Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2013

Modernisasi XL di Jateng – DIY, Kini XL Semakin Jaya!

Di zaman yang serba modern ini menuntut manusia untuk melakukan segala sesuatu dengan cepat, untuk melakukan berbagai kegiatan dengan cepat dan efektif maka kita harus memiliki sarana pendukung yang canggih. Hal tersebut dibutuhkan untuk membuat kerja kita semakin efektif dan efesien. Salah satu sarana tersebut adalah alat komunikasi berupa HP, dengan HP yang canggih tentu akan memudahkan kita untuk melakukan komunikasi dengan patner kerja kita kapanpun dan dimanapun dalam situasi dan kondisi apapun juga. Namun, modal HP cangggih tentulah belum mencukupi, karenanya juga harus didukung dengan perangkatnya yaitu kartu serta jaringan yang cangggih pula. Salah satu provider telekomunikasi yang bisa memberikan koneksi yang istimewa adalah XL. Sebagai salah satu pengguna kartu XL yang tinggal di Ibu kota Provinsi Jawa Tenggah(Semarang) saya merasa senang ketika mendengar bahwa PT XL Axiata Tbk sedang melakukan modernisasi jaringan 2G maupun 3G di wilayah Yogyakarta dan juga Jawa Tengah.

Ini Dia yang Mendapatkan Batik dan Capret Khas Pekalongan.....

Taraa.... saatnya pengumuman..............

Berbicara tentang sosok Ibu memang tidak akan ada habisnya, karena sosok yang satu ini merupakan seseorang yang memiliki peranan yang besar terhadap keluarga terutama anak-anaknya. Melukiskan dan menggambarkan sosok ibu melalui kata-kata memang tidak akan pernah cukup, karena terlalu besar pengorbanan yang telah ia berikan kepada kita. Sadar atau tidak, bahwasanyaibu adalah pahlawan bagi setiap anak.

IBU : Cinta Tanpa Batas

Saat postingan ini aku publish, aku sedang dalam perjalanan pulang ke Kesesi dari Semarang. Ya, dihari Ibu ini, 22 Desember 2013, aku ingin bertemu dengan Ibuku.. Selama ini, setelah aku hidup di Semarang, setiap hari Ibu aku hanya bisa mengirim SMS kepada Ibuku. Tapi tidak untuk tahun ini karena hari ini aku ingin langsung mengucapkan hari Ibu kepada Ibuku dengan mencium Ibu dan memeluknya dengan hangat. 
Ibu... Hari ini aku bawakan kado untukmu, bukan kado istimewa, tapi aku harap Ibu menerima dengan suka cita.
Ibu.. aku bukanlah anak yang istimewa, tapi cinta kasihmu selama inilah yang membuatku kini menjadi istimewa..
Ibu.. Terima kasih sudah melahirkan aku.. 26 tahun silam, Engkau berjuang diantara hidup dan mati.. dan karenamu aku ada didunia ini..

Kuis Mini: Hari IBU

Bismillahirrohmanirrohim..
Menyambut hari Ibu, tanggal 22 Desember 2013. Sekaligus mau syukuran karena Aby sudah sembuh dari sakit yang sempat menghambat aktifitasnya. Aku bermaksud mengadakan kuis mini, sangat sederhana, temanya juga tentang "Ibu" .. :)
Beberapa postingan terakhir di Blogku ini, aku menuliskan tentang Ibu. Ya, karena memang bulan Desember ini banyak sekali cerita tentang Ibuku yang memang ingin aku abadikan di blog tercinta ini.. Salah satunya tentang LULUSnya Ibu di PLPG sertifikasi Guru dan Rabu lalu Ibuku juga sudah mengikuti upacara pengukuhan / wisuda PLPG tahun 2013. Alhamdulillah!
Oke, langsung saja! Kuis mini tentu tidak banyak aturan harus ini dan itu donk ya, tapi juga harus ada sesuatu yang harus dilakukan kamu semua untuk berpartisipasi di kuis mini ini. Ada baiknya, kamu follow blog ini karena kalau nanti ada update pengumuman pemenang, kamu tidak ketinggalan. :) Ada dua pertanyaan yang harus kamu jawab di kuis mini hari Ibu ini, .....dan pertanyaa…

Aku Ngroso Lego, Ora Gelo

Lego (Lega) adalah perasaan yang saat ini Aby dan aku rasakan karena sudah ngomong sama boss warnet untuk keluar. Aby adalah satu-satunya karyawan warnet Marsmello yang bekerja paling lama, yaitu sejak pertama kali warnet buka sekitar tahun 2008. Dulu waktu pertama kali Aby kerja disitu, Aby memang belum ada kegiatan lain selain menjadi takmir Masjid Al-Ikhlas BPI, Jadi baru ada satu shift. Aby kerja dar jam 09.00 WIB sampai tutup jam 01.00 WIB dini hari. Sangat WOW bukan? 16 jam kerja di warnet. Dari penghasilan pertama kali dulu sebesar Rp200.000 / bulan untuk 16 hari kerja perhari. Sampai beberapa waktu kemudian ada orang lain yang mendaftar kerja di warnet itu yang akhirnya dibagi menjadi dua shift. Aby mendapat jatah jatah untuk shift pagi sedangkan mas Wendy kerja untuk shift malam. Tidak sampai hitungan satu tahun, shift malam keluar, dan Aby kembali kerja seperti semula, kerja double shift 16 jam. Hingga ada karyawan lain lagi. Termasuk aku yang dulu pernah jadi operator warne…

Ketika Aby Harus Meninggalkan Pekerjaannya...

Keadaan setiap orang tidak selamanya stabil, seperti halnya roda yang berputar, kadang di atas, kadang di bawah. Hidup yang penuh liku-liku membuat setiap insan dipaksa untuk berfikir tentang langkah apa yang paling tepat untuk dia jalani.
Suamiku adalah seorang pekerja keras, dia menghabiskan 17 jam dalam sehari semalam untuk bekerja. Pagi berangkat dari Ngaliyan pukul 06.00 ke Sekolahan di SLBN Ungaran pulangnya jam 13.00 wib. Istirahat sebentar di rumah, dilanjut sore jam 15.00 sampai jam 23.30 wib menjadi operator di warnet Marsmello.
Waktu yang teramat panjang untuk bekerja tak membuat suami mempunyai banyak waktu untuk istirahat, walau hanya untuk merebahkan badan. Ia mempunyai waktu untuk tidur hanya sekitar 4 jam dalam sehari semalam. Sungguh waktu yang sangat kurang, bukan? Namun ini menjadi suatu keharusan demi mendapatkan penghasilan lebih, mengingat status suami di SLBN Ungaran masih menjadi Guru Wiyata Bhakti yang upahnya tak seberapa. Itu yang menyebabkan dia harus mencari…

Jadwal dan Daftar Peserta Pengukuhan / Wisuda PLPG Tahap 1 dan 2 Tahun 2013

Alhamdulillah, setelah dinyatakan LULUS, tahap selanjutnya adalah pengukuhan / Wisuda para peserta PLPG tahun 2013. Pengukuhan ini dibagi menjadi 3 tahap. Namun, yang sudah keluar jadwalnya baru tahap 1 dan 2. Yang tahap 3 jadwalnya menyusul bagi peserta yang statusnya klarifikasi. 
Jadwal pengukuhan untuk tahap 1 adalah Hari Rabu, tanggal 18 Desember 2013. Dibagi menjadi 2 periode waktu, yaitu pagi dan siang. Pagi mulai pukul 07.00 wib sampai selesai, dan yang siang mulai pukul 13.00 wib sampai selesai. Sedangkan tahap 2 adalah hari Kamis, 19 Desember 2013 dengan periode waktu pagi dan siang.
Nama-nama peserta wisudawan dan wisudawati bisa langsung dilihat di alamat ini web UIN Walisongo.
Alhamdulillah Ibu sayamenjadi salah satu peserta yang diwisuda di tahap 1 periode waktu siang. Jadi, InsyaAllah besok pagi Ibu berangkatdari Kesesi pukul 06.00 wib.

Selamat dan SUKSES untuk acara wisuda para peserta PLPG tahap 1, 2 dan 3. Semoga kelak menjadi Guru yang lebih profesional dan bisa menjadi…

Ibuku LULUS PLPG 2013

Malam tadi Ibuku sms aku begini, "Fit, tolong buka website kemenag atau IAIN, lihatke pengumuman PLPG tahap III". Lalu aku membalas, "Oke Bu, siap laksanakan!". Namun nggak selang lama di akun FB ku ada tagging photo dan tagging post. Ternyata Ibu sudah lihat sendiri pengumuman kelulusan dari teman SD tetangga Desa. Penasaran juga, namun dalam tag nya, ucapan penuh rasa syukur menjadi keyakinanku kalau ini ada berita bahagia.
Alhamdulillah, setelah menunggu beberapa lama, pengumuman membahagiakan hadir juga, Ibuku LULUS PLPG tahun ini. Memang kemaren sempet dagdigdug karena banyak diantara teman yang tidak LULUS dan harus ujian ulang. Tapi Alhamdulillah, karena aku tau betul perjuangan Ibu, belajar untuk ujian, mempersiapkan alat peraga, dan yang paling mengharukan kini walaupun masih dasar, Ibuku sudah mulai bisa mengoperasikan komputer. Hehehe..
Selamat ya, Bu.. semoga dengan kelulusan sertifikasi ini, kualitas dan profesionalisme Ibu sebagai Guru Pendidikan Agama …

NAmpang GAya, BlOgger NARsis Cinta Ibu

Saat Saklar Ruang Makan Rusak

Sabtu lalu aku pulang ke kampung halaman di Desa Kesesi tercinta. Alhamdulillah saat perjalanan aku nggak kehujanan, karena pas begitu sampe rumah hujan mengguyur desaku dengan derasnya. Untung saja udah sampe rumah, kataku dalam hati.
Eh tapi nggak lama kemudian listrik mati. Udah hujan, listrik mati pula! Rasanya seperti nggak ada tanda-tanda kehidupan di malam itu. Huuft. Denger-denger sih katanya listrik mati karena ada gangguan di tentangga desa. Apanya gitu tersambar petir. Berharap perbaikan segera diselesaikan, karena kasian Noofa kalau gelap dia jadi ketakutan.
Bersyukur nggak sampe satu jam listrik kembali menyala. Senangnya hatiku, begitu pula dengan Noofa yang langsung asyik main dengan adikku. 
Hujan kini berkurang dan menjadi gerimis dan kemudian hujanpun reda. Ibuku menyuruhku makan, karena aku juga sudah lapar, aku langsung ke ruang makan untuk makan. Biasanya ruang makan nggak pernah gelap, tapi kok ini gelap? Setelah aku tanya bapak, ternyata saklarnya rusak jadi nggak …

Rindu IBUku...

Tiba-tiba aku rindu Ibuku. Aku teringat begitu banyak dosa yang telah aku perbuat. Aku pernah membantah, aku pernah marah, aku pernah tak peduli dengan Ibu..
 Ibu.. Setiap doa yang aku panjatkan, ada namamu senantiasa ku sebut..
Ibu.. Setiap nafas yang berhembus halus, ada wajahmu terbayang dibenakku..
Ibu.. Setiap langkah kakiku berpijak, ada Ibu sebagai tujuanku..
Ibu.. walau kini aku sudah bersuami, aku tetap ingin mendapatkan syurgamu dari telapakmu, walau kini aku sudah mempunyai buah hati, aku tetap ingin menjadi buah hati yang kau sayangi..
Ibu.. bila nanti aku pulang, aku ingin peluk Ibu.. hangat.. penuh kasih dan sayang.. Ibu.. bila nanti aku tiba dirumah, elus rambutku dengan manja.. Ibu.. bila nanti aku ada didekatmu, cium aku dengan cinta...
Ibu.. aku merindumu, IBU...

Misteri Penyakit Aneh Aby

Sudah sekitar 2 minggu Aby diberi ujian sakit yang aneh. Kenapa aku bilang aneh? yaa karena memang yang dikeluhkan itu aneh. Berbagai ikhtiyar kami lakukan untuk mendapatkan kesembuhan, dari mulai Pijat Refleksi, Pengobatan Alternatif (dzikir dan pijat), Pijat Syaraf, Medis, dan Pengobatan Supranatural pun ditempuh. Yah, namanya juga ikhtiyar, mencari jodoh penyembuh dari penyakit Aby.
Keluhan yang Aby rasakan, ketika kambuh itu tiba-tiba Aby ketakutan yang luar biasa. Aku yang melihat cuma bisa bingung dan kasian, dengan menggenggam erat tangan Aby dan membaca surat-surat pendek, aku yakinkan Aby kalau aku akan tetap disamping Aby. Yah, aku di sini di samping Aby! Kalau rasa takut itu datang, aby memang tidak mau aku enyah sebentarpun dari sisi Aby. "Umy.. Tolong di sini, jangan ke mana-mana" Berulang kali Aby ngucap seperti itu.
Sakit Aby yang aneh benar-benar membuat aku bingung. Beberapa status di sosial media aku publish, dengan harapan ada yang bisa mengerti akan penyaki…

Turban dan Leging Bayi

Menjadi seorang Ibu itu menyenangkan. Apalagi mempunyai seorang anak perempuan, seperti mempunyai boneka. Kita bisa dandanin anak kita semau kita, secantik mungkin, kadang dipakein pita, bandana bahkan jilbab supaya anak kita menjadi cantik. Seperti halnya aku yang suka banget dandanin Noofa biar kelihatan lucu dan imut. Mumpung masih bayi, jadi bisa aku dandanin sesukaku, kalau sudah besar mana mau dia didandanin orangtuanya, karena dia pasti bisa dandan sendiri. :D
Selain aksesoris, baju-baju anak perempuan juga banyak variasi dan lucu-lucu, beda dengan baju anak laki-laki yang modelnya hanya sedikit dan monoton. Aku sendiri suka gelap mata kalau udah masuk Toko Bayi / Toko Serba Ada lalu melihat baju-baju anak perempuan. Bawaanya pengen belanja barang-barang perlengkapan bayi/anak perempuan kita. Namanya juga emak-emak sayang anak. Ya, kan? Apalagi sekarang banyak sekali toko online yang menjual aneka macam perlengkapan bayi. Jadi memudahkan aku untuk belanja karena hanya via online…

Proyek Monumental Tahun 2014: Buku Tentang KESESI

Selama aktif terjun sebagai blogger dengan nama blog Cah Kesesi Ayutea, banyak diantara teman-teman blogger bertanya apa itu “Kesesi”? dimana? dan berbagai pertanyaan lainnya. Meskipun dalam salah satu postingan, saya sudah menuliskan tentang apa itu KESESI, akan tetapi hal tersebut tampaknya belum cukup untuk memberikan pemahaman kepada para pembaca tentang apa itu “Kesesi”.
Nah, berawal dari persoalan itulah, saya memiliki sebuah niatan untuk menuliskan secara detail tentang sebuah daerah bernama “KESESI” yang tak lain merupakan daerah di mana saya menghabiskan sebagian hidup saya selama ini dalam bentuk sebuah buku. Bukan hanya sebagai media untuk mempromosikan “Kesesi” yang selama ini memang belum ada tulisan baku tentang daerah saya, akan tetapi rencana menulis buku tentang “Kesesi” juga saya niatkan untuk mengikuti kontes blog yang diadakan oleh Pakdhe Cholik tentang “Proyek Monumental Tahun 2014”.