header cah kesesi ayu tea

Tips Perawatan Wajah Pria yang Perlu Diketahui


Tips Perawatan Wajah Pria yang Perlu Diketahui 

Ketika datang ke perawatan kulit, pria membuatnya tampak lebih simpel dan sederhana. Namun, semakin banyak pria yang mengejar kulit yang lebih sehat dan terlihat lebih muda, menjadikannya saat yang tepat bagi pria untuk mengevaluasi rutinitas perawatan kulit mereka terutama perawatan wajah pria dan mempelajari lebih lanjut tentang cara merawat organ tubuh terbesar mereka. Meskipun ada perbedaan utama antara kulit pria dan wanita - misalnya, kulit pria lebih tebal daripada wanita - elemen dasar dari rencana perawatan kulit yang efektif tetap sama. 


Pertama, penting bahwa setiap orang, termasuk pria, mengidentifikasi dan memahami jenis kulit mereka guna mengetahui jenis perawatan wajah pria seperti apa yang sesuai: 

· Kulit sensitif dapat menyengat atau terbakar setelah penggunaan produk 

· Kulit normal jernih dan tidak sensitif 

· Kulit kering bersisik, gatal atau kasar 

· Kulit berminyak berkilau dan berminyak 

· Kulit kombinasi kering di beberapa area dan berminyak di area lain 

Memahami jenis kulit Anda akan membantu mempelajari cara merawat kulit dan memilih produk perawatan kulit yang tepat. Selain itu, membantu pria mengembangkan rutinitas perawatan wajah yang sehat, dokter kulit merekomendasikan tips berikut:

Pertimbangkan label dan bahan-bahan produk: Produk perawatan kulit yang Anda pilih akan tergantung pada jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang berjerawat, cari pembersih dan pelembab yang mengatakan "bebas minyak" atau "non-komedogenik," karena ini tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, gunakan produk ringan, “bebas pewangi”, karena produk yang mengandung wewangian dapat membuat kulit terasa teriritasi dan kering. Namun, waspadalah terhadap produk yang diberi label "tanpa aroma", karena banyak dari produk ini mengandung wewangian masker yang masih bisa mengiritasi kulit Anda.


Cuci wajah Anda setiap hari dan setelah berolahraga: Perawatan wajah pria dengan memperhatikan sabun yang digunakan Karena sabun batangan biasa mengandung bahan-bahan keras yang dapat mengeringkan kulit, cuci wajah Anda dengan pembersih wajah yang ringan dan suam-suam kuku - bukan air panas.

Perhatikan teknik mencukur Anda: Bagi sebagian pria, pisau cukur multi-blade dapat bekerja terlalu baik atau mencukur terlalu dekat dengan kulit Anda. Jika Anda sering mengalami benjolan silet, luka bakar atau rambut tumbuh ke dalam, gunakan pisau cukur tunggal atau ganda dan jangan meregangkan kulit Anda kencang saat bercukur. Sebelum Anda bercukur, basahi kulit dan rambut Anda untuk melembutkannya. Gunakan krim cukur pelembab dan bercukur sesuai arah pertumbuhan rambut. Bilas setelah setiap sapuan pisau cukur, dan ganti pisau Anda setelah lima hingga tujuh kali pencukuran untuk meminimalkan iritasi.

Melembabkan setiap hari: Pelembab bekerja dengan menjebak air di kulit Anda, yang dapat membantu mengurangi penampilan garis-garis halus dan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan lebih muda. Untuk hasil terbaik, oleskan pelembab ke wajah dan tubuh Anda segera setelah mandi, mandi atau bercukur saat kulit masih lembab.

Periksa kulit Anda secara teratur: Bintik-bintik atau tahi lalat baru yang gatal, berdarah, atau berubah warna sering kali merupakan tanda-tanda dini kanker kulit. Jika Anda melihat ada bintik-bintik yang mencurigakan, buat janji temu ke dokter kulit. Pria di atas usia 50 memiliki risiko lebih tinggi terkena melanoma, bentuk kanker kulit paling mematikan, daripada populasi umum. Namun, ketika tertangkap dini, kanker kulit sangat bisa diobati.

Kenakan tabir surya kapan saja di luar ruangan untuk perawatan wajah pria sesuai jenis kulit Anda: Untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari yang dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan dan bahkan kanker kulit, sebelum pergi ke luar rumah, oleskan tabir surya ke semua area kulit yang terbuka, termasuk kulit kepala, telinga, leher, dan bibir Anda. Untuk perlindungan yang lebih baik, pergunakan tabir surya spektrum luas, tahan air dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan aplikasikan kembali setiap dua jam atau segera setelah berenang atau berkeringat. Anda juga dapat melindungi kulit Anda dengan mencari tempat teduh dan mengenakan pakaian pelindung, termasuk kacamata hitam yang memiliki perlindungan UV dan topi lebar. Produk Nivea Men sangat direkomendasikan untuk perawatan kulit Anda terutama wajah. 
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 comment

  1. wuihh, ternyata kudu gitu juga ya, saya paling banter cuma cuci muka tiap kali mandi pake Nivea Men :)

    ReplyDelete

Post a Comment