Isvara Nooha Mukhbita Zain - Cah Kesesi AyuTea

Isvara Nooha Mukhbita Zain

Assalamu'alaikum,

Waktu kamu mempunyai anak, kemudian ngasih nama untuk anak kamu. Pasti segala sesuatunya dipikirkan dengan matang kan? Seperti mencari nama dengan arti filosofi yang baik-baik. Atau mungkin menjadi singkatan antara nama kamu dengan pasangan? Seperti nama anak saya yang pertama dulu, Noofa Adzkiya Putri Zain

Noofa : Yang sempurna, menyempurnakan cinta abi dan umi (asal kata Nufah) yang ternyata bisa diambil dari NOOrma dan FAuzul Andim. hehe (Arab)
Adzkiya : paling cerdas (ism tafdhil) (Arab)
Putri : Anak perempuan (Jawa)
Zain : Perhiasan (Arab)

Begitu pula saat anak kedua saya lahir, karena perempuan lagi,  jadi saya juga mencari nama yang baik juga untuk dia.

Isvara : Pemimpin (sansekerta)
Nooha (Nuha) : Kecerdasan, Intelek, Pikiran
Mukhbita : Yang taar kepada sang pencipta
Zain : Perhiasan

Kedua anak saya saya beri nama yang mempunyai arti sama, CERDAS! karena nama mereka adalah bentuk doa saya untuk mereka. saya ingin anak-anak saya menjadi anak yang pintar lagi sholihah. 

ALhamdulillah, hari ini, 5 Januari 2018 adalah tepat usia anak kedua saya, NOOHA yang kedua tahun. Sudah sebulan dia minta ulang tahun terus. dan akhirnya hari ini nanti jam 4 sore saya mau bikin syukuran sederhana saja. hanya makan bareng keluarga saja. Nggak perlu dengan pesta mewah. Yang penting kebersamaan dengan keluarga.. Lengkap. ada Abi, Umi, Kakak, Adik, Bulik, Simbah, Om. dll.

Selamat ulang tahun, sayangnya umi... Adek Nooha yang cantik.. Ada banyak doa yang terucap untuk adik. Waktu postingan ini dipublish, anaknya lagi nangis minta nenen. Tapi.. sejak semigguan lalu, saya udah niat untuk menyapih. Ada tips nggak mengadapi tantrumnya anak yang mau disapih gitu? soale dulu Noofa sampe usia 3 tahun 7 bulan masih nenen. wkwkwkwk 

31 comments:

  1. Namanya cantik sekali dek Nooha. Aku jadi inget sama temenku, panggilannya juga Nuha tapi nama aslinya jauh dari kata Nuha.
    Mungkin kedua orang tuanya menginginkan agar anaknya menjadi anak yang cerdas.
    Semoga doa yang indah ini terkabul ya Dek dan selamat ulang tahun adek cantik.

    ReplyDelete
  2. Yaayy, udah 2thn aja Nooha, perasaan baru brojol Mbak, eehh.

    Semangat menyapih Mbak, anak2ku dua2nya Alhamdulillah gak ada drama menyapihnya. Kakak Faraz sapih karena adek Fawwaz di perut.
    Naah, sekarang adek Fawwaz jg nyapih krna ada Dedek di perut, walau gak langsung berhenti sih sejak pertama kali ketahuan hamil lagi. Sempat nurshing while pregnant juga tapi karena bln lalu ada tugas ke Jkt. Jadi sekalian aja stopnya, huhuhuh
    Emaknya nih malah yg galau. Pengennya nanti klo Dedek lahir, Fawwaz lanjut ngASI lagi bbrapa bln hingga usianya 2thn :D

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun dek Nooha. Namanya hampir mirip ya, Mbak. Dek Noofa dan Dek Nooha. Setiap nama yang diberikan oleh orangtua pasti adalah do'a yang terbaik untuk anaknya.

    ReplyDelete
  4. Selamat ulang tahun Nooha. Kok wis gedhe sih, padahal blm nyuwil pipinya!

    Di sana ada sambiroto gak mbak? Kasih yang pait2 coba dan kasih pengertian juga sih buat berhenti nenen

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang tahun Nooha. Kok wis gedhe sih, padahal blm nyuwil pipinya!

    Di sana ada sambiroto gak mbak? Kasih yang pait2 coba dan kasih pengertian juga sih buat berhenti nenen

    ReplyDelete
  6. Selamat ulang tahun Nooha. Kok wis gedhe sih, padahal blm nyuwil pipinya!

    Di sana ada sambiroto gak mbak? Kasih yang pait2 coba dan kasih pengertian juga sih buat berhenti nenen

    ReplyDelete
  7. Nama adalah doa ya mbk. Namanya bagus bagus semua. Baarokallah Nooha, sehat selalu, pintar dan solihah ^^

    ReplyDelete
  8. Anakku dulu nggak mau sendiri, tapi usianya masih 18 bulan udah nggak mau nenen.

    Selamat ulang tahun Nooha, semoga doa Umi dan Abi terwujud, aamiin

    ReplyDelete
  9. Selamat ulang tahun Nooha...semoga menjadi anak yang cerdas seperti keinginan abi dan umi ya...Amiin.

    ReplyDelete
  10. Selamat ulang tahun Nooha.Semoga semakin cerdas dan sehat selalu

    ReplyDelete
  11. Selamat lambat ulangan tahun adik Noofa 😊😘 semoga jadi anak yang sholehah dan membanggakan kedua orang tua 😊

    ReplyDelete
  12. Selamat ulang tahun dek Nooha, semoga tumbuh sehat, bahagia, banyak berkah yang menyertai. Nama dan artinya bagus banget mba, pinter deh pilih nama. Aku suka isvara, masih jarang dipake :)

    ReplyDelete
  13. Dua anakku, semuanya berhenti ASI diatas 2 tahun, dengan maunya mereka sendiri, di sounding pelan2 aja. Alhamdulillah dulu aku enggak maksa cepet2 brenti, karena setelah gak nyusuin lagi kadang kangen sama momen kebersamaannya, kangen pas peluk2an sambil saling tatap eeeaaa..

    ReplyDelete
  14. Masha Allah, selamat milad sayang yang cantik, semoga selalu sehat, cerdas dan berkah.
    Kalau saya dulu pilih nama, cari yang unik tapi artinya tetep bagus, eh kok ternyata udah beli 3 buku nama bayi, googling sana sini.
    Kok ya nemunya gak sengaja gitu dan langsung klik aja dengan nama itu, ternyata banyak samanya juga hahaha

    Kalau anak kedua. pengennya yang sederhana aja namanya, yang biasa tapi jarang dipakai, lah kok pak suami protes, dia pengen ambil bagian kasih nama di anak kedua.
    Ya udah ikut suami aja :)

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah, bahagianya ya mba dikaruniai anak. Turut mendoakan semoga mereka menjadi anak yang cerdas, dan menjadi sumber kebahagiaan banyak orang

    ReplyDelete
  16. Selamat ulang tahun, Nooha. Kalau pengalaman saya saat anak-anak disapih adalah suami ikutan cuti. Lelah saya kalau harus menghadapi sendirian kerewelan anak saat disapih. Soalnya sayanya juga pasti lagi baper karena harus menyapih :)

    ReplyDelete
  17. Wah selamat ulang tahun adik Nooha, wah kecil2 sdh bisa minta uktah ya hehe....tios saya sih kalo menyapih jangan tanggung2 lgs stop jangan pernah dikasih lagi...itu sih yg saya lakukan utk kelima anakku... Hehe..

    ReplyDelete
  18. Namanya anak-anak penuh makna dan sarat doa ya mba.. btw nenennya lumayan lama jugaa yaa

    ReplyDelete
  19. Setuju mb nama anak adalah doa doa kita sebagai orang tua.

    ReplyDelete
  20. Selamat ulang tahun adek Nooha, yg terbaik selalu, semoga semakin soleha jd perhiasan keluarga, ayah dan bunda

    ReplyDelete
  21. Namanya kakak Noofa sama nih kaya anakku Wafa, ada Adzkiya-nya. Semoga beneran jadi anak yang cerdas ya Mba. Aamiin :)
    Soal nyapih kuncinya di tega sih Mba menurutku, hahaha. Sounding dari lama, terus kalau udah waktunya ya sudah, bhay. Tapi tetep peluk dan yakinkan anak bahwa ibu tetap di sini, tetep sayang banget sama adek, biarpun nggak kasih nenen lagi.
    Soalnya ada kan yang nggak tega sama anak terus anaknya malah ditinggalin atau ngumpet. Huhuu, kasian.

    ReplyDelete
  22. Semoga doa dalam bentuk nama ini terwujud ya mbak. Namanya cantik-cantik ya. Jadi pengen punya anak perempuan lagi.hehehehehe

    ReplyDelete
  23. bagus namanya mba pasti dulu galau ya pas mau kasih nama hahaha bingung apalagi anak pertama udah cakep pasti anak kedua milih lagi yg bagus

    btw selamat ultah Nooha sehat2 ya nak dan cerdas spt harapan ummi

    ReplyDelete
  24. Pose nya gemesin banget!
    Tapi mohon maaf aku gak ada tipsnya mba, belum nikah soalnya wkwkwkkk

    ReplyDelete
  25. Waaaaa.... Selamat ulang tahun ya Nooha, Gayatri bentar lagi juga ulang tahun ni.... Deketan ya ulang tahunnya.... Semoga sehat selalu Nooha....

    ReplyDelete
  26. Aamiin semoga Noofa dan Nooha menjadi anak yang cerdas seperti doa orangtuanya dalam nama mereka ya

    ReplyDelete
  27. Selamat menyapih ya. Aku juga nggak punya tips khusus karena anak2ku pada extended breastfeeding semua alias kelamaan nyusunya 3 tahunan 🙈

    ReplyDelete
  28. Wahhh, ternyata nama putri kedua ya. Tadi kukira artinya apa mbak. Barakallahu ya udh ultah tasyakuran mini akhirnya :) Semoga terkabul doa2 yg disematkan dlm nama putri2nya mb. Aamin

    ReplyDelete
  29. Selamat ulang tahun Nooha cantik, mba Noorma pinter bikin nama untuk anak-anaknya, artinya bagus-bagus semua

    ReplyDelete
  30. Maa syaa Allah.. semoga dik Nooha solihah senantiasa Allah limpahkan kesehatan, penyejuk mata dan hati kedua orangtuanya, menjadi wujud dari harapan dan doa-doa orangtua, berprestasi dunia akhirat, memberi banyak maslahat dan kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya. Salam sayang buat dik Nooha

    ReplyDelete
  31. Kak Ghifa dulu oernah rak bawa ke ustadz gitu, Mbak. Dikasih telur suruh ngrebus terus dimakan tapi yo ora ngefek. Hahaha. Berhasilku nyapih Kak Ghifa dulu ya dengan niat dan tekad yang kuat, kemudian Kak Ghifa tak sounding terus. Keluarga ya kudu mendukung, nangis ya lumrah.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)