header cah kesesi ayu tea

Cara Menjadi Reseller Shopee dan Kelebihannya


Bagi Anda yang ingi tahu bagaimana jualan secara online tapi dengan modal yang minim? Tenang ya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menambah penghasilan Anda.

Bagi Anda yang ingin mencoba jualan di shopee anda bisa kok mendaftarkan diri Anda sebagai Shopee. Cara menjadi reseller di Shopee juga cukup mudah dan tidak begitu sulit.

Apa itu Reseller?

Reseller ini adalah sebuah kegiatan menjual kembali satu produk sari seorang supplier tanpa ada stok barang dengan komisi yang telah di tentukan atau telah di tetapkan oleh para supplier.

Beda dengan supplier, reseller ini tidak melakukan produksi untuk barang jualan mereka dari nol, mereka ini hanya membeli barang dar supplier. Reseller nantinya akan membeli barang langsung ke supplier jika ada pesanan masuk. Tapi ada juga beberapa supplier yang memang menyediakan stock barang walaupun jumlahnya tidak teralau banyak.

Cara menjadi reseller Shopee

Bagi Anda yang ingin menjadi reseller Shopee sebenarnya sama saja dengan jadi reseller biasa, yang membuatnya beda hanya dari segi strategi dalam pemasarannya saja.

Jika Anda ingin menjadi reseller di shoppe Anda cukup membeli barang anda di supplier dan stock sesuai dengan kebutuhan Anda, untuk menentukan harga jual Anda juga harus memperhitungkannya dengan baik supaya keuntungan yang di dapatkan jelas. Ini dia tahapan untuk menjadi reseller di Shopee:
  • Tentukan Produk untuk Dijual
Hal paling penting adalah menentukan produk yang akan Anda jual, pada tahapan ini Anda bisa mencari ide dari batang yang paling laris di shopee atau memang barang yang saat ini sedang hits.
  • Pahami Produk yang Akan Dijual
Untuk bisa jadi reseller Anda ini tidak boleh sembarangan dalam menjual produk, anda ini harus faham betul mengenai produk yang akan Anda jual karena bisa saja ada pembeli yang akan menanyakan banyak hal mengenai produk yang Anda jual. Sebagai penjual yang baik Anda harus bisa menjawab pertanyaan dengan benar dan baik.
  • Cari Supplier
Jika Anda sudah mengetahui produk apa yang akan Anda jual Anda ini bisa langsung mencari supplier yang memiliki harga paling murah. Selain harga yang murah Anda jangan lupa juga untuk memperhatikan kualitas dari produk yang ada di supplier.
  • Tentukan Harga Beli dan Jual
Langkan yang satu ini adalah hal yang sangat penting, sebagai supplier Anda ini harus bisa memperhitungkan harga beli dan juga jual supaya Anda bisa mendapat keuntungan yang maksimal. Keutungan yang di tetapkan oleh reseller biasanya sebesar 5 hingga 10 % untuk sebuah produk.
  • Buat Toko di Shopee
Jika sudah Anda tinggal buat toko di Shoppe, langkah yang pertama adalah dengan mendaftarkan diri Anda di shoppe, kemudian buatlah katalog di shopee dan produk milik Anda sudah siap untuk di pasarkan.

Keuntungan jadi reseller di Shopee

Jika Anda menjadi seorang reseller di shope Anda ini sudah pasti akan mendapatkan beberapa keuntungan, nah ini dia beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:
  • Anda bisa langsung jualan hanya dengan modal yang minim, bahkan Anda bisa juga berjualan tanpa modal sama sekali.
  • Semua proses menjadi hemat waktu karena semua proses transaksi yang terjadi di lakukan oleh shopee
  • Cukup fleksible, Anda bisa melakukan jualan dan proses transaksi dimana saja dan kapan saja yang paling penting Anda ini terhubung dengen koneksi internet.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment