Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Tiktok - Cah Kesesi AyuTea

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Tiktok

Hallo, Assalamu’alaikum teman-teman...

Gimana kabar temen2 di sana?, sudah lama saya nggak posting di blog ini. Maklum ceritanya beberapa minggu lalu saya sibuk belajar buat persiapan tes CAT untuk tes CPNS. Ternyata hasilnya walaupun saya passing grade untuk ujian CAT tapi ternyata saya belum dapat rezeki untuk masuk SKB.



Dan tahu nggak saya sedih karena apa yang saya pelajari sama sekali nggak keluar pada soal ujiannya. Hahaha.. ampuuun, deh!

Postingan kali ini saya akan menjawab tantangan dari mbak Ika dan mbak Novi. Tantangan apa maksudnya? Tantangan tema arisan blognya adalah tentang hobi. Di mana hobi yang menghasilkan dan hobi yang menyenangkan.

Nah, dulu tahun 2017. Arisan blog tentang hobi sudah pernah saya tulis di blog ini. Di mana saya membahas tentang cara mendapatkan uang dari aplikasi smule.  Memang tiga tahun lalu saya sering mengikuti lomba nyanyi di smule dan Alhamdulillah menang. Hehe. Hadiahnya banyak sekali yang berupa uang. Ya Alhamdulillah dong dulu malah saya bisa dikatakan hiatus dari blog loh, dan selama hiatus saya melipir ke smule. Yaa gimana yaa.. menyanyi adalah hobi yang menyenangkan, akan lebih bahagia lagi bila menghasilkan. Yaa kan?

Nah, kali ini saya akan membahas tentang cara mendapatkan uang dari aplikasi yang pernah hits pada tiga tahun yang lalu namun kembali hits saat ini, seperti yang sudah temen-temen baca di judul. Tiktok!

Saya pernah mendengar beberapa keluhan temen-temen yang sudah berkecimpung di YouTube  di mana saat ini susah sekali ditaklukkan.  Bahkan ada yang bilang, sekarang mah di YouTube belum tentu bisa menghasilkan. Apes-apesnya, dua tahun lamanya pun kalian ga bisa dapat-apa.  Main di YouTube kalo pikiran kita sudah terlalu berekspektasi tinggi akan kecewa. Gampang gini, kalo kalian belum fokus pada youtube yaa ga bisa cepat balik modal. Maksudnya menggait subscribers mungkin agak mudah ya, tapi ada beberapa rules youtube yang belum banyak orang bisa berhasil untuk ditundukkan.

Nah, untuk tiktok, kan sama ya. Maksudnya sama-sama video. Saat ini memang iklan di tiktok belum banyak bersliweran ya. Tapi saya akan membahas beberapa cara kita mendapatkan uang dari tiktok.

Pertama, yang harus temen-temen lakukan adalah menginstall aplikasi tiktok. Yaa gimana bisa mendapatkan uang kalo aplikasinya aja kita ga punya??? Hehe

Kedua, gabung di beberapa komunitas influencer. Di sana banyak form bersliweran. Nah diisi aja deh itu formnya. Enaknya di tiktok itu targetnya hampir sama seperti di Instagram, yaitu menggunakan hashtag. Paling mantulnya lagi di tiktok kita ga harus punya banyak followers. Beda sih kalo di instagram biasanya ada kategori mulai nano sampe makro influencer.

Ketiga, sering ikut challenge yang dilombakan. Hampir sama lah ya kaya di smule gitu. Ikut lomba yang ada di aplikasi tersebut bisa punya peluang untuk mendapatkan uang dari sana.

Keempat, terus berkarya dan kreatif sesuai passion kalian. Maksudnya adalah.. bila memang kalian punya skill tertentu dibuatlah video pendek di tiktok. Durasinya yang pendek kadang malah bisa menjadi efisien untuk menyampaikan pesan kepada audience. Nah, klien akan mencari influencer dari video yang masuk pada fyp atau for your page. Video-video viral yang masuk page pada tiktok.

Kelima, berdoa kepada Allah agar diberikan rezeki seluar samudra dan datang dari mana saja termasuk dari tiktok.

Semangat yaa. Hobi mungkin bida berubah seiring berkembangnya jaman ya. Tinggal milih, mau ikut jaman atau mau jalan di tempat. Semua ada di tangan kalian.

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)