header cah kesesi ayu tea

Urutan Film Batman dan Fakta Menarik dalam Film The Batman



Bagi Anda yang menyukai karakter superhero batman, Anda ini wajib untuk menonton semua film mengenai batman. Bagi Anda yang bingung mengenai urutan film batman, ini dia urutannya:

·         Batman (1989)

·         Batman Returns (1992)

·         Batman Forever (1995)

·         Batman and Robin (1997)

·         Batman Begins (2005)

·         The Dark Knight (2008)

·         The Dark Knight Rises (2012)

·         Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

·         Justice League (2017)

·         The Batman (2022)

 

Fakta Saat Pembuatan Film The Batman

            Film The Batman merupakan film batman terbaru yang baru di keluarkan ditahun 2022, pada kesempatan kali ini yuk kita bahas beberapa fakta yang menarik dalam pembuatan film yang satu ini:

·         Robert Pattinson yang berbohong

Robert Pattinson ini bohong mengenai audisi film The Batman kepada Christopher Nolan. Saat Christopher Nolan mendapatkan tawaran untuk memerankan batman dia ini ternyata sedang menjalani proses syuting film Tenet (2020). Jadi Robert Pattinson meminta izin untuk datang ke tempat audisi tanpa memberi tahu jika dia akan melakukan sebuah audisi untuk film batman yang terbaru, jadi Robert Pattinson izin dengan alasan ada urusan keluarga yang harus dia selesaikan.

·         Kostum Batman versi George Clooney yang di pakai Robert Pattinson saat Audisi

Saat audisi para actor ini memang diharuskan untuk menggunakan kostum sesuai dengan peran yang akan diperankan. Pada awalnya Robert Pattinson ini menggunakan kostum milik Val Kilmer pada film batman di tahun 1995 tapi kostumnya ini tidak muat lalu dia ini menggunakan kostum batman milik George Clooney di tahun 1997. Padahal kostum George Clooney ini adalah kostum paling buruk untuk kostum batman.

·         Karakter Bruce Wayne terinspirasi oleh sosok Kurt Cobain

Bagi Anda yang sudah menonton filmnya Anda ini pasri sadar tentang lagu “Something in the Way”dari band Nirvan yang ada mengiringi beberapa adegan dalam film. Jadi sosok Bruce Wayn yang ada di film ini punya keterkaitan dengan vokalis dari nirvana. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Matt Reeves bahwa kepribadian yang dimiliki Bruce Wayne ini semuanya terinspirasi dari Kurt Cobain.

·         Warner Bros tidak mengijinkan Penguin untuk merokok didalam film

Sang sutradara ini menggunkan sosok Fredo yang ada di film The Godfather (1972) untuk inspirasi mengenai sosok penguin yang melibatkan Colin Farrell untuk jadi pemerannya. Jadi tidak heran jika film The Batman ini memiliki nuansa gengter di sosok penguin. Pada film ini penguin di larang untuk merokok padahal dari cerita yang ada  rokok ini sudah cukup melekat dengan sosok penguin. Hal ini dikarekan film The Batman ini memiliki rating usia PG-13.

·         Adegan “I’m Vengeance” merupakan improvisasi

Dalam adegan awal saat batman sedang mengejar para berandalan yang sedang merampok didalam stasiun. Pada adegan tersebut batman ini sempat memukul salah satu berandalan yang ada sebanyak 2 kali, walaupun dudah pingsan dan mengatakan “i’m Vengeance.” Adegan itu merupakan adegan yang sebenarnya tidak ada dalam script dan terjadi karena adanya improvisasi dari Robert Pattinson.

·         Adegan video call milik Paul Dano di ulang hingga 200 kali

Ada sebuah adegan yang menunjukan Paul Dano keluar dalam video call, di ini muncul di smartphone yang dipegang oleh Gil Colson yang menjadi perantara dirinya untuk mengobrol dengan Batman. Proses untuk pengambilan adegan yang satu ini di ambil hingga 200 kali supaya bisa mengasilkan gambar yang sempurna.

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment