Skip to main content

Tips Beli Speaker Wireless Terbaik


Apakah Anda suka mendengarkan musik di rumah? Kalau iya, berarti mungkin tidak cukup jika hanya mendengarkannya melalui handphone atau televisi. Mungkin Anda perlu speaker khusus agar saat mendengarkan musik ini bisa lebih memuaskan.

Bagaimanapun kualitas suara sangat menentukan kenyamanan saat mendengarkan lagu. Sekalipun lagunya bagus tapi jika audionya tidak mendukung, jadinya pun kurang puas mendengarkannya. Nah, akhir-akhir ini yang banyak dipilih khususnya oleh kaum urban saat mencari speaker adalah speaker tipe wireless. 

Kemajuan teknologi memungkinkan speaker itu bisa terhubung dengan perangkat lainnya tanpa kabel. Mungkin dulu ada yang mengkritik kalaau biasanya speaker wireless itu punya kekurangan pada kestabilan koneksi yang memengaruhi output suara yang dikeluarkan. 

Tapi itu dulu. Teknologi speaker terkini sudah jauh lebih baik dan mampu mendengarkan musik dengan suara jelas meski tidak menggunakan kabel. Nah, mengenai speaker wireless ini ada beberapa jenis.Berikut ini tipenya.

1. Speaker wireless Bluetooth 

Speaker ini disebut wireless karena menggunakan koneksi bluetooth. Inilah metode yang paling banyak digunakan oleh speaker wireless. Dengan teknologi tersebut, perpindahan data antara dua perangkat bisa berlangsung dengan cepat. 

Untuk perangkat pendamping dari speaker ini bisa digunakan smartphone, laptop, atau yang lainnya. Saat ini bluetooth itu sendiri sudah mencapai versi 5, sekalipun masih banyak juga speaker bluetooh yang menggunakan versi 4.

Speaker Bluetooth termasuk jenis speaker yang banyak dipasarkan. Kalau secara connectivity dan kestabilan perpindahan data, relatif bagus. Satu-satunya kekurangan dari speaker ini adalah karena terbatasnya area yang bisa dikoneksikan antara kedua perangkat ini. Paling tidak kedua perangkat tersebut harus berdekatan atau kalaupun agak jauh tidak boleh lebih dari 10 meter.

2. Speaker wireless wifi

Inilah speaker wireless jenis kedua. Speaker ini menggunakan koneksi wi-fi untuk bisa mengeluarkan suara. Kelebihan speaker jenis biasanya kualitas suaranya lebih baik dibanding speaker bluettoth karena file suara tidak mengalami kompresi seperti yang dialami dalam speaker bluetooth. Dengan begitu, audio-nya tetap mengeluarkan suara resolusi tinggi.

Tentu saja kecepatan wifi juga berpengaruh. Karena itu semakin kencang koneksi wi-finy, maka suaranya pun makin mantap terdengar. Kelebihan menggunakan speaker jenis ini adalah bisa terhubung langsung dengan sejumlah aplikasi musik. Karena yang anda gunakan adalah koneksi internet. jadi secara langsung misalnya anda bisa memutar playlist musik dengan suara yang disambungkan menggunakan speaker ini.

Itulah dua jenis speaker wireless yang perlu Anda ketahui. Kalau Anda ingin membeli speaker jenis ini, penting untuk mengetahui dengan detail berapa ukuran dan bentuk speaker tersebut. Sebab dengan begitu Anda pun bisa menyesuaikannya dengan suasana di rumah Anda.

Untuk langkah tepatnya memang Anda perlu melihatnya langsung di website jual speaker. Sehingga Anda pun bisa mengetahui dengan jealas seperti apa bentuk, dimensi produk, dan fitur yang dimiliki spekaer.

Kemudian kalau dirasa ada yang cocok, Anda pun bisa segera mengordernya. Oh ya, hampir terlupa, satu hal yang perlu diperhatikan juga adalah bagaimana kemampuan daya tahan baterai speaker tersebut. Khususnya bagi Anda yang berencana menggunakannya untuk kepentingan outdoor. Dengan baterai yang tahan lama, tentunya speaker ini juga bisa lebih lama digunakan.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.