Bazaar Rakyat 2018 Oleh PT Sinar Mas - Cah Kesesi AyuTea

Bazaar Rakyat 2018 Oleh PT Sinar Mas


Assalamu’alaikum,

Alhamdulillah Ramadhan sudah masuk hari ke 21. Sudah berapa banyak amal ibadah yang kita lakukan? Jawabannya tentu ada di hati kamu sendiri. Banyak sekali amal ibadah yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan ini. Meskipun banyak amal baik yang sudah biasa kita lakukan di bulan-bulan selain bulan Ramadhan, tetapi pahalanya akan berlipat-lipat ketika kita melakukannya di bulan Ramadhan. Betul, tidak?

Apa saja sih amal baik yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan ini yang tidak akan pernah kamu lakukan di bulan selain bulan Ramadhan? Di antaranya adalah bagi-bagi ta’jil dan bagi-bagi menu sahur/berbuka dan zakat fitrah. Yap, karena kedua hal tersebut memang sudah menjadi ciri dari pada bulan Ramadhan.

Lantas, amal kebaikan lain bagaimana? Yaa tentu tetap dilakukan dong. Malah sebisa mungkin kualitas dan kuantitasnya makin ditambah. Karena semakin banyak ibadah yang kita lakukan makin banyak pahala yang kita dapatkan.

Berlomba-lomba dalam kebaikan berlaku untuk siapa saja. Baik dari pribadi diri sendiri (personal), komunitas, instansi, pemerintahan, maupun perusahaan-perusahaan besar. Bicara soal amal baik dan perusahaan, saya punya informasi yang sarat manfaat nih. Jadi, salah satu perusahaan besar di Indonesia menggelar Bazaar Rakyat 2018 , di sejumlah kota di Indonesia. Perusahaan yang concern dengan program social di bulan Ramadhan ini adalah PT Sinar Mas.

Dalam balutan CSR (corporate social responsibility), Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto mengemukakan bahwa Sinar Mas menggelar Bazaar Rakyat sebagai wujud berbagi dengan masyarakat, selain itu PT ini mengedepankan produk dan merek milik sendiri. Hal ini sekaligus untuk mengaplikasikan nilai-nilai kepedulian, beserta semangat berbagi dan silaturahim dengan sesama di bulan Ramadan.
Yang menarik dari bazaar ini adalah produk yang dijual adalah produk dari sinarmas sendiri, yaitu minyak goreng, seperti minyak merk Filma, Kunci Mas, dan Mitra. Bila di luaran dijual dengan harga 13rb/liter. Di bazaar ini hanya dijual dengan harga 8rb/liter. Jelas ini sangat terjangkau daripada di pasaran.
Adanya kegiatan bazaar ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Karena apa? Karena masyarakat akan merasa bahagia, apalagi minyak ini adalah salah satu barang yang wajib ada di dapur. Bisa dikatakan barang premier lah. Harga segitu tentu sangat membantu perekonomian masyarakat untuk bisa lebih hemat pengeluaran.
Kalau harga sembako (termasuk minyak goreng) stabil, kita semua pasti akan merasa tenang ketika beribadah Ramadhan. Tidak gemrungsung, ngeluh sana ngeluh sini. Syukur-syukur sih bisa ngebazaarin bahan pokok lain, ya? hehehehe
Oiya, program CSR ini juga mendukung kebijakan Pemerintah. “Penjualan minyak goreng kemasan adalah bagian komitmen sektor industri menjamin ketersediaa pasokan bagi masyarakat, khususnya di bulan Ramadan,” ucap Sulistiyanto.
Sampai saat ini jumlah minyak goreng berbahan buah sawit ini sudah dikeluarkan oleh PT Sinar Mas sebanyak kurang lebih 30 juta liter. Uups, nggak hanya bazaar jual minyak goreng saja loh, melainkan ada kegiatan lain yang gak kalah serunya.
Wakaf Mushaf Al-Quran dari Sinar Mas 
Seperti yang sudah saya tulis di atas, bahwa PT Sinar Mas mengadakan kegiatan-kegiatan lain. Pada kesempatan kali ini, Sinar Mas mendonasikan Al Quran ke sejumlah masjid yang tersebar di nusantara. Salah satunya, Masjid Istiqlal, Jakarta. Tidak hanya alquran untuk orang normal saja, melainkan quran braile untuk penyandang kebutuhan khusus.

“Kami berharap keutamaan membaca dan mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadan dapat berlangsung semakin kuat dengan adanya inisiatif ini,” kata Saleh Husin.
“Al Quran yang kami donasikan itu memakai kertas premium Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP). Kertas ini dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang, di mana kertas ini memang khusus untuk pencetakan kitab suci dan buku agama,” lanjutnya.
Terhitung sejak tahun 2008 Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah mendonasikan 785 ribu Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran, dan Juz Amma. Perusahaan ini juga telah mendonasikan 300 set Alquran Braille untuk tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas.
Alquran yang didonasikan ini sudah memenuhi sertifikat halal dari MUI loh, karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan hingga 90 persen. Sebagai informasi tambahan, Alquran ini telah diekspor ke berbagai negara seperti Asia dan Afrika.
Saya sendiri sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh PT Sinar Mas ini, karena dengan diadakannya Bazaar Rakyat 2018 dan Wakaf Quran hendaknya bisa menjadi sarana masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Khususnya di bulan Ramadan yang penuh rahmat ini. Terima kasih, Sinar Mas. Harapannya agenda seperti ini terus berlanjut dan bisa sampai di desa saya. Hehehe Aamiiin...

1 comment:

  1. of course, menjelang hari berbahagia esok, sudah sepatutnya bagi yang berkecukupan untuk membagi kebahagiaan tersebut kepada yang sedang dalam kesempitan.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)