenarnya tak hanya hari ini saya, dihari-hari lain, banyak orang yang memilih mengenakan batik karena batik nyaman dipakai. BERBANGGALAH BERBATIK!!!


Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment