Skip to main content

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan

Assalamu’alaikum,

Belakangan ini saya nonton time line di Instagram banyak sekali instagramers yang posting tentang lidah buaya. Salah satunya si DJ Katty yang mengunggah videonya sedang makan lidah buaya mentah-mentah dicocol sama mayonise. Hehe, kelihatan aneh dan ngeri ketusuk duri-durinya sih, tapi namanya juga DJ Katty kan dia emang suka sekali makanan-makanan unik, dan saya salah satu fans nya dia. Hahaha.. XD

gambar pinjam mili flickriver

Sudah bukan rahasia lagi kalau lidah buaya benar-benar kaya akan manfaatnya. Tapii.. kalau saya disuruh makan lidah buaya seperti DJ Katty kayaknya belum mau deh, kan banyak cara menikmati lidah buaya ini, saya lebih memilih yang sudah diolah, dibuat minuman atau dibikin agar-agar misalnya. Terus dicampur sirup lengkap dengan es batunya. Segeerrr!
gambar pinjem milik derusehat

Sebagai seorang wanita, saya meng-akrab-kan diri dengan lidah buaya ini. Karena seperti yang saya sebut di atas. Tanaman yang bernama latin Aloe Vera ini menjadi tanaman yang terkenal banyak manfaat salah satunya untuk kecantikan. Di antara manfaat lidah buaya untuk kecantikan adalah Lidah buaya dapat membasmi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan kulit wajah, menghilangkan komedo, mengecilkan pori-pori wajah, dan juga dipercaya dapat menghaluskan wajah. 

Nah, tahukah kamu kalau lidah buaya ini bukan melulu bermanfaat untuk kecantikan saja? Ternyata lidah buaya juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia karena kandungan-kandungan yang ada di dalamnya. 

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan adalah;

1. Dapat menyembuhkan luka luar karena adanya kandungan zat anti-inflamasi.

2. Dapat mempercepat pemulihan luka karena kandungan anti bakteri di dalamnya efektif melawan infeksi yang disebakan oleh bakteri.

3. Lidah buaya sebagai sumber vitamin dan mineral

4. Lidah buaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena dia berfungsi untuk membantu penyerapan vitamin dan mineral.

5. Sifat alkali lidah buaya dapat menjaga kadar asam tubuh.

6. Dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh karena mengandung anti-oksidan

7. Lidah buaya dapat membantu meningkatkan kemampuan difusi sel darah merah serta transportasi oksigen sehingga masalah kesehatan kardiovaskular seperti jantung dapat diminimalisir. 

8. Membuat proses metabolisme dalam tubuh meningkat sehingga tidak akan ada timbunan lemak dalam tubuh serta pencernaan akan terjaga kesehatannya, dan masih banyak lagi.

9. Yang terakhir, dapat bermanfaat sebagai pencahar alami yang mampu mencegah sembelit karena kaya akan serat seperti tanin, antioksidan, dan polifenol di dalamnya yang dipercaya mampu melenyapkan bakteri dan penyebab sembelit.


Nah, bagaimana? setelah saya sebutkan banyak manfaat dari lidah buaya ini, jadi makin mau kembali ke herbal kan ya? 

Saya pribadi punya masalah dengan pencernaan saya. akibat makan nggak teratur ditambah lagi jarang makan buah dan sayur, saya jadi nggak lancar buang air besar. Pengalaman melahirkan dua anak juga bikin saya trauma ambeiyen. Serba bingung kalau pas lagi sembelit, mau BAB takut sakit, nggak BAB bisa makin sakit. 
dokpri

Bersyukur sekarang sudah ada produk HerbaDrink Lidah Buaya. Produk yang terbuat dari ramuan herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui teknologi modern. Herbadrink ini diolah dari bahan-bahan alam pilihan loh, sehingga bermanfaat untuk membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar.
dokpri

Seperti yang sudah saya tulis di atas pada poin 9 di mana lidah buaya ini bisa bermanfaat sebagai pencahar alami yang mampu mencegah sembelit. Karena alami inilah yang membuat saya tidak khawatir. Karena yang alami tentu lebih aman dikonsumsi dibanding yang tidak alami. 

Oiya, sebagai informasi, produk minuman herbadrink ini nggak hanya varian lidah buaya saja loh, Ada sembilan varian HerbaDrink lainnya, yaitu; HerbaDrink Chrysanthemum, HerbaDrink Sari Temulawak, HerbaDrink Sari Jahe, Herbadrink Beras Kencur, Herbadrink Kunyit Asam, Herbadrink Kunyit Asam Sirih, Herbadrink Kopi Gingseng, dan Herbadrink Wedang Uwuh.

Yang jadi favorit di rumah adalah wedang uwuh, karena keluarga saya paling gampang capek dan masuk angin. Tapi kalau favorit saya tetap Herbadrink lidah buaya, karena saya melihat dari manfaat lidah buaya yang buanyak banget. Jadi saya selalu sedia dan saya bawa walaupun saya ke kampus. Selain untuk menjaga kesehatan pencernaan, saya juga mengkomsi ini untuk kecantikan juga.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Mencetak Kemasan Makanan di Uprint untuk Usaha Snack

Halo, Assalamu’alaikum.. Apa kabar, Februari udah berjalan satu pekan, nih, dan di beberapa mini market udah mulai banyak bertebaran promosi coklat dan segala macam yang berhubungan dengan valentine. Saya sendiri sih enggak pernah merayakan hari Valentine secara khusus, ya. karena menurut saya semua hari sama saja, saya selalu memberikan rasa sayang dan cinta kepada pasangan... pun dengan sesama, eaaa... Kamu pernah ngeh nggak kalau kemasan masakan untuk coklat, kue, permen menjelang Valentine itu lucu-lucu. Saya sih selalu ngeh, bahkan beberapa kali pernah kepincut dan membeli coklat karena suka dengan kemasannya. Kalau Valentine begini mah kebanyakan kemasan warna pink gitu, ya. Tapi ada juga beberapa coklat yang kemasannya selain warna pink. Ngomongin masalah kemasan. Saya jadi ingat teman saya yang buka usaha kuliner snack/jajanan. Tapi dia bingung soal design kemasannya. Namanya usaha kuliner begitu kan hal yang pertama dipikirkan tentu soal personal bran