Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan - Cah Kesesi AyuTea

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan

Assalamu’alaikum,

Belakangan ini saya nonton time line di Instagram banyak sekali instagramers yang posting tentang lidah buaya. Salah satunya si DJ Katty yang mengunggah videonya sedang makan lidah buaya mentah-mentah dicocol sama mayonise. Hehe, kelihatan aneh dan ngeri ketusuk duri-durinya sih, tapi namanya juga DJ Katty kan dia emang suka sekali makanan-makanan unik, dan saya salah satu fans nya dia. Hahaha.. XD

gambar pinjam mili flickriver

Sudah bukan rahasia lagi kalau lidah buaya benar-benar kaya akan manfaatnya. Tapii.. kalau saya disuruh makan lidah buaya seperti DJ Katty kayaknya belum mau deh, kan banyak cara menikmati lidah buaya ini, saya lebih memilih yang sudah diolah, dibuat minuman atau dibikin agar-agar misalnya. Terus dicampur sirup lengkap dengan es batunya. Segeerrr!
gambar pinjem milik derusehat

Sebagai seorang wanita, saya meng-akrab-kan diri dengan lidah buaya ini. Karena seperti yang saya sebut di atas. Tanaman yang bernama latin Aloe Vera ini menjadi tanaman yang terkenal banyak manfaat salah satunya untuk kecantikan. Di antara manfaat lidah buaya untuk kecantikan adalah Lidah buaya dapat membasmi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan kulit wajah, menghilangkan komedo, mengecilkan pori-pori wajah, dan juga dipercaya dapat menghaluskan wajah. 

Nah, tahukah kamu kalau lidah buaya ini bukan melulu bermanfaat untuk kecantikan saja? Ternyata lidah buaya juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia karena kandungan-kandungan yang ada di dalamnya. 

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan adalah;

1. Dapat menyembuhkan luka luar karena adanya kandungan zat anti-inflamasi.

2. Dapat mempercepat pemulihan luka karena kandungan anti bakteri di dalamnya efektif melawan infeksi yang disebakan oleh bakteri.

3. Lidah buaya sebagai sumber vitamin dan mineral

4. Lidah buaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena dia berfungsi untuk membantu penyerapan vitamin dan mineral.

5. Sifat alkali lidah buaya dapat menjaga kadar asam tubuh.

6. Dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh karena mengandung anti-oksidan

7. Lidah buaya dapat membantu meningkatkan kemampuan difusi sel darah merah serta transportasi oksigen sehingga masalah kesehatan kardiovaskular seperti jantung dapat diminimalisir. 

8. Membuat proses metabolisme dalam tubuh meningkat sehingga tidak akan ada timbunan lemak dalam tubuh serta pencernaan akan terjaga kesehatannya, dan masih banyak lagi.

9. Yang terakhir, dapat bermanfaat sebagai pencahar alami yang mampu mencegah sembelit karena kaya akan serat seperti tanin, antioksidan, dan polifenol di dalamnya yang dipercaya mampu melenyapkan bakteri dan penyebab sembelit.


Nah, bagaimana? setelah saya sebutkan banyak manfaat dari lidah buaya ini, jadi makin mau kembali ke herbal kan ya? 

Saya pribadi punya masalah dengan pencernaan saya. akibat makan nggak teratur ditambah lagi jarang makan buah dan sayur, saya jadi nggak lancar buang air besar. Pengalaman melahirkan dua anak juga bikin saya trauma ambeiyen. Serba bingung kalau pas lagi sembelit, mau BAB takut sakit, nggak BAB bisa makin sakit. 
dokpri

Bersyukur sekarang sudah ada produk HerbaDrink Lidah Buaya. Produk yang terbuat dari ramuan herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui teknologi modern. Herbadrink ini diolah dari bahan-bahan alam pilihan loh, sehingga bermanfaat untuk membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar.
dokpri

Seperti yang sudah saya tulis di atas pada poin 9 di mana lidah buaya ini bisa bermanfaat sebagai pencahar alami yang mampu mencegah sembelit. Karena alami inilah yang membuat saya tidak khawatir. Karena yang alami tentu lebih aman dikonsumsi dibanding yang tidak alami. 

Oiya, sebagai informasi, produk minuman herbadrink ini nggak hanya varian lidah buaya saja loh, Ada sembilan varian HerbaDrink lainnya, yaitu; HerbaDrink Chrysanthemum, HerbaDrink Sari Temulawak, HerbaDrink Sari Jahe, Herbadrink Beras Kencur, Herbadrink Kunyit Asam, Herbadrink Kunyit Asam Sirih, Herbadrink Kopi Gingseng, dan Herbadrink Wedang Uwuh.

Yang jadi favorit di rumah adalah wedang uwuh, karena keluarga saya paling gampang capek dan masuk angin. Tapi kalau favorit saya tetap Herbadrink lidah buaya, karena saya melihat dari manfaat lidah buaya yang buanyak banget. Jadi saya selalu sedia dan saya bawa walaupun saya ke kampus. Selain untuk menjaga kesehatan pencernaan, saya juga mengkomsi ini untuk kecantikan juga.

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)