header cah kesesi ayu tea

Cara Ampuh dan Alami Mengatasi Gejala Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan atau sakit tenggorokan adalah suatu kondisi di mana pita suara kita ditenggorokan mengalami peradangan. Peradangan pada pita suara ini menyebabkan munculnya gejala radang tenggorokan yang sering menjadi sebuah masalah bagi penderita. Ada beberapa gejala dari radang tenggorokan pada si penderita yaitu terasa sakit pada tenggorokan, pembengkakakn pada amandel, susah jika menelan dan sebagainya. Munculnya gejala radang tenggorokan ini membuat si penderita mau tidak mau harus mencari jalan keluar untuk menyembuhkannya karena radang tenggorokan sangat mengganggu untuk menjalankan aktivitas sehari- hari.

Berikut ini beberapa cara untuk meyembuhkan radang tenggorokan dan mengurangi gejal radang tenggorokan agar tidak mengganggu aktivitas kita.

Minum teh. Minum teh dapat mengurangi rasa sakit tenggorokan yang disebabkan karena gejala radang tenggorokan.

Minum madu dengan lemon. Membuat minuman madu dan lemon akan sangat membantu mengurangi gejala radang tenggorokan karena dapat menenangkan tenggorokan.

Makan bawang putih. Bagi beberapa orang pasti merasa heran dan aneh jika membayangkan harus memamakan bawang putih. Namun siapa sangka bahwa bawang putih merupakan obat alami yang sangat ampuh untuk mengobati radang tenggorokan karena bawang putih mampu membunuh bakteri penyebab munculnya gejalaradang tenggorokan tersebut.

Radang tenggorokan bukanlah sebuah penyakit yang sangat serius yang harus diobati dengan segala macam obat karena itu kita sebaiknya segera mengenali gejala radang tenggorokan yang muncul dan mengobatinya secara alami.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment