Skip to main content

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Tiktok

Hallo, Assalamu’alaikum teman-teman...

Gimana kabar temen2 di sana?, sudah lama saya nggak posting di blog ini. Maklum ceritanya beberapa minggu lalu saya sibuk belajar buat persiapan tes CAT untuk tes CPNS. Ternyata hasilnya walaupun saya passing grade untuk ujian CAT tapi ternyata saya belum dapat rezeki untuk masuk SKB.



Dan tahu nggak saya sedih karena apa yang saya pelajari sama sekali nggak keluar pada soal ujiannya. Hahaha.. ampuuun, deh!

Postingan kali ini saya akan menjawab tantangan dari mbak Ika dan mbak Novi. Tantangan apa maksudnya? Tantangan tema arisan blognya adalah tentang hobi. Di mana hobi yang menghasilkan dan hobi yang menyenangkan.

Nah, dulu tahun 2017. Arisan blog tentang hobi sudah pernah saya tulis di blog ini. Di mana saya membahas tentang cara mendapatkan uang dari aplikasi smule.  Memang tiga tahun lalu saya sering mengikuti lomba nyanyi di smule dan Alhamdulillah menang. Hehe. Hadiahnya banyak sekali yang berupa uang. Ya Alhamdulillah dong dulu malah saya bisa dikatakan hiatus dari blog loh, dan selama hiatus saya melipir ke smule. Yaa gimana yaa.. menyanyi adalah hobi yang menyenangkan, akan lebih bahagia lagi bila menghasilkan. Yaa kan?

Nah, kali ini saya akan membahas tentang cara mendapatkan uang dari aplikasi yang pernah hits pada tiga tahun yang lalu namun kembali hits saat ini, seperti yang sudah temen-temen baca di judul. Tiktok!

Saya pernah mendengar beberapa keluhan temen-temen yang sudah berkecimpung di YouTube  di mana saat ini susah sekali ditaklukkan.  Bahkan ada yang bilang, sekarang mah di YouTube belum tentu bisa menghasilkan. Apes-apesnya, dua tahun lamanya pun kalian ga bisa dapat-apa.  Main di YouTube kalo pikiran kita sudah terlalu berekspektasi tinggi akan kecewa. Gampang gini, kalo kalian belum fokus pada youtube yaa ga bisa cepat balik modal. Maksudnya menggait subscribers mungkin agak mudah ya, tapi ada beberapa rules youtube yang belum banyak orang bisa berhasil untuk ditundukkan.

Nah, untuk tiktok, kan sama ya. Maksudnya sama-sama video. Saat ini memang iklan di tiktok belum banyak bersliweran ya. Tapi saya akan membahas beberapa cara kita mendapatkan uang dari tiktok.

Pertama, yang harus temen-temen lakukan adalah menginstall aplikasi tiktok. Yaa gimana bisa mendapatkan uang kalo aplikasinya aja kita ga punya??? Hehe

Kedua, gabung di beberapa komunitas influencer. Di sana banyak form bersliweran. Nah diisi aja deh itu formnya. Enaknya di tiktok itu targetnya hampir sama seperti di Instagram, yaitu menggunakan hashtag. Paling mantulnya lagi di tiktok kita ga harus punya banyak followers. Beda sih kalo di instagram biasanya ada kategori mulai nano sampe makro influencer.

Ketiga, sering ikut challenge yang dilombakan. Hampir sama lah ya kaya di smule gitu. Ikut lomba yang ada di aplikasi tersebut bisa punya peluang untuk mendapatkan uang dari sana.

Keempat, terus berkarya dan kreatif sesuai passion kalian. Maksudnya adalah.. bila memang kalian punya skill tertentu dibuatlah video pendek di tiktok. Durasinya yang pendek kadang malah bisa menjadi efisien untuk menyampaikan pesan kepada audience. Nah, klien akan mencari influencer dari video yang masuk pada fyp atau for your page. Video-video viral yang masuk page pada tiktok.

Kelima, berdoa kepada Allah agar diberikan rezeki seluar samudra dan datang dari mana saja termasuk dari tiktok.

Semangat yaa. Hobi mungkin bida berubah seiring berkembangnya jaman ya. Tinggal milih, mau ikut jaman atau mau jalan di tempat. Semua ada di tangan kalian.

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.