header cah kesesi ayu tea

Sejarah Peluncuran Fortune Indonesia : Media Bisnis dan Ekonomi

Fortune merupakan majalah informatif terpercaya yang diterbitkan Fortune (Money Group milik time.in) untuk memberikan pembahasan mengenai keadaan ekonomi bisnis global, yang berdiri sejak tahun 1930 di New York, Amerika Serikat. Penerbitan pertama pun diluncurkan pada tahun yang sama yaitu 1930 di New York , Amerika serikat. Sedangkan di Indonesia penerbitan majalah Fortune Indonesia diluncurkan pada tahun 2010 oleh PT. Kompas Gramedia.

Awal mulanya PT. Fortune Indonesia Advertising Company, didirikan pada tahun 1970 oleh Mochtar Lubis. Perusahaan ini adalah merupakan salah satu perusahaan pengembangan komunikasi yang pada saat itu masih berafiliasi dengan Fortune International Australia. Untuk program kerja awal Fortune Indonesia yaitu diawali dengan kampanye-kampanye untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu kualitas hidup masyarakat Indonesia, seperti salah satunya kampanye pemasaran sosial yang berimplementansi pada program keluarga berencana nasional.

Pada tahun 2012, Fortune Indonesia akhirnya ditetapkan sebagai salah satu saham dalam perhitungan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) oleh Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam). Dan setelah itu, pada tahun 2014 perusahaan ini mengalami perubahan kepemilikan dimana perusahaan Fortune Indonesia berhasil diakuisisi oleh Karya Cipta Prima yang merupakan anak dari Rajawali Corpora.

Fortune Indonesia : Media Bisnis dan Ekonomi

Dan kini Fortune Indonesia dihadirkan kembali oleh IDN Media, yang telah resmi diluncurkan di kuartal tiga 2021 kemarin. Kini Fortune Indonesia telah berkembang menjadi media Platform dengan target Millenial dan Gen Z. Fortune Indonesia  dapat Anda  akses di website resminya www.fortuneidn.com. Fortune Indonesia :  Media Bisnis dan Ekonomi, kini pembahasannya tidak hanya mencakup bisnis, ekonomi, dan finansial saja, tetapi juga menjurus ke topik lain seperti Tech (berita gadget, software, Al, aplikasi dan tekhnologi terbaru), Luxury (berita barang mewah, gadget, travel, hotel, kuliner) dan masih banyak lagi yang lainnya. Hadirnya Fortune diharapkan dapat memperkaya ekosistem bisnis di IDN Media sehingga jenis informasi yang disediakan oleh para publisher IDN Media pun semakin terdepan.



Fortune Indonesia : Media Bisnis dan Ekonomi berkomitmen untuk selalu mengudate informasi dari keadaan ekonomi yang terjadi setiap hari, baik dalam skala nasional maupun skala internasional. Selain menyajikan berita update informasi seputar bisnis dan ekonomi artikel yang disajikan oleh Fortune dapat menjadi bahan riset terkait keadaan pasar yang mungkin akan mempengaruhi aktivitas ekonomi Anda dan perusahaan. Pada dasarnya, untuk para pembisnis ataupun perusahaan sangatlah penting untuk selalu mengupdate informasi keadaan ekonomi dan bisnis yang terjadi, karena dengan mengikuti perkembangan bisnis dan ekonomi yang terjadi dapat menjadikannya sebuah bahan kajian dalam melakukan riset pasar. Riset pasar akan memberikan pandangan mengenai apa yang diperkirakan yang akan terjadi dan menjelaskan pengaruhnya terhadap bisnis yang dimiliki oleh Anda atau perusahaan.

Karenanya IDN Media membawa kembali Fortune Indonesia sehingga disinilah anda dapat memanfaatkan Fortune Indonesia baik sebagai media informasi ataupun bisa dijadikan sebagai salah satu dasar untuk mendapatkan bahasan dalam melakukan riset pasar. Selain dapat mengakses website resmi Fortune Indonesia Anda juga dapat berlangganan majalah Fortune Indonesia.

Beberapa topik bahasan yang dapat anda telusuri di laman resmi website Fortune Indonesia : Media Bisnis dan Ekonomi adalah Market, Business, finance, News, Sharia, Tech dan Luxury. Semua topik bahasan itu dapat membantu Anda untuk mendapatkan informasi bisnis dan ekonomi terkini, sehingga Anda dapat menentukan riset dan mengambil keputusan untuk perusahaan Anda.

 

 

 

 

 

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment