Skip to main content

Menang Kuis Gambar Doodle

Kemaren (30/1) di grup What's App Kumpulan Emak-emak Blogger ada kuis. Bisa dibilang Kuis di Grup WA tersebut diadakan setiap hari Jum'at. Tema yang diangkat oleh shohibul kuis itu berbeda-beda setiap minggunya, diadainnya juga nggak terjadual, alias siapa yang mau ngadain yaa monggo, kalo nggak ada kuis yaa nggak apa-apa. Kalau aku sendiri belum pernah mengadakan kuis di grup WA KEB ini, insya Allah nanti kapan-kapan gantian aku deh yang jadi shohibul kuisnya. :D

Kuis ini memang bertema unik, pernah waktu itu kuisnya bertema FOTO DI KOLONG MEJA. Siapa yaa yang ngadain? Lupa, Hmm.. Mak Fadlun kalo nggak salah. Aku ikutan juga tapi nggak menang! hiks. Foto di kolong meja waktu itu butuh banget perjuangan karena meja di rumahku nggak ada yang ukurannya besar, sempiiitt banget sehingga badanku nggak bisa masuk. Pas mau foto-foto malah Noofa ikut-ikuan masuk kolong meja. hehehe!

Beberapa minggu yang lalu makpon Mira Sahid juga ngadain kuis, temannya YOGA. hiks. Aku nggak ikutan karena nggak bisa. Pas nyobain gerakan yoga ternyata susah. Nyerah deh, dan hebat banget banyak emak2 yang berpartisipasi. Mbak Lidya menjadi salah satu pemenangnya. uuuh... Itu badan kok bisa lentur gitu, ya? Aku nyobain kok yaa kaku banget malah perut jadi kram! haha.. Kalo kata Makpon sih, semua itu bisa dilatih, dan dilakukan secara continu. Ntar lama-lama juga bisa, masalahnya aku nggak tau di Kesesi tempat YOGA itu adanya di mana? Nggak tau, eh kayaknya nggak ada malah. :(

Naah, Jumat kemaren nih ya, yang ngadain kuis adalah Mak Tanti. Temanya Doodling. Awalnya aku nggak tau doodle itu apa, terus pas Mak Tanti ngasih link blognya tentang doodle, setelah aku baca, aku mulai paham. Cumaa.. kalau ngegambar, aku tidak terlalu mahir. Jari udah terasa kaku karena jarang banget megang pulpen. Melenggok-lenggokkan pulpen juga udah nggak selues dulu semasa masih sekolah SD. Soalnya kalo nulis / ngetik sekarang langsung pake keypad HP atau Keyboard leptop. hihihiks *salahesopo?

Tema doodlenya adalah CINTA DAN CITA. Awalnya aku nggambar wajah akhwat memakai jilbab dengan Alquran dan komputer di depannya. Gambar masih jauh dari kata sempurna eeh malah dicoret-coret Noofa. Maksudnya gambar itu, cita-citaku ingin jadi muslimah yang pintar dalam urusan dunia dan akhirat. Ada komputer sebagai simbol dunianya, dan Alquran sebagai simbol Akhirat. Untuk cintanya rencana mau gambar tiga orang; Aku, Noofa dan Aby. Sebagaimana cintaku kepada mereka berdua yang insya Allah dunia akhirat juga :D. Tapi apa mau dikata, belum juga kelar gambarnya sudah dicoret-coret N00fa :((

Jam 17.00 Deadline kuis tersebut. Sedangkan jam 15.00 aku belum juga ngegambar ulang. Nunggu Noofa tidur biar nggak digangguin. :D, Selang beberapa menit kemudian Noofa tidur juga, Alhamdulillah bisa langsung coret-coret di buku tulis punya Aby. Bingung mau nggambar apa, gitu kan ya? Terus aku lihat Noofa yang sedang tidur. Langsung ada Ide mau gambar Masha, karena Noofa kan suka banget sama Masha. Mulai dari bikin lingkaran kepala Masha, kerudung, muka sampe poninya. Hasilnya nggak bagus sih, tapi aku optimis aja kalau aku bisa gambar. hehehe! 

Tarik garis lurus, melengkung, lingkaran sampe beberapa bangun datar aku lakukan, demi mendapatkan gambar yang sesuai tema, yaitu cinta dan cita. Untuk menguatkan tema tersebut aku beri tulisan I am a Blogger, a Lecturer, a Good Mom, and Love Aby dan Noofa. Ngedoodle itu sebenarnya nggak susah, malah bisa ngilangin stres. Apalagi kalau melakukannya saat waktu santai dan tidak tergesa-gesa karena deadline. Hihihi.. Satu jam gambarku sudah selesai, aku apload di Twitter dan mention akun Mak Tanti dan Mak Novia yang kemudian menjadi sponsor menambahi hadiah untuk kuis.  Ada sekitar 12 peserta kuis sore itu. Menjelang magrib, mak Tanti ngasih pengumuman, dan Alhamdulillah gambarku memperoleh juara 3. Bhahaha.. Ini girang pake bangeeettt.. Juara satunya... Mak Winny. Emang gambarnya kereeeeeeeeeenn bangeeett.. juara duanya mak Nurul Noe, yang apik banget! Semua gambar bagus, kata Mak Tanti. Tapi yang pas dengan tema Cinta dan Cita yang dipilih. Ada pulsa 30k, 25k, dan 20k untuk juara 1, 2 dan 3. Yang lain juga dapat pulsa masing-masing 10k, lhoo.. Mak Tanti emang baiikk banget ya, semua peserta yang ikutan dapat hadiah, katanya buat obat capek gambar. bhihihi..
Makasih yaa, mak. Walaupun entah itu sudah masuk kategori doodle apa belum, aku mau coba gambar-gambar lagi terus konsultasi deh sama mak Tanti yang sudah lebih dulu menekuni seni gambar ini. Sukses untuk KITA SEMUA!

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips