header cah kesesi ayu tea

5 Manfaat Menyewa Coworking Space in Jakarta, Sudah Tahu?

Dewasa ini konsep ruang kerja modern marak digunakan. Pasalnya jika dibandingkan dengan ruang kantor biasa, tempat kerja konsep kekinian dinilai dapat meningkatkan produktivitas dan juga konsentrasi. Model 'kantor idaman' ini lebih dikenal dengan istilah coworking space. Namun bagi mereka yang bekerja di Ibu Kota, apa manfaat menyewa coworking space in Jakarta?

Konsep ini belakangan sedang populer tak hanya di kalangan pekerja perusahaan startup, namun juga terkenal bagi para pekerja lepas, editor, penulis, jurnalis, hingga mahasiswa sekalipun. Namun apa pengertian dan manfaatnya bagi para pekerja? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Sekilas Tentang Coworking Space


Berasal dari kata coworking atau kolaborasi, coworking space adalah ruang kerja bersama yang dapat digunakan oleh orang-orang dari berbagai profesi. Umumnya ruangan kerja ini berada dalam satu gedung besar, dengan lantai yang telah didesain menjadi bilik kerja dan ditawarkan dalam bagian berbeda atau terpisah.

Namun dari segi interior, seluruh ruangan terhubung satu dengan yang lain. Bahkan tak jarang pihak pengelola yang mengusung konsep tanpa sekat, sehingga penggunanya dapat saling berinteraksi satu sama lain.

Memilih untuk menyewa ruang kerja bersama dianggap menjadi solusi tepat yang lebih menguntungkan, jika dibandingkan harus menyewa atau membeli gedung untuk keperluan kantor. Terlebih bagi perusahaan rintisan, karena membutuhkan tempat kerja yang pas dan nyaman bagi para karyawannya.

Manfaat Menyewa Coworking Space



Beragam manfaat dapat dirasakan ketika memilih coworking space in Jakarta sebagai ruang untuk menyelesaikan pekerjaan, apa saja?

1. Dapat Lebih Menghemat Kantong

Bayangkan jika perusahaan Anda memilih untuk menyewa atau membeli gedung kantor, tentu modal yang harus dipersiapkan terbilang tak sedikit. Sebut saja dana untuk pengadaan meja, kursi, telepon, internet, air, area pantry, dan masih banyak lagi.

Namun lain halnya ketika memilih konsep ini, karena seluruh fasilitas penunjang tersebut telah disediakan oleh pemilik ruang kolaborasi bersama tersebut. Sehingga dengan memilih bekerja di tempat ini, dapat membantu menekan modal awal untuk keperluan instalasi fasilitas kantor.

2. Dapat Memilih Dari Banyak Lokasi

Selain lebih menghemat modal awal, Anda pun dapat memilih dari banyak lokasi strategis di Jakarta. Pasalnya dengan memilih lokasi strategis, dapat membantu membangun citra perusahaan serta meningkatkan nilai jual bisnis.

3. Dapat Membangun Networking

Bagi para pekerja lepas, bekerja di tempat ini sekaligus dapat membuka kesempatan untuk membangun link atau network. Bukan tak mungkin, individu yang dikenal dari ruang kerja bersama tersebut berpotensi menjadi klien di masa mendatang.

4. Dapat Dimanfaatkan Sebagai Ajang untuk Berkembang

Menyewa ruang kolaborasi bersama utamanya bagi perusahaan startup merupakan pilihan tepat. Karena selain memperluas pergaulan dan networking, Anda juga dapat mempelajari pola kerja dari perusahaan lain. Terlebih apabila perusahaan tersebut merupakan perusahaan berkembang yang memiliki reputasi baik, Anda pun bisa mengaplikasikan pola kerja mereka pada perusahaan Anda sebagai ajang untuk berkembang.

5. Mendapatkan Kenyamanan dan Keamanan Optimal

Tak hanya nyaman, coworking space juga menawarkan keamanan optimal bagi para penggunanya. Pasalnya tak sedikit tempat kerja kolaborasi yang dilengkapi akses keluar masuk menggunakan access card, sehingga memudahkan pihak pengelola agar dapat melakukan sistem tracking orang-orang yang keluar masuk ruang tersebut.

Memilih Coworking Space di Ibu Kota

JustCo merupakan ruang kerja bersama di Jakarta, yang dapat membantu membangun suasana menjadi lebih baik. Mulai dari hotdesk, ruang kantor bersama, hingga ruang meeting, bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan agar menjadi lebih produktif.



Itulah manfaat menyewa coworking space in Jakarta yang wajib diketahui. Semoga bermanfaat!
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment