Horree... teRnyaTa RoTi SaTe maSih Ada!

kenapa harus ada kata "Horee?".....
mmm... aku jingkrak-jingkrak kegirangan bahkan sampe nangis terharu *sueerr!
lho?? lhaa iyaa kenapa??
hehe.. okey lah.. mau sekedar coret-coret ajah..xixixi..
gini lho.., jadi kemaren waktu aku mudik ke Pekalongan, abah kan tahlil di tetangga, pulangnya kan biasanya bawa berkat berupa nasi lengkap dengan lauknya.. tapi kemaren itu beda, abah bawa sepack "purimas 3" yang berisi lima macam roti.. *nggak ada fotonya, soalnya nggak ngeeehh, terlalu asyik makan, ckckck
salah satu roti yang bikin aku terharu sampe nangis itu adalah roti sate, nggak tau juga beneran namanya roti sate apa bukan.. yang jelas bentuknya mirip sate. aku makan roti itu sambil nangis..,, kenapa?? rotinya nggak enak yaa?? hmm.. apa rotinya nakal? ckcck..
bukaaaaaaaaaaaaannn!! itu terjadi karena saking senengnya aku bisa ketemu dengan roti sate lagi setelah 15 tahun nggak pernah nemuin dia dimana-mana.. *lebay!
eitts.. serius..!!
roti sate adalah roti kesukaanku sejak jaman aku kecil, dulu setiap hari abahku selalu beliin aku roti sate itu, sampe akhirnya seperti kecanduan, kalo abah pulang nggak bawain roti sate, aku suka ngambek :D
seingetku, terakhir aku dibeliin dan makan roti sate seingetku pas kelas 4 SD (tahun 1997). lama juga ya?? nahh itu dia kenapa aku sampe terharu, eman2 banget rasanya kalo roti itu aku makan and habis... *end! :(
gak sampe segitu ajah kok ceritanya :D
jadi, karena aku baca di pack bertuliskan "PURIMAS 3", otomatis roti itu pesennya di purimas 3, *_tuing_tuing_*

keesokan harinya, aku minta adikku tuk nganterin aku ke toko "Purimas 3" di Kedungwuni Pekalongan, berharap ada stocknya and aku bisa membelinya., muter-muter sambil ngiler karena melihat banyak macam kue di sekelilingku, eeng.. ing... eeeng... akhirnya aku nemu juga.. yeeyy!! aku ambil 6 roti langsung... *bungkus and bayaar :D
hmm.. ke Kedungwuni cuma mau beli roti, thok? hahaha..
iya laahh..  aku ma adikku langsung pulang,, gak mampir kemana-mana dulu, males juga karena cuaca saat itu puanaaaazzz banget :(

sampe di rumah langsung pamer ma Umi, "ki bu, fitri beli roti sate", sambil buka tas and mamerin pack  purimas 3..
pojok kanan label HALAL, pojok kiri bertuliskan berdiri sejak 1936
terus aku buka kardusnya, pelan pelan.. jreeng jreeng jreeng.....
aku beli 6 roti sate
udah nggak sabar pengen makan, tapi si roti satenya masih pengen foto2 dulu kayanya :D
yaudahh... yang penting nyenengin dia dulu sebelum aku makan :D
foto dulu, aahh :D
hmm... ini lah saat yang ditunggu-tunggu, ckckck... ai aihh nggak sabar pengen segera aku santap... hmmm yummy....!!
5 x gigitan, hmm... yummy.........
akhirnya.... setelah 15 tahun lamanya,, aku kini bisa bernostalgia lagi dengan roti sateku waktu kecil, seneeeng banget.. karena aku nggak susah-susah lagi mencarinya, karena di Purimas 3 itu ada, banyaakk stocknya pulaaa.. :D
oia, harga satuannya murah lho.. di Purimas 3, satu roti sate cuma Rp. 2200,- saja...
murah, enak, ngenyangin pula.. iso nggo sangu kuliah kie tah :D
yen penasaran, beli sendiri ajah yaa :D
jangan lupa beliin buat aku juga, ahihihi....


itu ajah ceritaku pagi ini, roti sateku juga udah buat breakfast ku, hmmm plus susu (me & Mom), hehehe....


lanjutin ngerjain soal Semanticsnya.. capcuuss....


Keep Blogging and Happy Blogging :D

42 komentar:

  1. Kalau gak salah di Jogja aku juga sering liat dus dusan namanya Purimas hihi. Tapi gak tau deh tokonya di mana...
    Ngono tho roti sate itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. he em... baru tau kan ada orang kaya aku, saking senengnya nemuin roti sate bisa sampe nangiss...
      ckckckk :))

      Hapus
  2. mau donk rotinya...........enak tuch kayanya. jadi inget pas dulu masih di purwokerto..kalo ada acara kampus suka beli dipurimas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. owalahh.... iyaa iyaa...
      emang Purimas itu superr.. ckckckk

      purwokertonya manaa?

      Hapus
    2. apanya? saya atau purimasnya?he...klo saya orang cilacap, di pwt cuma kuliah aja. kalo purimasnya yg depan hotel tp jalannya lupa lagi.

      Hapus
    3. owalaghh.. wong cilacap ta mas?

      cilacapnya mana??
      wew.... =))

      Hapus
  3. Di Jogja ada juga tuh, Purimas tapi ga tau lokasi tepatnya. Tapi kalo roti sate bisa dicari di Mirota Bakery. Pernah nemu. :D

    Tapi memang sesuatu kalo ada unsur nostalgia, rasanya jadi beda. Seperti saya yang sudah 15 tahun ga makan ikan bakar lumpur buatan sendiri. :D *dulu suka bakar ikan di sungai waktu kecil*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe....

      banyaakk kak roti sate hampir disetiap bakery itu ada, tapi roti sate yang aku maksud yaa roti sate ini..
      roti sate yang di purimas :D

      wow.. ikan bakar?? mau dunk... ayoo bernostalgiaa...

      Hapus
  4. disini gak ada mba nyari dmna yah,, ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak ada purimas???

      nyari nya di Purimass :D

      Hapus
  5. sumpah satu kali pun aku belum pernah memakan itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahihihi,.,, makanya makan.. aku malah udah sejak jaman kawak.. hahaha

      Hapus
  6. disini ada purimas deh, coba cari roti sate barangkali ada :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggoo.... dijamin kagak nyesell :D

      Hapus
  7. kaya wafel ya, rasanya apa toh mba? cuma gitu doang ga ada isinya? luarnya garing ga?? aaaa maooooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. semacam bolu gitu say.. mau??
      beli say.. muraahh :))

      Hapus
  8. Aduuuuh gw ajah baru tau kalau ada makanan unik itu, envy -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahihihihi... kasian sih Zay..
      xixixi..
      kurang gaul berarti :))

      Hapus
  9. :)
    penasaran pingin coba nih mbak ^^
    Di Makassar ada gak yah ??

    BalasHapus
  10. kirain beneran dibakar....
    ternyata hanya bentuknya saja...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ckckckck.. hahaha..
      iyaa cuma bentuknya ajah kaya sate :p

      Hapus
  11. baru dr purimas...,masih ada noh...hahaha*wadul :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. mbak tumbaske aku ah mbak.. roti sate nang purimas...

      Hapus
  12. merdeka.. ayo ..semangat..semangat..semangat..

    BalasHapus
  13. Hahahahaaha,,,, bagai nonton Tali Kasih ketemu orang yang lama hilang. Terharuu, mana tisuuu? :-P

    BalasHapus
  14. 2200 1 biji apa 1 kotak fit?

    BalasHapus
  15. roti apa ya itu,... kayak bolu gitu ya.... enak kelihatannya ya... salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal.. aku nyebutnya roti sate :D

      Hapus
  16. wew, di celupin pake kopi enak banget tuh kayanya, bagi dong :D

    BalasHapus
  17. Buzzz Buzz Buzzz
    Assalam Mualaikum, lam kenal

    Betul, dah lama banget nda makan sate roti. wah dah lupa taon berapa terakhir makan sate roti, nice posting.

    Salam Madu juga Sengat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikum salam :D

      haduuhh sakiit kena sengatt :p
      hehehe..
      iya kah? lama banget sama kaya aku,, tapi kini udah bisa ditemukan dengan mudah :D

      Hapus
  18. wow Roti Sate baru denger namanya :)

    izin Follow sobat
    Terima Kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru denger ??
      =))

      okeeyy.. makasihh yaah

      Hapus
  19. Eh mbak, serius... ada roti te sate ya?
    Mau beli ah ke purimas.. kok kayanya enak banget

    BalasHapus
  20. Pingin :'( tapi di Serang nggak ada. ini juga baru tau ada roti beginian. foto-fotonya keren banget, bikin ngileerr

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)