header cah kesesi ayu tea

Bahaya Mengintai Pemilik Perut Buncit


Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa memiliki perut buncit bukan suatu masalah yang serius dan perlu diatasi karena merupakan hal yang biasa. Namun perlu diketahui bahwa sesungguhnya perut buncit memberikan suatu tanda yang membahayakan bagi kesehatan kita. Perut buncit merupakan hal biasa namun bisa mengancam kesehatan kita kapan saja. Jadi sebaiknya bagi yang belum memiliki perut buncit untuk selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga dan bagi orang yang sudah terlanjur memiliki perut buncit sebaiknya segera kenali bahaya apa yang akan mengancam mereka dan bagaimana cara mengatasinya.
gambar ambil dari google
Bahaya bagi pemilik perut buncit sangat banyak jenisnya. Kita perlu mengetahui itu agar kita dapat menjaga dan mencegah terjadinya bahaya tersebut. Berikut ini adalah bahaya memiliki perut buncit :

Merusak metabolisme tubuh. Penumpukan lemak pada perut buncit ternyata menghambat sistem metabolisme menyebabkan tubuh kesulitan dalam mengatur gula darah sehingga bisa menyebabkan diabetes.

Penyakit Alzheimer. Penumpukan lemak di perut yang menjadikannya perut buncit ternyata berkaitan dengan penurunan volume otak dan bisa menyebabkan penyakit Alzheimer.

Stroke. Perut buncit terjadi karena adanya endapan lemak jahat pada bagian perut yang memungkinkan lemak jahat juga menutup saluran pembuluh darah dan menyebabkan penyumbatan. Penyumbatan pembuluh darah merupakan bentuk awal terjadinya stroke.

Jadi mulai sekarang perhatikanlah kesehatan dan jagalah kesehatan dengan baik. Menerapkan pola hidup sehat untuk kesehatan Anda di masa yang akan datang.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment